Arti Nama Bayi Laki Laki Nama Bayi Laki Laki

131 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Besar

76. Dai (Jepang) artinya besar, agung
77. Daichi (Jepang) artinya besar; besar sekali
78. Daisuke (Jepang) artinya bantuan besar; banyak menulis
79. Dallas (Sejarah) artinya Sebagian besar di Amerika Serikat, Diambil dari nama keluarga, diambil untuk menghormati George Muffin Dallas, Wakil Presiden 1845-49. Nama berasal dari kosakata Gaelic sebagai Dalfhas ‘ padang rumput ‘.
80. Dana (Sejarah) artinya Sebagian besar di Amerika Utara: tidak jelas asalnya. Mungkin dari Irlandia, walaupun nama keluarga ini tidak dikenal di Irlandia. Dana atau Ana adalah nama dari dewa kesuburan di Irlandia.
81. Daniel (Ibrani) artinya Tuhan adalah Pengadilku. Al-Kitab: nabi besar bangsa Ibrani. Lihat juga Danno, Kanaiela (Dasco, Dainel, Dan, Daneel, Daneil, Danek, Danel, Danforth, Danial, Danick, Daniele, Danielius, Daniell, Daniels, Danielson, Danilo, Daniyel, Dan’l, Dannel, Dannick, Danniel, Dannil, Danno, Danny, Dano, Danukas, Dany, Danyel, Danyell, Daoud, Dasco, Dayne,)
82. Darrell (Sejarah) artinya Sebagian besar Amerika Utara, diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama dari Normandia,dibawa oleh keluarga yang datang dari Airelle di Calvados. (Darel,Darell,Darryll)
83. Deforest (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, rupanya diadopsi dalam menghormati John DeForest (1826-1906) penulis dari berbagai novel,sebagian besar dikumpulkan pada Perang Saudara di Amerika. (Deforrest)
84. Denni (Yunani) artinya Hari besar (bentuk lain dari Denny)
85. Denny (Yunani) artinya Hari besar
86. Denys (Karakteristik) artinya Gila kerja, berkeinginan kuat. Memiliki rencana dan ide yang besar. Penuh ide dan unik. Memerlukan banyak kebebasan. Menarik.
87. Derry (Irlandia) artinya seperti pohon oak (besar dan kuat)
88. Devandra (Sansekerta) artinya Penguasa yang terbesar (Devander)
89. Devender (Sansekerta) artinya penguasa yang terbesar
90. Devender (Sansekerta) artinya Indra, dewa, terbesar
91. Devon (Sejarah) artinya Sebagian besar Amerika Utara,tidak jelas asal mulanya. Dari nama suku di Inggris yang berarti ‘Pemuja dari tuhan Dumnonos’ (Devonne)
92. Dewey (Sejarah) artinya Sebagian besar Amerika, tidak jelas asalnya,mungkin pengulangan dari Dewi atau diambil dari nama keluarga (Dewy)
93. Diky (Perancis) artinya (bentuk lain dari dicky) kekuatan yang besar
94. Dominic (Sejarah) artinya Dari nama Latin Dominicus, kata jadian dari Dominus “Raja”. Dipakai sebagian besar oleh umat Katolik Roma,untuk menghormati Santo Dominic (1170-1221)
95. Dotulong (Indonesia – Manado) artinya Pahlawan Besar
96. Doyle (Sejarah) artinya Sebagian besar Amerika serikat, diambil dari nama keluarga Irlandia, penginggrisan bentuk dari O Dubhghaill “keturunan dari Dubhghall”, dari kata dubh “hitam,gelap” + gall “aneh”.
97. Drake (Sejarah) artinya Sebagian besar Amerika Serikat, diambil dari nama keluarga, yang berasal dari kosakata Inggris kuno Draca “ular,naga” dipakai sebagai nama panggilan. Dipakai sebagai nama untuk menghormati penjelajah Inggris Sir Francis Drake (1540-96).
98. Dunstan (Sejarah) artinya Dari nama Inggris kuno berasal dari dun “gelap” + stan “batu”, dibawa oleh santo pada abad ke 10 yang merupakan uskup besar dari Canterbury.
99. Ecio (Latin) artinya memiliki kekuatan besar
100. Egisto (Yunani) artinya dibesarkan dengan air susu kambing

To top