Arti Nama Bayi Laki Laki Nama Bayi Laki Laki

166 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Keluarga

81. Cakrawangsa (Jawa) artinya keluarga cerdas
82. Calvin (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Perancis,memiliki arti si botak kecil,pengecilan kata dari Calve. Sekarang nama ini mendapatkan kepopuleran seperti desainer dari New York, Calvin Klein.
83. Cameron (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia. Sebagai nama pemberian telah menjadi terkenal dan meluas di negara Berbahasa Inggris. (Camron, Kameron, Kamran)
84. Campbell (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, dibawa oleh salah satu klan tanah tinggi yang hebat yaitu pangeran dari Argyll.
85. Carlton (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,dinamai menggunakan bahasa Inggris kuno yaitu carl+tun yang berarti perkampungan dari petani bebas.
86. Carlyle (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga. Mulanya merupakan nama tempat di Cumbria yaitu Carlisle. Suku kata pertama menunjukkan unsur “benteng,pertahanan”, suku kata kedua berasal dari nama Romawi-Inggris dari penduduk, Luguvalium.
87. Carson (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, pembawa nama ini yang pertama diketahui adalah Robert de Carson pada tahun 1276.
88. Carter (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, yang mulanya adalah nama sebutan untuk seseorang yang mengirim barang-barang memakai gerobak.
89. Cassidy (Sejarah) artinya Diambil dari penginggrisan bentuk dari nama keluarga Irlandia O Caiside.
90. Cassius (Sejarah) artinya Dari nama keluarga Romawi Kuno,mungkin dihubungkan dengan nama Latin ‘Cassus’ yaitu “kosong,berlubang”. Orang terkenal yang membawa nama ini adalah Gaius Cassius Longinus dan petinju Cassius Clay yang kemudian mengganti namanya menjadi Muhammad Ali.
91. Caxton (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,mulanya merupakan nama setempat di Cambridgeshire. Diambil dari nama belakang’ Kakkr’ yang artinya “gumpalan” dari bahas Norse Kuno dan ‘tun’ yang artinya “perkampungan”.
92. Cecil (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga bangsawan,pada abad pertengahan Cecil. Adakalanya dipakai sebagai bentuk Inggris dari nama latin Caecilius “buta”.
93. Chadwick (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama tempat dari berbagai daerah di Inggris dinamai sebagai “pusat industri”.
94. Chance (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama panggilan untuk seorang yang kecanduan judi atau seseorang yang selamat dari kecelakaan dengan sedikit keberuntungan. Berasal dari Anglo-Norman chea(u)nce “nasib baik”.
95. Chandler (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, yang pada awalnya adalah nama orang yang membuat dan menjual lilin.
96. Chapman (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,awalnya adalah pada masa pertengahan sebagai nama jabatan untuk pedagang atau penjaja.
97. Charlton (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, dinamai menggunakan Bahasa Inggris Kuno yang berarti “perkampungan untuk orang bebas”.
98. Chase (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, awalnya adalah pada masa pertengahan sebagai nama panggilan untuk pemburu.
99. Chavez (Hispanik) artinya nama keluarga yang digunakan sebagai nama depan (Chavaz, Chaves, Chaveze, Chavies, Chavis, Chavius, Chevez, Cheveze, Cheviez, Chevious, Chevis, Chivass, Chivez)
100. Chester (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama setempat dari kota Chester, diambil dari Bahasa Inggris Kuno ‘Castra’ yaitu “Kamp Legioner”.
101. Chia (Cina) artinya rumah, keluarga; penambahan
102. Claiborne (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga besar di Amerika. William Claiborne (1587-1677),anak kedua dari Edmund Cliburne dari Cliburn di Westmorland (sekarang Cumbria). Ia menemukan koloni di Virginia.Keturunannya William Charles Claiborne (1775-1817) menjadi gubernur
103. Clancy (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Irlandia, peng-inggris-an bentuk dari bahasa Gaelic Mac Fhlannchaidh “anak dari Flannchadh”.Yang terakhir adalah nama Irlandia Kuno berasal dari Flann “merah”. (Clancey)
104. Clark (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,yang pada mulanya adalah nama jabatan yang menunjukkan seorang pramuniaga. (Clarke)
105. Claudino (Latin) artinya ia yang adalah milik dari keluarga Roma kuno Claudious
106. Claudius (Sejarah) artinya Nama keluarga Romawi Kuno berasal dari latin Claudus “Pincang”
107. Clay (Sejarah) artinya Salah satu bentuk singkat dari Clayton atau diambil dari nama keluarga Clay, nama setempat untuk orang yang tinggal dalam bidang kecil tanah yang memiliki tanah liat.
108. Clayton (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya nama setempat dari berbagai tempat di Inggris, dinamai menggunakan bahasa Inggris kuno ‘Claeg’ yang artinya “tanah liat’ dan ‘Tun’ yang artinya “perkampungan”.
109. Cleveland (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga berasal dari nama daerah untuk distrik di sekitar Middlesbrough,dinamai dengan bahasa Inggris kuno clif yang artinya “lereng” dan land yang artinya “dataran”. Grover Cleveland adalah presiden Amerika ke 22 dan 24. Cleveland juga
110. Clifford (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,diketahui sebagai nama pemberian dari abad 17. Dinamai menggunakan bahasa Inggris kuno Clif “jurang,lereng,tepi sungai” dan ford “mengarungi”.
111. Clifton (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,nama setempat dari banyak tempat,dinamai dengan bahasa Inggris kuno clif “jurang,lereng,tepi sungai” dan tun “perkampungan”.
112. Clinton (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Inggris,nama setempat dari Glympton di Oxfordshire atau Glinton di Northtans. Pada mulanya dipakai sebagai nama pemberian di Amerika dalam menghormati keluarga Clinton. Anggotanya adalah negarawan George Clinton (1739-1812) Gube
113. Clive (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama setempat dari berbagai tempat,dari bahasa Inggris kuno clif “jurang,lereng,tepi sungai”.
114. Coby (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,awalnya tidak diketahui dan tidak bisa dijelaskan.
115. Cody (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Irlandia, penginggrisan bentuk dari bahasa Gaelic O Cuidighthigh “keturunan dari Cuidightheach”.
116. Colbert (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, berasal dari nama pemberian Prancis kuno: kol yang artinya “topi baja” dan berht yang artinya “terang,terkenal”. Nama pemberian ini diperkenalkan di Inggris melalui Normandia.
117. Colby (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama setempat di Norfolk dan Cumbria,diambil dari nama personal Norse kuno “Koli” yaitu “arang” dan “byr” yaitu “perkampungan”. Dipakai sebagai nama pemberian yang terinspirasi dari serial televisi era 1980 T
118. Cole (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,berasal dari nama pemberian yang mungkin merupakan pengecilan kata dari Nicholas.
119. Colton (Sejarah) artinya Sebagian besar di Amerika Utara,diambil dari nama keluarga,pada mulanya merupakan nama setempat di Inggris. Dalam banyak kasus nama ini berasal dari nama pribadi bahasa Inggris kuno dari Col “arang” dan tun “perkampungan”.
120. Constant (Sejarah) artinya Bentuk latin kuno dari Constans “tabah,setia” dari abad pertengahan. Ini bukanlah nama biasa pada abad pertengahan,tapi dipakai terutama sekali oleh keluarga Maude.

To top