Arti Nama Bayi Perempuan Nama Bayi Perempuan

69 Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Pahlawan

kitabnamabayi.com – Nama bayi perempuan berikut ini adalah kumpulan nama lengkap untuk perempuan yang mempunyai arti Pahlawan. Nama anak perempuan ini tentunya bisa dikombinasikan dengan nama lain untuk membentuk sebuah rangkaian nama bayi perempuan 2-3 suku kata yang cocok dimana mengandung makna nama dan arti nama bayi yang bagus bagi calon anak perempuan Anda.

Ketika mencari ide nama bayi perempuan yang baik, unik, ataupun kedengarannya keren, ada faktor-faktor yang harus dipertimbangankan. Salah satu yg terpenting adalah arti nama bayi anak laki laki atau anak perempuan Anda. Karena Anda sebagai orang tua tentunya akan menanamkan harapan dan doa pada nama yang disematkan untuk calon putra dan putri tercinta. Sang bayi tentunya belum mengerti apa-apa tentang apa yang dicita-citakan bagi dirinya.

69 Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Pahlawan

Selain, kumpulan nama bayi perempuan yang berarti Pahlawan, referensi nama nama anak bayi perempuan lainnya, bisa Anda baca dalam halaman arti nama bayi untuk anak perempuan, halaman nama bayi perempuan asal bahasa, dan halaman rangkaian nama bayi perempuan. Atau Anda bisa mengunjungi artikel sebelumnya yaitu 50 Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Padang. Semoga www.kitab nama bayi.com dapat membantu Anda dalam mencari nama bayi perempuan anak kesayangan yang akan lahir didunia.

1. Amaryllis (Sejarah): Berasal dari Yunani, kemungkinan dari kata amaryssein ‘berkilauan’. Terdapat dalam puisi uskup klasik, termasuk sajak Romawi Eclogues, oleh seorang gembala wanita atau gadis desa. Di masa modern nama ini dipakai karena hubungannya dengan nama bunga, yang
2. Calliope (Yunani): suara yang indah, Mitologi: Penginspirasi puisi kepahlawanan
3. Carmen (Sejarah): Bentuk spanyol dari Carmel. Diubah oleh etimologi rakyat kepada bentuk dari kosakata Latin Carmen “lagu,nyanyian”. Nama ini dihubungkan dengan pahlawan wanita yang romantis dan tragis yaitu Bizet dalam opera Carmen (1875),berdasarkan cerita pendek oleh Pr (Carmine)
4. Casey (Sejarah): Asal mulanya dari Amerika Utara dianugerahkan untuk menghormati pengemudi mesin uap Amerika dan pahlawan Folk ‘Casey’ Jones (1863-1900), yang menyelamatkan hidup penumpang dalam “Canonball Express”.
5. Claudine (Sejarah): Pengecilan kata dari Claude. Ini menjadi populer pada permulaan abad 20 sebagai nama pahlawan wanita dalam seri novel dari penulis asal Prancis,Collete (1873-1954).
6. Clelia (Sejarah): Dari Latin Cloelia,nama ini dibawa oleh pahlawan wanita pada awal sejarah Romawi. Ia diberikan sebagai tawanan untuk penyerbu Etruscan Lars Porsenna,tapi berhasil kabur dan kembali ke Roma dengan cara berenang di sungai Tiber.
7. Clotilda (Jerman): Seorang yang punya jiwa kepahlawan
8. Clotilda (Jerman): pahlawan
9. Curran (Irlandia): pahlawan wanita (Cura, Curin, Curina, Curinna Curtis ‘L ‘ (Latin) lampiran) (Cura, Curin, Curina, Curinna Curtis ‘L ‘ (Latin) lampiran)
10. Da-Xia (Cina): pahlawan besar
11. Darcy (Sejarah): Diambil dari nama keluarga Irlandia dan Inggris,asal mulanya dari Normandia (d’arcy). Ini adalah nama pahlawan di novel Pride and Prejudice karya Jane Austen (1813).
12. Deirdre (Sejarah): Dibawa dari legenda Celtic oleh seorang pahlawan wanita,kadangkala menunjuk kepada ‘ Sukacita dari Deirdre ‘. Cerita berawal ketika dia bertunangan dengan Conchobar, raja dari Ulster. Tapi ia lebih memilih untuk menikah dengan kekasihnya yaitu Naoise. Akh (Deidre)
13. Delie (Hungaria): Pahlawan (Deli)
14. Elvira (Sejarah): Nama Spanyol dari Jerman (Visigothic), sangat biasa dalam Abad Pertengahan. Tidak dipakai di negara berbahasa Inggris sampai dengan Abad 19.
15. Elysia (Sejarah): Pengulangan ejaan dari Alicia, dipengaruhi oleh Elysian (berarti ‘amat menyenangkan’, dari Elysium, dalam mitologi klasik sebagai tempat pahlawan yang mati disampaikan kepada Tuhan)
16. Eppie (Sejarah): Bentuk kesayangan dari Euphemia atau Hephzibah. Ini adalah nama dari anak yatim diadopsi oleh pahlawan eponymous dari novel Silas Marner karya George Elliot
17. Farawlah (Irlandia): Pahlawan yang berani (Paraleah)
18. Farellea (Irlandia): Bentuk feminin dari Farrell (pahlawan, orang yang berani)
19. Farrasah (Arab): Pahlawan, pengemudi yang mahir
20. Frankie (Sejarah): Bentuk kesayangan dari Frank, juga kadang-kadang dari Frances, Francesca atau Francine. Sebagai nama perempuan, mungkin lebih familiar dengan nama pahlawan lagu folk Amerika The Ballad of Franki and Johnny
21. Gael (Irlandia): nama seorang pahlawan
22. Gudrun (Sejarah): Nama Skandinavia: dari nama personal Norse Kuno susunan dari guð ‘tuhan’ + r?n ‘rahasia adat’. Dalam legenda Norwegia ini adalah nama dari pahlawan wanita yaitu Volsungasaga, saudara perempuan dari Gunnar dan Istri dari Sigurd
23. Haleigh (Inggris-Amerika): Pahlawan wanita (Haley, Halle)
24. Haley (American – English): (Bentuk lain dari Haleigh) Pahlawan wanita
25. Haley (Skandinavia): pahlawan wanita; Lihat juga Hailey, Hayley (Halee, Haleigh, Hali, Halie, Hallie) (Halee, Haleigh, Hali, Halie, Hallie)
26. Halle (American – English): (Bentuk lain dari Haleigh) Pahlawan wanita
27. Hldegunda (Jerman): Pahlawan, Petarung
28. Ilda (Jerman): Seorang pahlawan dalam peperangan
29. Inga (Polandia): putri seorang pahlawan
30. Ingaborg (Skandinavia): putri seorang pahlawan
31. Ingrid (Skandinavia): puteri pahlawan; puteri yang cantik (Inga, Inge, Inger) (Inga, Inge, Inger)
32. Ingunna (Skandinavia): putri seorang pahlawan
33. Iolanthe (Sejarah): Nama modern dari bahasa Yunani iol? ‘violet’ + anthos ‘bunga’. Merupakan nama seorang peri pahlawan dalam opera Gilbert dan Sullivan, pertama dimainkan tahun 1882
34. Ira (Indonesia): Pahlawan
35. Iseult (Wales): wanita cantik; Juga dikenal sebagai Isolde, putri raja dalam legenda Raja Arthur; pahlawan dalam kisah cinta abad pertengahan; Tristan and Isolde; Lihat juga Yseult
36. Isolde (Literatur): Juga dikenal sebagai Isolde, putri raJa dalam legenda RaJa Arthur; pahlawan dalam kisah cinta abad pertengahan
37. Janice (Sejarah): Kata jadian dari Jane, dengan tambahan akhiran -ice. Dipakai pertama sebagai nama dari pahlawan wanita dalam novel Janice Meredith oleh Paul Leicester Ford,diperkenalkan pada tahun 1899 (Janis(e); janice)
38. Joan (Ibrani): Tuhan Maha Pemurah; Bentuk lain dari Jane; Sejarah: Joan of Arc adalah pahlawan wanita abad ke-15 dan peJuang yang gigih; Lihat Juga loana, Jean, Juanita, Siobahn (Joane, Joaneil, Joanel, Joanelle, Joanie, Joanmarie, Joann, Joannanette, Joannel) (Joane, Joaneil, Joanel, Joanelle, Joanie, Joanmarie, Joann, Joannanette, Joannel)
39. Kahraman (Turki): Pahlawan
40. Kim (Sejarah): Bentuk pendek dari Kimberley. Populer oleh tokoh pahlawan dalam nivel Rudy Kipling, Kim (1901), kemudian oleh bintang film Kim Novak (lahir 1933), dan Kim Basinger (lahir 1953) (Kym)
41. Lahonda (Afrika-Amerika): pahlawan
42. Leila (Sejarah): Nama Arab yang berarti ‘malam’. Dipopulerkan oleh tokoh utama seorang pahlawan wanita dalam novel Leila (1838) karya Lord Lytton (Laila, Layla, Leyla, Lela, Lila)
43. Lorna (Sejarah): Ditemukan oleh R. D. Blackmore untuk tokoh pahlawan wanita dalam novelnya Lorna Doone (1869)
44. Mahawira (Kawi): Pahlawan Besar
45. Miranda (Sejarah): Ditemukan oleh Shakespeare, untuk tokoh seorang pahlawan wanita dalam The Tempest (1611). Berasal dari bahasa Latin mirandus ; dipuji, elok’
46. Miranda (Sastra): pahlawan wanita dalam karya Shakesperare “The Tempest”; – lihat juga Randi
47. Pamela (Sejarah): Digunakan pertama kali oleh pujangga aliran Elizabethan pastoral, Sir Philip Sidney (1554-1586) ; nama tokoh pahlawan di novel Pamela (1740) karya Samuel Richardson (Pamella (modern respelling))
48. Patralekha (India): nama dari sebuah syair kepahlawanan kuno
49. Penelope (Mitologi): isteri Odysseus yang setia dan pintar, pahlawan Yunani
50. Pollyanna (Sastra): pahlawan wanita yang sangat optimistik dalam karya Eleanor Poiter
51. Portia (Sastra): pahlawan wanita dalam drama Shakespeare “The Merchant of Venice”
52. Rosalind (Sejarah): Nama Perancis Kuno, dari nama Jerman (Frankish) dari kata hros ‘kuda’ + lind ‘lemah, lembut, halus’. Di abad pertengahan nama etimologi Latin rosa linda ‘mawar yang indah’. Dipopulerkan oleh tokoh gembala wanita dalam sajak pendeta karya Edmund Spenser, d
53. Roxann, Roxanne (Sastra): pahlawan wanita dalam drama “Cyrano de Bergerac” karya Edmond Rostand
54. Sabriel (Afrika-Amerika): Pahlawan Tuhan
55. Sartika (Sunda): Diambil dari nama seorang pahlawan, Dewi Sartika
56. Sashuang (Cina): Berani dan Berjiwa Pahlawan
57. Shanley (Irlandia): anak pahlawan (Shanlee, Shanleigh, Shanlie, Shanly Shanna (Irlandia) bentuk lain dari Shana, Shannon. Shanea, Shannah, Shannea) (Shanlee, Shanleigh, Shanlie, Shanly Shanna (Irlandia) bentuk lain dari Shana, Shannon. Shanea, Shannah, Shannea)
58. Silvizazi (Italia): Pahlawan Wanita
59. Sophia (Sejarah): Dari Bahasa Yunani yang berarti ‘bijaksana’. Dipopulerkan di Inggris pada abad 17 dan 18 oleh tokoh pahlawan wanita dalam novel Tom Jones (1749) (Sofia)
60. Thelma (Sejarah): Pertama dipakai oleh Marie Corelli dalam novel Thelma (1887), seorang pahlawan wanita. Berasal dari bahasa Yunani thel?ma ‘harapan’ atau ‘keinginan’
61. Troy (Sejarah): Merupakan nama tempat Troyes di Perancis. Nama ini diasosiasikan dengan kota Troy di Asia Minor, yang berasal dari topik utama cerita pahlawan Homer sampai sekarang, yaitu serita tentang Troy yang dikepung oleh Yunani 10 tahun lamanya
62. Uta (Indonesia): Pahlawan kehidupan
63. Ute (Indonesia): Pahlawan kehidupan (Uta)
64. Valkyria (Skandinavia): Nama seorang pelayan dari Odin yang membimbing para pahlawan bertempur sampai mati di Valhalla
65. Valkyrie (Skandinavia): Pelayan dari Odin yang membimbing para pahlawan untuk bertempur sampai mati di Valhalla
66. Verona (Sejarah): Bentuk pendek dari Veronica ; nama sebuah kota di Italia, populer digunakan pada akhir abad ke-19 ; putri tokoh pahlawan dalam novel karya Sinclair Lewis, Babbitt, yang diterbitkan pada tahun 1923
67. Xena (Sejarah): (Yunani) ‘orang asing’, ‘orang luar’ (bentuk feminin) ; nama dari tokoh pahlawan wanita dalam serial TV Xena: The Warrior Princess
68. Yíng (Tionghoa): Pahlawan dan memiliki kualitas yang luar biasa
69. Yonkela (Afrika-Amerika): pahlawan yang berani

To top