Nama Bayi Perempuan

12 Nama Anak Perempuan Islami Modern Dan Kekinian

Nama Anak Perempuan Islami Modern — kitabnamabayi.com. Kehadiran anak untuk orang tua tentu membawa kebahagiaan tersendiri. Mereka menjadikan momen sebagai orang tua benar-benar momen menyenangkan. Menggendong si kecil yang baru lahir dan mendoakannya agar kelak ia bisa menjadi pribadi yang tangguh dan taat kepada Allah SWT. Nama memberi sebuah makna yang dalam untuk seseorang, baik laki laki ataupun anda yang mencari nama anak perempuan Islami modern, anda bisa menemukannya dari berbagai sumber. Baik dari al-qur’an langsung ataupun dari berbagai bahasa lainnya.

Anak perempuan identik dengan sosok yang lembut, feminin dan anggun. Tentu orang tua juga ingin ia menjadi sosok yang solehah. Taat kepada Allah SWT dan bisa bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara. Ada banyak inspirasi yang bisa anda dapatkan, berikut ini beberapa rangkaian nama indah untuk anak perempuan islami yang tetap terdengar modern dan kekinian.

Nama Anak Perempuan Islami Modern

Inspirasi Nama Anak Perempuan Islami Modern

1. Azzura

Nama Azzura mungkin terdengar seperti nama cowok. Tetapi nama ini memang diperuntukkan untuk cewek. Nama yang berarti biru langit dan berasal dari Amerika. Jika anda suka dengan arti dan maknanya, nama ini bisa anda rangkai menjadi Azzura Aquilla Kinara atau Fellah Azzurah Kamaliya dan Azzura Fatharani Shanata. Nama panggilan Azzura juga terdengar tidak biasa. Terdengar unik dan bisa menjadi nama yang anti mainstream.

2. Davina

Nama Davina berarti disayangi. Nama ini berasal dari bahasa Skotlandia. Ada beberapa nama yang bisa anda pilih. Misalnya saja nama Davina Elena Zzalyanti, Davina Mutiara Dewi dan Davina Rahma Yunisa. Nama ini bisa anda gunakan sebagai nama indah untuk anak perempuan. Selain Davina, anda juga bisa menggunakan nama Vina sebagai nama panggilannya yang lebih singkat.

3. Embun

Nama Embun tentu terdengar begitu indah. Nama yang memiliki arti butir air pagi. Nama ini juga merupakan nama yang bisa anda rangkai dengan mudah. Misalnya saja seperti Embun Jingga Prameswari. Bisa juga menggunakan Embun Isnaeni Sabiyah dan Embun Dwi Kiranti. Nama-nama ini menjadi pilihan nama anak perempuan Islami modern yang cocok untuk si kecil.

4. Zanna

Mendengar nama Zanna tentu anda merasakan juga nuansa Islami di dalam nama ini. Arti dari nama Zanna adalah hadiah dari Tuhan. Nama panjang yang bisa anda gunakan seeperti Miftakul Zanna, Ashabillah Zanna Sampe dan Nur Zanna Akmali. Selain itu anda juga bisa menggabungkan nama Zanna dengan nama orang tua atau alternatif nama lainnya.

5. Humaira Shakila Najma

Nama Humaira Shakila Najma ini memang bisa anda pilih sebagai nama anak perempuan Islami modern. Nama Humaira berarti kemerah-merahan. Shakila berarti cantik dan Najma artinya bintang. Kalau dirangkai, nama ini memiliki makna sebagai anak perempuan yang cantik dan berpipi kemerah-merahan seperti sebuah bintang yang ada di langit. Anda bisa menggunakan nama panggilannya Humaira atau Shakila.

6. Afifa Nahda Rafanda

Nama Afifa memiliki arti suci atau kesucian. Sementara nama Nahda berarti mulia dan Rafanda artinya adalah santun. Ketika nama ini dirangkai menjadi satu, nama ini bisa diartikan sebagai perempuan santun yang begitu mulia dan selalu menjaga kesuciannya. Ada banyak nama panggilan yang bisa anda gunakan. Misalnya saja seperti Afifa, Fanda atau Nahda.

7. Najwa Adilah Dahimah

Nama Najwa berarti rahasia atau berbisik-bisik. Sementara nama Adilah artinya adalah bersikap adil. Nama Dahimah artinya kuat. Jika nama ini dirangkai maka arti dari nama ini adalah perempuan yang mampu menjaga rahasia dan tetap bersikap adil. Ia tidak lemah dalam menghadapi masalah yang ada. Najwa dan Imah bisa menjadi nama panggilan yang pas untuk si kecil.

8. Fadia Azizah Zulima

Nama anak perempuan Islami modern ini juga terdengar indah. Fadia Azizah Zulima yang berarti perempuan yang berhati mulia dan mampu untuk selalu bersikap tenang. Nama Fadia dan Azizah atau Ima bisa menjadi nama panggilan unik dan berbeda. Fadia berarti keutamaan, Azizah artinya mulia dan Zulima artinya tenang. Nama ini pernah dimiliki oleh beberapa publik figur di Indonesia. Salah satunya adalah atlet bulutangkis yaitu Siti Fadia Silva.

9. Salma Ulya Finna

Salma memiliki arti pelindung. Bisa juga artinya adalah pendengar yang baik. Ulya berarti tempat yang tinggi dan utama. Sementara nama Finna berarti lembut. Nama ini jika dirangkai maka artinya adalah perempuan pelindung yang mampu menjadi pendengar yang baik dan berhati lembut. Masing-masing dari nama ini bisa menjadi nama panggilan yang indah. Baik itu Salma, Ulya ataupun Finna.

10. Hanum Qanita Jamilah

Hanum berarti lembut, Qanita artinya adalah berbakti dan Jamilah artinya berparas cantik. Jika nama ini dirangkai maka artinya adalah perempuan cantik yang selalu berbakti dan berhati lembut. Nama panggilan yang bisa anda pilih adalah Hanum, Qanita dan Jamilah. Di Indonesia sendiri ada nama yang indah yakni Jamilah Sungkar yang merupakan saudara dari Shireen Sungkar.

11. Iffah Fairuz Karimah

Nama Iffah berarti harga diri. Sementara Fairuz artinya adalah permata dan nama Karimah artinya mulia. Jika dirangkai, nama ini bisa berarti perempuan berhati mulia yang bisa menjaga harga dirinya dan cantik seolah permata. Nama Iffah dan Fairuz sendiri bisa dijadikan sebagai nama anak perempuan Islami modern untuk si kecil.

12. Jihan Makaila Kamila

Nama Jihan dan Kamila terdengar begitu indah sebagai nama anak perempuan Islam modern. Nama ini berarti perempuan pemberian Tuhan yang sempurna dan bisa menjaga kehormatannya. Jihan dan Kaila ataupun Kamila bisa menjadi nama panggilan indah. Di Indonesia ada aktris cantik yang bernama Tasya Kamila.

Beberapa rekomendasi nama anak perempuan Islami modern ini bisa anda pilih untuk nama si kecil. Nama indah dan berarti baik tentu menjadi pertimbangan penting untuk orang tua. Karena nama adalah doa di dalam kehidupan si kecil.

To top