Nama Bayi Laki Laki

Nama Anak Laki Laki Islami Modern Keren Dan Unik

Nama Bayi Laki Laki Islami Modern — kitabnamabayi.com. Memberi nama untuk anak, bagi orang tua momen tersebut memanglah sangat menyenangkan. Bagaimana tidak? Ada harapan dan doa disana untuk si anak. Baik laki laki ataupun anak perempuan, anda bisa memberinya nama yang islami tetapi tetap terdengar modern dan kekinian. Merangkainya tentu tidak akan sulit. Terutama karena sekarang ini sudah banyak sumber yang bisa anda akses. Sehingga mencari nama bayi laki laki Islami modern pun juga bisa dengan mudah mendapatkannya.

Baik dari buku ataupun internet, memilih nama untuk si kecil sebaiknya didasarkan pada arti atau makna yang ada di baliknya. Bisa juga dengan merangkai dari nama si Ibu serta Ayahnya. Untuk nama si bayi tentu kita butuh arti nama yang indah bagi si kecil. Berikut beberapa rangkaian nama yang bisa anda gunakan.

 

nama anak laki laki islami modern

Inspirasi Nama Bayi Laki Laki Islami Modern Keren

1. Chairil Mihran Ghazzal

Nama Chairil berarti kebaikan. Sementara nama Mihran merupakan nama dari salah seorang sahabat dari Rasulullah SAW. Sementara nama dari Ghazzal adalah nama seorang ahli Al-qur’an. Nama ini memiliki makna kebaikan yang bisa juga diartikan sebagai anak laki-laki baik hati dan emmiliki sifat seperti sahabat Rasulullah SAW. Tentu ia diharapkan bisa menjadi ahli al-qur’an. Sementara nama panggilan yang bisa anda gunakan juga bermacam-macam. Anda bisa menggunakan nama Chairil, Mihran atau Ghazzal. Di Indonesia sendiri ada nama Chairil Anwar yang merupakan sastrawan besar angkatan 45.

2. Muhammad Azwar Haidar

Nama berikutnya, nama bayi laki laki Islami modern yang berarti anak laki laki pemberani, sosok yang berhati mulia daan rajin serta selalu bisa untuk menggapai kesuksesan. Nama Muhammad tentu terinspirasi dari nama Nabi kita, Muhammad SAW. Sementara Azwar berarti rajin dan Haidar artinya adalah singa. Jika dirangkai, nama ini terdengar indah dan Azwar cocok digunakan sebagai nama panggilan. Nama yang mudah diucapkan dan mudah untuk diingat.

3. Akhtar Qabeel Alfarezi

Nama Akhtar artinya adalah yang terpilih. Sementara nama Qabeel merupakan nama dari putra Nabi Adam. Alfarezi memiliki arti untuk selalu bersemangat dalam bekerja. Memberi nama ini juga bisa menjadi harapan untuk si kecil agar ia menjadi sosok terpilih yang memiliki sifat seperti putra Nabi Adam. Ia juga selalu bersemangat dan pantang untuk menyerah serta selalu berusaha. Akhtar bisa anda gunakan sebagai nama panggilan. Nama ini juga digunakan oleh seorang ilmuwan sosial dan juga aktivis pengembangan Pakistan yaitu Akhtar Hameed Khan.

4. Kamil Nufail Zhafran

Makna dari nama bayi laki laki Islami modern Kamil adalah kebajikan dan kesempurnaan. Nufail berarti hadiah dan nama Zhafran berarti keberuntungan. Rangkaian nama ini berarti anak laki laki sempurna, haidah dari Tuhan yang hidupnya selalu penuh dengan keberhasilan dan juga keberuntungan. Anda bisa menggunakan nama Kamil atau Nufail sebagai nama panggilan si kecil yang mudah untuk diingat. Kamil mengingatkan kita dengan nama Ridwan Kamil, seorang Gubernur Jawa Barat.

5. Farhan Abqary Zhafar

Farhan dalam bahasa Arab berarti gembira. Sementara Abqary berarti pintar dan cerdas. Berbeda dengan Zhafran yang berarti kemenangan. Nama ini akan mewakili harapan anda bahwa si kecil nanti bisa tumbuh menjadi sosok yang selalu gembira, pintar dan cerdas di dalam hidupnya. Ia bisa membawa sebuah kemenangan selalu dalam hidup. Nama bayi laki laki islami modern yang cocok untuk panggilan si kecil adalah Farhan, Qary atau Zhafar sekalipun.

6. Malik Fazal Gafi

Nama Malik berarti pemimpin atau raja. Sementara nama Faza berarti baik hati daan ramah. Gafi yang merupakan bentuk pendek dari Ghaffaar memiliki arti lembut hati. Nama ini dirangkai dengan makna seorang pemimpin yang baik hati dan ramah serta lembut hatinya dalam berucap. Ia memiliki keistimewaan. Nama panggilan yang cocok adalah Malik, Faza ataupun Gafi.

7. Omar Sharim Maqil

Nama bayi laki laki Islami modern berikutnya adalah Omar Sharim Maqil. Nama ini berarti anak laki laki pertama yang selalu bisa bertindak tegas dan memiliki kecerdasan yang luar biasa. Omar dan Maqil juga bisa menjadi nama panggilan yang indah. Nama Omar berarti anak pertama, Sharim artinya tegas dan Maqil artinya cerdas.

8. Yusuf Fazal Hafla

Nama Yusuf mengingatkan kita pada salah satu nabi yang memiliki paras begitu tampan. Sementara nama Fazal berarti baik hati dan ramah tamah. Nama Hafla berarti jenius dan cerdas. Rangkaian nama ini memiliki arti anak laki laki yang berparas tampan dan selalu ramah terhadap semua orang. Andaa bisa menggunakan nama Yusuf atau Fazal sebagai nama panggilan menggemaskan.

9. Jamil Radi Maqil

Nama ini memiliki arti anak laki aki rupawan yang bisa bersikap tegas seperti seorang pemipin yang cerdas. Nama Jamal berarti sosok indah dan rupawan. Nama Raid artinya pemimpin dan naam Maqil berarti pintar daan cerdas. Nama Jamal dan Maqil memiliki arti pinta dan cerdas. Jamal dan Maqil bisa menjadi nama panggilan yang unik untuk bayi anda.

10. Nizam Mihran Rasya

Nizam dalam bahasa Islami artinya adalah pemimpin. Mihran merupakan nama dari salah seorang sahabat Rasulullah SAW. Sementara Rasya adalah bentuk lain dari Rasha yang artinya adalah bangunan yang begitu kokoh. Rangkaian nama ini berarti anak laki laki yang berjiwa pemimpin dan terhormat serta berkedudukan tinggi di dalam kehidupannya. Anda bisa memberi nama panggilan Nizam atau Rasya
Rekomendasi nama bayi laki laki Islami modern ini tentu bisa menjadi inspirasi anda. Menentukan nama terbaik untuk si kecil yang mana kita juga melihat arti dan makna di balik nama tersebut. Manakah nama indah yang anda sukai?

To top