Nama Bayi Perempuan

18 Nama Anak Perempuan Arab Unik Lengkap Dengan Maknanya

Nama Perempuan Arab Unik — kitabnamabayi.com. Seorang anak perempuan diharapkan bisa tumbuh menjadi perempuan anggun dan salehah. Bagi orang tua, doa untuk si kecil juga bisa dari nama yang dipilihnya. Nama yang bisa mewakili harapan dan juga doa kepada anak agar ia tumbuh menjadi orang yang bermanfaat. Kali ini datang dari nama perempuan Arab unik yang bisa anda rangkai.

Nama seseorang yang unik memang bisa dirangkai dari berbagai bahasa. Beberapa pertimbangan memilih nama adalah arti atau makna dari nama itu sendiri. Juga dengan huruf awal dari nama hingga berapa rangkaian yang digunakannya. Berikut ini beberapa inspirasi yang bisa membantu anda dalam menentukan nama terbaik untuk si kecil.

Nama Anak Perempuan Arab Unik

Inspirasi Nama Perempuan Arab Unik

1. Adonia Najma Orlin

Nama yang pertama ini memang terdengar unik dan berarti baik. Nama Adonia berarti cantik, Najma artinya bintang dan Orlin berarti berkilau keemasan. Jika dirangkai, nama Adonia Najma Orlin ini memiliki arti perempuan yang cantik seperti bintang yang berkilau keemasan. Anda bisa memberinya nama Adonia atau Orlin.

2. Adresia Huriyah Huwaida

Nama Adresia berarti tanda atau fenomena. Sementara nama Huriyah berarti bidadari surga dan Huwaida artinya lemah lembut. Nama ini bisa anda rangkai dengan nama nama Adresia Huriyah Huwaida yang memiliki arti perempuan yang bisa membaca dan menyikapi fenomena kehidupan dengan lemah lembut layaknya bidadari surga.

3. Aisyah Nuha Zahira

Nama Aisyah memang populer sebagai nama seorang perempuan muslim. Nama ini memiliki arti perempuan yang baik. Sementara Nuha berarti intelek dan pikiran. Zahira berarti yang cantik berseri. Nama Aisyah Nuha Zahira sendiri memiliki arti anak perempuan yang baik, pintar dan juga cantik. Anda bisa memberinya nama panggilan Aisyah.

4. Al-fiyah Hasna Kamila

Nama Al-fiyah memiliki arti yang mempunyai sifat ribuan. Sementara Hasna artinya cantik dan Kamila artinya sempurna. Rangkaian nama Al-fiyah Hasna Kamila sendiri berarti perempuan yang memiliki sifat ribuan, ia cantik dan begitu sempurna. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Hasna atau Kamila.

5. Alesha Zahra

Nama Alesha memiliki arti selalu dilindungi oleh Allah SWT atau beruntung. Sementara nama Zahra berarti bunga mawar. Dari nama ini, anda bisa memberinya nama lengkap Alesha Zahra yang berarti bunga mawar yang selalu dilindungi oleh Allah. Anda bisa memberinya nama panggilan Alesha ataupun Zahra.

6. Ambar Rukma Qatrunnada

Nama Ambar Rukma memiliki arti semerbak harum wangi. Sementara nama Qatrunnada berarti tetesan embun yang berasal dari bahasa Arab. Apabila dirangkai, nama ini memiliki arti tetesan embun yang semerbak harum mewangi. Nama panggilan yang cantik untuknya adalah Ambar atau Rukma.

7. Amira Ainun Mahya

Nama Amira berarti putri agung, berasal dari bahasa Arab. Sementara nama Ainun Mahya berarti mata yang bersinar. Rangkaian nama Amira Ainun Mahya ini memiliki arti putri agung dengan mata yang bersinar. Nama cantik yang bisa anda berikan untuknya adalah Amira atau Mahya.

8. Annisa Kasturi Naim

Nama perempuan Arab unik juga bisa anda temukan pada rangkaan Annisa Kasturi Naim yang berarti anak perempuan penghuni surga yang harum bagaikan bunga kasturi. Nama ini diketahui menjadi nama yang indah karena masing-masing kata artinya adalah anak perempuan, bunga kasturi dan surga Naim. Nama panggilan yang bisa diberikan untuknya adalah Annisa.

9. Balqis Fayruz Zaman

Nama Balqis merupakan ratu dan istri dari Nabi Sulaiman. Sementara nama Fayruz artinya adalah permata dan nama Zaman berarti waktu atau masa. Balqis Fayruz Zaman sendiri memiliki arti ratu yang menjadi permata di sepanjang zaman dan juga untuk orang tuanya. Nama panggilan yang cocok untuk si kecil dari rangkaian nama ini adalah Balqis.

10. Benicia Askanah

Nama Benicia berarti menyenangkan. Sementara Askanah artinya adalah wanita yang baik hati. Jika dirangkai menjadi Benicia Askanah, anda bisa memberinya arti nama wanita wabik hati yang juga menyenangkan. Dari nama ini ada nama panggilan Benicia yang terdengar unik.

11. Cintya Risqi Azalia

Nama Cinty artinya adalah cinta setia. Sementara nama Risqi berarti karunia dari Allah dan Azalia berarti yang dilindungi. Dari rangkaian nama Cintya Risqi Azalia, nama ini memiliki arti anak perempuan yang dilindungi dan juga memiliki cinta yang begitu setia.

12. Dini Danah Di’amah

Dini memiliki arti agamaku, Danah berarti batu mulia dan nama Di’amah berarti tiang atau pilar. Nama perempuan unik ini memiliki arti anak perempuan yang memuliakan agama sebagai pilar kehidupan bagaimana sebuah batu yang mulia. Nama yang cocok untuknya adalah Dini atau Danah.

13. Earlyta Arsyfa salsabila

Nama Earlyta ini memiliki arti jelita dan cantik. Sementara nama Arsyfa berarti mulia, berasal dari bahasa Arab. Nama Salsabila berarti mata air surga. Rangkaian nama Earlyta Arsyfa Salsabila memiliki arti awal yang cantik dan menjadi anak yang mulia. Ia menjadi mata air surga. Nama Syfa atau Salsabila bisa menjadi nama panggilan yang terdengar begitu lembut.

14.Fakihah Ailatu Wiam

Nama Fakihah berarti buah, Ailatu berarti keluarga dan Wiam berarti harmonis. Ketika dirangkai menjadi Fakihah Ailatu Wiam, arti dari nama ini adalah wanita harmonis yang menjadi buah keluarga. Nama perempuan Arab unik ini cocok dengan nama panggilan Fakihah atau Aila.

15. Farhanah Indarabbihi

Nama Farhanah memiliki arti bergembira atau senang. Indarabbihi berarti di sisi Tuhannya. Ketika anda memilih nama Farhanah Indarabbihi, arti dari satu kesatuan nama ini adalah wanita yang bergembira dan berada di sisi Tuhannya.

16. Hulwah Qanita Raniah

Nama Hulwah berarti manis, Qanita artinya berbakti atau taat dan Raniah artinya mempesona. Rangkaian nama Hulwah Qanita Raniah ini memiliki arti wanita yang manis dan mempesona serta berbakti. Qanita atau Raniah cocok menjadi nama panggilan untuknya.

17. Ibnaty Zamzamul Azminah

Nama Ibnaty berarti anak wanita, Zamzamul berarti air zam zam dan Azminah artinya adalah zaman atau masa. Rangkaian nama ini memiliki arti anak wanita yang menjadi air zam zamnya di sepanjang zaman. Azminah dirasa menjadi nama yang cocok untuk memanggilnya.

18. Ilene Lulu Mahdi

Nama unik berikutnya adalah Ilene Lulu Mahdi yang memiliki arti cahaya mutiara yang menuntun ke jalan yang terang. Ilene berarti cahaya, Lulu artinya mutiara dan Mahdi berarti menuntun ke jalan yang terang. Nama ini memang jarang digunakan oleh orang sehingga memudahkan anda untuk memberi nama unik kepada si kecil.

Dari sekian banyak nama perempuan Arab unik ini semoga memberi anda referensi dan inspirasi nama terbaik untuknya. Karena nama merupakan pemberian identitas dari orang tua kepada anak yang di dalamnya disematkan doa terbaik. Manakah yang paling bagus menurut anda?

To top