Nama Bayi Perempuan Sesuai Sunnah

Nama Bayi Perempuan Sesuai Sunnah Terbaru

Nama Bayi Perempuan Sesuai Sunnah – kitabnamabayi.com. Kita hidup dizaman yang semakin hari terus berkembang. Salah satunya dengan pilihan nama bayi perempuan. Kebutuhan nama bayi nampaknya kini semakin banyak. Hal ini dipengaruhi dengan adanya orangtua yang semakin gencar mencari referensi namanya diinternet.

Nah untuk anda yang beragama islam, mungkin nama bayi perempuan sesuai sunnah ini bisa dijadikan rekomendasi nama terbaiknya. Menurut islam, nama sesuai sunnah merupakan nama yg sangat dianjukan dari rasulullah. Tentunya mengandung makna terbaik didalam namanya. Penasaran dengan pilihan nama bayinya? Yuk langsung aja simak pilihan namanya dalam uraian artikel terbaru berikut ini.

Nama Bayi Perempuan Sesuai Sunnah

Baca Juga :
Nama Bayi Perempuan Islami 5 Kata Terbaik

Nama Bayi Perempuan Sesuai Sunnah Disertai Artinya

1. Nurlaili Nikmah Mafaza

Nama Nurlaili Nikmah Mafaza merupakan salah satu nama bayi perempuan yang disunnahkan. Nama ini mengandung arti Bayi perempuan anugerah tuhan yang memiliki jalan kehidupan yang indah, terang dan memiliki kesuksesan hidup yang membahagiakan. Seperti halnya yang sudah tercantm dalam QS Ali Imran ayat 188 dan Az Zumar ayat 61.

2. Maryam Ahsanul Karimah

Nama anak perempuan Sunnah yang lainnya yaitu Maryam Ahsanul Karimah dari namanya memiliki arti bahwa kelak sang anak menjadi perempuan yang memiliki kecantikan hati yang membawa kebaikan, tidak hanya itu nama ini memiliki karakter yang dipenuhi kemuliaan Tuhan.

3. Nadia Azzahra Munawwarah

Referensi nama untuk nama anak perempuan yang disunnahkan mislanya dengan nama Nadia Azzahra Munawwarah yang berarti anak perempuan pertama yang memiliki kepribadian baik, saleh dan didalam dirinya memiliki kecerdasan akal yang membawa manfaat bagi banyak orang.

4. Laila Abia Maryam

Nama Laila Abia Maryam mempunyai maksud yaitu Perempuan anugerah tuhan yang memiliki kebaikan hati. Seseorang yang memiliki nama ini akan memiliki keimanan kepada Allah seperti halnya dengan nama yang telah disunnahkan oleh Rasulullah.

5. Nakhwah Ramziyah Mufidah

Nakhwah Ramziyah Mufidah merupakan nama bayi perempuan islami yang disunnagkan nama ini mengandung arti bahwa kelak kelahiran sang bayi perempuan akan membawa manfaat dan kebaikan yang indah serta yang selalu berdoa pada Allah dan membawa kesejukan hati.

6. Nadya Alyssa Muslimah

Nama bayi perempuan islami sesuai sunnah berikutnya yaitu KNadya Alyssa Muslimah yang berarti bayi perempuan yang dilahirkan dari kalangan bangsawan yang memiliki kecantikan hati dengan segala pengharapan kehidupan. Nama ini akan menjadikan seseorang yang menyangdangnya memiiliki sifat pembela kebenaran.

7. Aminah Obed Jabrayah
Aminah Obed Jabrayah merupakan salah satu nama yang disunnahkan dalam penamaan nama perempuan yang didalamnya mengandung arti anak perempuan yang memiliki cinta kasih yang tulus baik dan jalan hidupnya yang aman, damai dan sejahtera.

8. Abidah Imtinan Istifadah
Pilihan nama bayi perempuan yang disesuaikan dengan sunnah yaitu misalnya Abidin Imtinan Istifadah yang mengandung doa agar sang putri menjadi anak yang taat dalam beribadah, memiliki rasa syukur yang tinggi dan dapat memberikan manfaat pada orang banyak seperti apa yang telah diajarkan rasul pada umatnya.

Baca Juga :
40 Nama Bayi Perempuan Islami Beserta Artinya

9. Banafsha Dhari`ah Azkadyna
Nama anak perempuan yang lainnya yaitu Banafsha Dhari`ah Azkadyna dari namanya memiliki arti bahwa kelak sang anak menjadi sosok wanita yang dermawan, shalehah yang selalu taat pada agama dan memiliki kerendahan hati. Untuk itulah nama ini masuk dalam jajaran nama yang disunnahkan sehingga cocok sekali jika digunakan.

10. Ruwaidah Najihah Qadriyyah
Rekomendasi nama bayi perempuan yang disesuaikan dengan sunnah yaitu misalnya Ruwaidah Najihah Qadriyyah yang mengandung doa agar sang perempuan menjadi anak yang akan selalu berhati hati dalam bertindak, dengan selalu memiliki keberhasilan hidup yang baik dan indah.

11. Safanah Mariah Fauziyah
Teruntuk nama anak perempuan sesuai sunnah berikutnya ialah Safanah Mariah Fauziyah yang mana nama ini memiliki kandungan arti yaitu bayi perempuan yang mampu menggapai kemenangan hidup dengan segala kerendahan hati serta kebaikan diri yang dimilikinya. Jadi, nama ini sangat cocok untuk calon buah hati anda.

12. Faqirah Ghassani Islamiyah

Referensi nama untuk nama anak perempuan yang disunnahkan mislanya dengan nama Faqirah Ghassani Islamiyah yang berarti anak perempuan yang memiliki paras cantik, hidup penuh kesejahteraan dan mendapat banyak pujian dari orang karena paras yang cantik dan menawan. Kisah ini seperti yang terjadi pada istri dari murrah Al- asadi dizaman rasul dahulu.

13. Iftinah Kanisya Humairah

Iftinah Kanisya Humairah adalah sebuah contoh nama anak perempuan yang disunnahkan yang didalmnya mengandung doa dan harapan agar putrinya menjadi seseorang yang emmiliki akal yang cerdas, penuh keanggunan dan memiliki pipi yang merah merona seperti yang pernah dijuluki untuk Aisa RA yang tidak lain adalah istri sang Rasul.

14. Khadijah Risqi Amadia

Khadijah Risqi Amadia adalah nama anak perempuan yang disunnahkan yang nama ini memiliki arti yaitu bayi perempuan yang sangat beruntung karna merupakan karunia dari Allah yang memiliki kesederhanaan hidup yang akan membuatnya selalu bahagia. Perempuan yang menggunakan nama ini akan memiliki sifat yang baik dan solehah.

Baca Juga :
Nama Bayi Perempuan Islami 1 Kata Disertai Artinya

15. Syafia Zakhyra Qudsiyah
Pilihan nama bayi perempuan yang terakhir yaitu misalnya Syafia Zakhyra Qudsiyah yang mengandung doa agar sang putri menjadi anak yang mendapatkan syafaat dihari akhir, selalu mengingat Allah dan selalu menjaga kehormatan dirinya sebagaimana agama telah mengajarkannya.

To top