Nama Bayi Laki Laki Sunda Islami

10 Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Sunda Bernuansa Islami

Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Sunda Islami – kitabnamabayi.com. Referensi nama bayi bisa di dapat dari mana saja. Terlebih jika diambil dari bahasa daerah atau lokal. Mungkin ayah dan bunda yang sedang membaca artikel ini berasal dari keturunan sunda. Itu berarti anda harus benar-benar menyimak dengan cermat dan teliti rangkaian nama bayi laki-laki sunda yang akan kami bahas.

Ada banyak sekali nama-nama dari bahasa sunda yang berhasil mencuri perhatian para orangtua. Namun untuk kali ini kami sedikit memberi sentuhan nuansa islami, agar terkesan unik dan religius. Tanpa berlama-lama lagi yuk kita intip rangkaian nama bayi laki-laki sunda islami sebagai berikut.

Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Sunda Islami

Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Sunda Islami

1. Avram Putra Durahman
Rangkaian nama bayi laki-laki sunda islami yang pertama adalah Avram Putra Durahman. Yang mana nama tersebut memiliki arti bayi laki-laki yang agung dan memiliki sifat penyayang. Jika di artikan kata per kata maka akan di dapatkan arti sebagai berikut Avram artinya agung, Putra yang berarti anak laki-laki dan Durahman yang artinya pengasih.

2. Wicaksana Dewa Jalu
Nama tersebut terdiri dari tiga kata yang masing-masing memiliki makna. Wicaksana artinya bijaksana, Dewa berarti pemimpin yang adil dan bijaksana dan Jalu diartikan sebagai orang yang bertaqwa. Jika dirangkai maka akan berarti laki-laki yang kelak menjadi pemimpin yang adil, bijaksana dan bertaqwa.

3. Kertajasa Fahmi Dian
Apakah bunda dan ayah memiliki garis keturunan sunda? Jika memang iya, segera sematkan lah nama bayi sunda ini untuk calon buah hati anda. Kertajasa Fahmi Dian memiliki arti seorang raja yang wajahnya bersinar dan bisa memahami suatu masalah. Masing-masing kata memiliki arti yang baik seperti Kertajasa artinya seorang raja, Fahmi yang berarti bisa memahami dan Dian yang artinya cahaya atau pelita.

4. Sudarsana Cahya Amirul
Bahasa sunda rupanya masih jarang di sematkan sebagai nama bayi. Padahal nama bayi sunda cukup bagus loh. Seperti nama Sudarsana Cahya Amirul yang memiliki arti laki-laki wajahnya bercahaya dan menjadi teladan untuk oranglain kelak menjadi seorang pemimpin. Sudarsana merupakan nama sunda yang artinya teladan, Cahya yang artinya cahaya sedangakan Amirul yang artinya pemimpin.

5. Al-Fatih Edi Gagah
Artinya bayi laki-laki yang berparas gagah, kuat, tegas dan kelak mampu menjadi pemimpin. Nama Al-fatih sendiri bermakna seoran pemimpin, Edi diartikan dengan keindahan dan Gagah adalah nama sunda yang populer dan berarti anak yang tampan.

Baca juga: Nama Bayi Laki-Laki Betawi 

6. Nataprawira Shiddiq Purnama
Berikutnya ada nama sunda yang sangat unik yakni Nataprawira Shiddiq Purnama yang artinya bayi laki-laki sunda yang lahir saat bulan purnama. Ia jujur dan kelak menjadi seorang pemimpin yang adil. Yang mana nama Nataprawirya sendiri memiliki arti pemimpin, Shiddiq artinya jujur dan Purnama dimaknai sebagai anak yang lahir saat bulan purnama.

7. Dwiyata Harsana Khalifah
Apakah bunda sedang menanti kelahiran putra kedua? Yuk segera sematkan nama Dwiyata Harsana Khalifah mom. Nama tersebut mengandung makna yang sangat apik yakni anak laki-laki kedua yang senantiasa gembira dan kelak menjadi pemimpin. Dengan nama tersebut mengandung harapan agar sang anak menjadi laki-laki yang senantiasa bahagia dunia akherat.

8. Hakam Saputra Galih
Nama Galih seringkali kita temukan di masyarakat dan bisa di sematkan pada anak perempan atau anak laki-laki. Memiliki arti baik hati, menjadikan nama Galih pantas di jadikan sebagai nama bayi sunda. Anda juga bisa merangkainya dengan nama islami, seperti Galih Saputra Hakam yang berarti bayi laki-laki baik hati, adil dan bijaksana.

9. Atmaja Arsa Muhammad
Atmaja merupakan nama sunda yang sangat populer dan mudah di hafal. Terlebih jika anda menggabungkan dengan nama islami misal Atmaja Arsa Muhammad. Rangkaian nama tersebut mengandung arti anak cowok yang memiliki sikap terpuji dan memiliki keinginan yang kuat.

10. Ilmani Askara Wahyu
Nama bayi laki-laki sunda islami yang terakhir adalah Ilmani Askara Wahyu yang artinya seorang putra yang berilmu dan menyampaikan kabar baik. Ia terlahir dengan sangat sempurna. Masing-masing kata memiliki makna yang unik antara lain Ilmani yang artinya berilmu, Askara berarti sempurna dan Wahyu diartikan sebagai pesan atau amanah.

Baca juga: Nama Bayi Laki-Laki Sunda Modern 

To top