Arti Nama Bayi Laki Laki Nama Bayi Laki Laki

238 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Bunga

kitabnamabayi.com – Nama bayi laki laki berikut ini adalah kumpulan lengkap nama untuk bayi laki-laki yang mempunyai arti bunga. Nama anak laki laki ini tentunya bisa dikombinasikan dengan nama lain untuk membentuk sebuah rangkaian nama bayi laki laki 2-3 suku kata yang cocok dimana mengandung makna nama dan arti nama bayi yang bagus bagi calon anak laki-laki Anda.

Ketika mencari ide nama bayi laki laki terbaru yang baik, unik, ataupun kedengarannya keren ada faktor-faktor yang harus dipertimbangankan. Salah satu yg terpenting adalah arti nama bayi anak laki laki atau anak perempuan Anda. Karena Anda sebagai orang tua tentunya akan menanamkan harapan dan doa pada nama yang disematkan untuk calon putra dan putri tercinta. Sang bayi tentunya belum mengerti apa-apa tentang apa yang dicita-citakan bagi dirinya.

Nama Anak Laki Laki Artinya Bunga

Selain, kumpulan nama bayi laki laki yang berarti bunga, referensi nama nama anak laki laki lainnya, bisa Anda baca dalam halaman arti nama bayi untuk anak laki laki, halaman nama bayi laki laki asal bahasa, dan halaman rangkaian nama bayi laki laki. Atau Anda bisa mengunjungi artikel sebelumnya yaitu 82 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Bumi. Semoga www kitabnamabayi.com dapat membantu Anda dalam mencari nama bayi laki laki anak kesayangan yang akan lahir didunia.

1. Abdurrahim (Arab) artinya Pelayan (gabungan dari nama Abdul) dan Kasih (Rahim)
2. Abe (Sejarah) artinya Nama Yahudi, yaitu bentuk pendek dari Abraham atau nama bahasa Yiddi yang merupakan gabungan dua silabel dari bahasa Aramean abba ‘ayah’, yang digunakan sebagai nama perorangan pada masa Talmud
3. Abebe (Afrika) artinya Yang Dihiasi Dengan Bunga
4. Ahmaddinejad (Arab) artinya Terpuji (gabungan dari nama Ahmad) dan keturunan (Dinejad)
5. Akasian (Indonesia – Ambon) artinya Nama Bunga Akasia
6. Alambara (Islami) artinya Semesta alam (gabungan dari nama Alam) dan murni, bersih (Bara)
7. Alaric (Sejarah) artinya Nama Jerman yang merupakan gabungan dari ala ‘semua’ atau ali ‘orang asing’ + ric ‘kekuatan, penguasa’. Sekarang jarang digunakan, dan pertama kali diperkenalkan di Inggris dalam bentuk yang sama oleh orang Normandia.
8. Alistair (Sejarah) artinya Perubahan lafal dari Alasdair, bentuk dari Alexander dalam bahasa Gael-Skotlandia. Alistair, sekarang secara luas digunakan di negara-negara berbahasa Inggris, sering digunakan tanpa adanya hubungan dengan Skotlandia (Alisdair, Alastair, Alister, Allaster, Alistar)
9. Aliwibowo (Indonesia) artinya Putra yang terpuji (gabungan dari nama Ali) dan kebahagiaan dan kehormatan (Wibowo)
10. Alphonse (Sejarah) artinya Bentuk Perancis dari nama Spanyol Alfonso, yang aslinya berasal dari Jerman (Visigorhic). Kemungkinan gabungan dari adal ‘bangsawan’ + funs ‘siap, cepat’. Kemungkinan lainnya, elemen pertama adalah ala ‘semua’, hadu ‘perjuangan’, atau hild ‘pertempuran. S
11. Althafandra (Arab) artinya Lemah lembut (gabungan dari nama Althaf) dan jantan (Andra)
12. Althafandra (Skotlandia) artinya Lemah lembut (gabungan dari nama Althaf) dan jantan (Andra)
13. Altman (Sejarah) artinya Nama Yahudi: gabungan kata dari Bahasa Yiddi alt ‘old’ + man ‘laki-laki’. Secara tradisional, nama ini adalah nama yang diberikan kepada anak untuk melindungi mereka dari malaikat kematian, karena akan dibingungkan dengan konflik antara si nama bayi dan s
14. Alun (Sejarah) artinya Nama Wales kuno, secara tidak langsung berhubungan dengan nama Alan, dan sekarang menjadi bermakna sama dengan Wales. Merupakan salah satu tokoh dalam cerita Mabinogi, Alun dari Dyfed, sebuah karakter yang disebutkan beberapa kali dalam cerita itu. Nama i
15. Alvin (Sejarah) artinya Berasal dari nama perseorangan Inggris kuno, gabungan dari ælf ‘mahluk supernatural’ + wine ‘teman’. Dulunya tidak terlalu umum dipakai di Inggris baik sebelum atau setelah Penaklukan Normandia, tetapi nama ini populer di Amerika. (Alwyn, Aylwin)
16. Alyssa (Yunani) artinya rasional. Botani: Alyssum adalah tumbuhan bunga
17. Ambuj (Sansekerta) artinya bunga teratai
18. Amos (Sejarah) artinya Nama Kristiani (nama dalam Injil), dipopulerkan oleh seorang peramal Yahudi pada abad ke-8 sebelum masehi. Nama ini kemungkinan berhubungan dengan bahasa Yahudi amos ‘membawa’. Dalam beberapa tradisi, ditetapkan bahwa artinya adalah ‘dilahirkan Tuhan’.
19. Ankur (Sansekerta) artinya kumpulan bunga, masa remaja
20. Anselm (Sejarah) artinya Berasal dari Jerman, gabungan dari kata ans ‘dewa, tuhan’ + helm ‘helm/topi’. Dibawa dari Italia ke Inggris oleh St Anselm, yang merupakan uskup besar Canterbury di akhir abad 11 dan awal abad 12, dan diberi penghormatan sebagai Doctor di gereja.
21. Anthony (Sejarah) artinya Bentuk Inggris umum yang diambil dari nama keluarga Romawi kuno Antonius, yang kemungkinan berasal dari Etruscan (bahasa Etruria). Lafal -th- menggambarkan perubahan yang keliru yang dihubungkan dengan kata Yunani Anthos ‘bunga’. Pada masa setelah periode (Anton, Antonio, Antoni, Antonin, Ante, Antun, Anton, Antal, Antanas)
22. Antolin (Yunani) artinya Berkembang, indah seperti bunga
23. Antolin (Yunani) artinya berbunga, indah seperti bunga
24. Antonia (Yunani) artinya berbunga
25. Antrim (Sejarah) artinya Berasal dari nama daerah di Utara Irlandia, dalam bahasa Gael yaitu Aontraim. Kemungkinan gabungan dari bahasa Gael aon ‘satu’ + treabh ‘rumah’, dan menunjuk kepada salah satu hunian yang kemudian menjadi pusat desa dan akhirnya menjadi sebuah kota, lalu
26. Araminta (Yunani) artinya Harum seperti bunga
27. Ardath (Ibrani) artinya Taman bunga
28. Ariduta (Indonesia) artinya Penguasa (gabungan dari nama Ari) dan yang dapat dipercaya (Duta)
29. Art (Sejarah) artinya Bentuk pendek dari Arthur. Juga merupakan nama tradisional bahasa Gael (art ‘beruang’) yang telah di-Inggris-kan sebagai Arthur, walaupun dalam faktanya, tidak mempunyai hubungan dengan nama itu.
30. Auberon (Sejarah) artinya Nama Perancis Kuno yang berasal dari Jerman (Frankish). Ada keraguan dengan asal nama ini; kemungkinan berhubungan dengan nama Aubrey atau mungkin gabungan dari kata adal ‘bangsawan’ + ber(n) ‘beruang’. Pembawa nama ini adalah penulis dan wartawan Auberon (Oberon, Bron)
31. Aubrey (Sejarah) artinya Nama Normandia-Perancis dari bentuk Jerman Alberic, gabungan dari alb ‘peri, mahluk supernatural’ + ric ‘kekuatan. Merupakan nama dalam mitologi Jerman, yaitu seorang raja peri. (Aubree)
32. Bakool (Sansekerta) artinya bunga
33. Bakula (Sansekerta) artinya Sejenis bunga
34. Banyubiru (Indonesia) artinya Air (gabungan dari nama Banyu) dan berwarna biru (Biru)
35. Basaant (Sansekerta) artinya musim semi, pertumbuhan bunga kuning
36. Basaant (Sansekerta) artinya musim semi, karangan bunga kuning
37. Basuki (Indonesia) artinya Berkembang, berbunga
38. Bayuadjie (Jawa) artinya Angin (gabungan dari Bayu) dan Kesaktian, ilmu sakti (Aji)
39. Benoit (Inggris) artinya Botani: tanaman mawar yang berbunga kuning
40. Besse (Indonesia – Bugis) artinya Genus bunga liar musim semi Amerika Utara
41. Bisaj (Sansekerta) artinya bunga teratai
42. Blume (Sejarah) artinya Nama Yiddi,mula-mula sebagai sebuah nama panggilan kesayangan yang memili arti “bunga”.
43. Botan (Jepang) artinya Tumbuhan berbunga bagus
44. Botan (Jepang) artinya merekah, kuncup bunga
45. Brahmaputra (Jawa) artinya Pecinta alam (gabungan dari nama Brahma) dan anak lelaki (Putera)
46. Braxton (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,mulanya adalah nama setempat dari lokasi tak dikenal.Penggabungan dari dua kata dalam bahaa Inggris kuno Bracc + Tun “perkampungan”. Dipakai sebagai nama pemberian yang terinspirasi dari nama populer seperti Brant dan Branton.
47. Chaman (Sansekerta) artinya kebun yang berbunga
48. Champak (Sansekerta) artinya bunga Chanak
49. Champaklal (Sansekerta) artinya belaian di juara harum bunga kuning
50. Champaklal (Sansekerta) artinya aroma harum bunga kuning seorang juara

To top