Arti Nama Bayi Laki Laki Nama Bayi Laki Laki

54 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Janji

kitabnamabayi.com – Nama bayi laki laki berikut ini adalah kumpulan lengkap nama untuk bayi laki-laki yang mempunyai arti janji. Nama anak laki laki ini tentunya bisa dikombinasikan dengan nama lain untuk membentuk sebuah rangkaian nama bayi laki laki 2-3 suku kata yang cocok dimana mengandung makna nama dan arti nama bayi yang bagus bagi calon anak laki-laki Anda.

Ketika mencari ide nama bayi laki laki terbaru yang baik, unik, ataupun kedengarannya keren ada faktor-faktor yang harus dipertimbangankan. Salah satu yg terpenting adalah arti nama bayi anak laki laki atau anak perempuan Anda. Karena Anda sebagai orang tua tentunya akan menanamkan harapan dan doa pada nama yang disematkan untuk calon putra dan putri tercinta. Sang bayi tentunya belum mengerti apa-apa tentang apa yang dicita-citakan bagi dirinya.

Nama Anak Laki Laki Artinya Janji

Selain, kumpulan nama bayi laki laki yang berarti janji, referensi nama nama anak laki laki lainnya, bisa Anda baca dalam halaman arti nama bayi untuk anak laki laki, halaman nama bayi laki laki asal bahasa, dan halaman rangkaian nama bayi laki laki. Atau Anda bisa mengunjungi artikel sebelumnya yaitu 262 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Indah. Semoga www kitabnamabayi.com dapat membantu Anda dalam mencari nama bayi laki laki anak kesayangan yang akan lahir didunia.

1. Abraham (Sejarah) artinya Nama Kristiani (nama dalam Injil), merupakan nama kepala keluraga pertama para Yahudi, yang telah membuat perjanjian dengan Tuhan bahwa keturunannya akan memiliki negeri Canaan. Dalam Kejadian 17;5 dijelaskan sebagai ‘ayah dari banyak orang (negara)’ (Bentuk Yahudi: Avraham, Avrom)
2. Amos (Ibrani) artinya masalah, beban. AlKitab: salah seorang nabi dalam Perjanjian Lama
3. Andreas (Sejarah) artinya Bentuk asli dari Perjanjian Baru Yunani dari Andrew, digunakan di negara-negara berbahasa Inggris dalam berbagai bentuk.
4. Andrew (Sejarah) artinya Bentuk Inggris dari nama Yunani Andreas, bentuk pendek dari berbagai nama yang berawalan andr- ‘laki-laki, prajurit’. Dalam Perjanjian Baru dia adalah murid pertama yang dipanggil oleh Jesus. Setelah Kebangkitan, St Andrew menyebarkan ajaran Jesus di Asia (Aindrias, Aindreas, Aindriu, Aindrea, Anndra, Andras, Andries, Anders, Andreu)
5. Aqida (Islami) artinya Berjanji (bentuk lain dari Aqid)
6. Arland (Kristiani) artinya Berjanji
7. Arlando (Kristiani) artinya Berjanji
8. Arlen (Kristiani) artinya Berjanji
9. Arles (Sansekerta) artinya janji, ikrar
10. Artemas (Sejarah) artinya Berasal dari Perjanjian Baru Yunani, Merupakan bentuk pendek dari percampuran berbagai nama yang menunjuk kepada sorang Dewi Artemis. Disebutkan dengan singkat dalam alkitab surat St Paul untuk Titus.
11. Bakari (Swahili) artinya janji yang mulia (Bacari, Baccari, Bakarie)
12. Barnabes (Sejarah) artinya Dari perjanjian baru,dimana Barnabas mewakili bentuk Yunani dari nama Aramaic yang memiliki arti putra dari penghibur. (Barnaby)
13. Bartholomew (Sejarah) artinya Berasal dari perjanjian baru, awal mula dari nama Yahudi Talmai yang artinya ‘penuh dengan alur’.
14. Bujen (Marshallese) artinya janji
15. Cam (Latin) artinya (bentuk lain dari Campbell) Tanah terjanji
16. Camp (Latin) artinya (bentuk lain dari Campbell) Tanah terjanji
17. Campbell (Latin) artinya Tanah terjanji (Cam,Camp,Campy)
18. Campo (Latin) artinya Tanah berjanji (Camp, Campy)
19. Campy (Latin) artinya (bentuk lain dari Campbell) Tanah terjanji
20. Comgal (Irlandia) artinya perjanjian bersama (Comhghall)
21. Comhghall (Irlandia) artinya (Bentuk lain dari Comgal) perjanjian bersama
22. Cowal (Irlandia) artinya perjanjian bersama
23. Darmawan (Indonesia) artinya Orang yang memiliki/ mematuhi janji
24. Darmawansyah (Indonesia) artinya Orang yang menepati janji dengan benar
25. Darmawi (Indonesia) artinya Orang yang mematuhi janji (Darmawan)
26. Holmer (Italia) artinya janji
27. Homar (Italia) artinya janji
28. Homer (Italia) artinya janji
29. Homere (Italia) artinya janji
30. Homero (Italia) artinya janji
31. Homerus (Italia) artinya janji
32. Imran (Arab) artinya tuan rumah. Al-Kitab: satu tokoh dalam Perjanjian Lama
33. Joel (Ibrani) artinya Tuhan Maha Berkehendak. Al-Kitab: nabi bangsa Ibrani dalam Perjanjian lama (Joell, Joelle Joely, Jole, Yoel)
34. Jonah (Ibrani) artinya burung merpati. Al-Kitab: nabi dalam Perjanjian Lama yang ditelan ikan yang besar (Giona, Jona, Yonah, Yunus)
35. Joseph (Ibrani) artinya Tuhan akan menambah rahmat-Nya, Tuhan akan mengangkat hamba-Nya. Al-Kitab: dalam Perjanjian Lama, ia adalah putera Jesse yang menjadi penguasa Mesir, dalam Perjanjian Baru, ia adalah suami Mary (Jazeps, Jo, Jobo, Jody, Joe, Joeseph, Joey, Jojo, Joop, Joos, Jooseppi, Jopie, Jose, Joseba, Josef, Josep, Josephat, Josephe, Josephie, Josephus, Josheph, Josip, Joska, Joza, Joze, Jozef, Jozhe, Jozio, Jozka, Jozsi, Jozzepi, Jupp, Juziu)
36. Joshua (Ibrani) artinya Tuhan adalah penyelamatku. Al-Kitab: pemimpin bangsa Israel memasuki Negeri Yang Dijanjikan. Lihat juga Giosia, Iosua, Jesus, Yehoshua (Johsua, Johusa, Josh, Joshau, Joshaua, Joshauh, Joshawa, Joshawah, Joshia, Joshu, Joshuaa, Joshuah, Joshuea, Joshula, Joshus, Joshusa, Joshuwa, Joshwa, Josue, Jousha, Jozshua, Jozsuaa, Jozua, Jushua)
37. Jude (Latin) artinya bentuk pendek dari Judah, Judas. Al-Kitab: salah seorang nabi agama Kristen, pengarang buku Perjanjian Baru, “The Episte of Saint Jude”
38. Luke (Latin) artinya bentuk lain dari Lucius. Al-Kitab: pengarang Gospel of Saint dan Act of the Apostles – dua buku Perjanjian Baru (Luc, Luchok, Luck, Lucky, Luk, Luka, Lukacs, Lukas, Luken, Lukes, Lukus, Lukyan, Lusio)
39. Mark (Latin) artinya bentuk lain dari Marcus. Al-Kitab: pengarang buku Perjanjian Baru, Gospel According to Saint Mark. Lihat juga Maleko (Marc, Marek, Marian, Mariano, Marke, Markee, Markel, Markell, Markey, Marko, Markos, Markus, Markusha, Marque, Martial, Marx)
40. Matthew (Ibrani) artinya pemberian Tuhan. Al-Kitab: pengarang buku Perjanjian Baru, Gospel Acording to Saint Matthew (Mads, Makaio, Maitiu, Mata, Matai, Matek, Mateo, Mateusz, Matiu, Mathe, Matheson, Matheu, Mathew, Mathian, Mathias, Mathieson, Mathieu, Matro, Mats, Mart, Matteus, Mattheaus, Matthaios, Matthaus, Mattheus, Matthews, MattMias, Matty, Matvey, Matyas, Mayhew)
41. Nadar (Melayu-Indonesia) artinya Janji
42. Nathan (Ibrani) artinya bentuk pendek dari Nathaniel. Al-Kitab: nabi dalam Perjanjian Lama yang menyelamatkan kerajaan Sulaiman (Naethan, Nat, Nate, Nathann, Nathean, Nathen, Nathian, Nathin, Nathon, Natthan, Naythan)
43. Omero (Italia) artinya janji
44. Ophir (Ibrani) artinya dapat dipercaya. Al-Kitab: seorang tokoh dalam Perjanjian Lama
45. Padan (Jawa) artinya janji
46. Peyman (Persia) artinya Janji
47. Samuel (Ibrani) artinya Tuhan Maha Mendengar; Tuhan Tempat Meminta, Al-Kitab: seorang rasul dan hakim yang terkenal dalam Perjanjian Lama. Lihat juga Kamuela, Zamiel, Zanvil (Sam, Samael, Samaru, Samauel, Samaul, Sambo, Sameul, Samiel, Sammail, Sammel, Sammuel, Sammy, Samo, Samouel, Samu, Samual, Samuele, Samuelis, Samuello, Samuil, Samuka, Samule, Samuru, Samvel, Sanko, Saumel, Schmuel, Shem, Shmuel Simao, Simuel, Somhairie, )
48. Saul (Ibrani) artinya intalah, maka Anda akan dipinjami. Al-Kitab: dalam Perjanjian lama, Saul adalah raja Israel dan ayah Jonathan; dalam Perjanjian Baru, nama asli santo Paul adalah Saul (Saul, Shaul, Sol, Solly)
49. Simon (Ibrani) artinya dia mendengar. Al-Kitab: dalam Perjanjian Lama, Simon adalah putera kedua Jacob dan Leah; dalam Perjanjian Baru, Simon adalah salah satu dari Dua belas Murid Yesus. Lihat juga Symington, Ximenes (Saimon, Samien, Semon, Shimon, Si, Sim, Simao, Simen, Simeon, Simion, Simm, Simmon, Simmonds, Simmons, Simms, Simmy, Simonas, Simone, Simson, Simyon, Siomon, Symon, Szymon)
50. Titus (Latin) artinya pahlawan. Al-Kitab: salah seorang penerima surat-surat Perjanjian Baru santo Paul
51. Wuliton (Amerika Asli) artinya berjanji melakukan yang terbaik
52. Yarema (Kristiani) artinya Janji Tuhan
53. Yaremka (Kristiani) artinya Janji Tuhan
54. Yerik (Kristiani) artinya Janji Tuhan

To top