Arti Nama Bayi Perempuan Nama Bayi Perempuan

38 Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Kekasih

kitabnamabayi.com – Nama bayi perempuan berikut ini adalah kumpulan nama lengkap untuk perempuan yang mempunyai arti kekasih. Nama anak perempuan ini tentunya bisa dikombinasikan dengan nama lain untuk membentuk sebuah rangkaian nama bayi perempuan 2-3 suku kata yang cocok dimana mengandung makna nama dan arti nama bayi yang bagus bagi calon anak perempuan Anda.

Ketika mencari ide nama bayi perempuan yang baik, unik, ataupun kedengarannya keren, ada faktor-faktor yang harus dipertimbangankan. Salah satu yg terpenting adalah arti nama bayi anak laki laki atau anak perempuan Anda. Karena Anda sebagai orang tua tentunya akan menanamkan harapan dan doa pada nama yang disematkan untuk calon putra dan putri tercinta. Sang bayi tentunya belum mengerti apa-apa tentang apa yang dicita-citakan bagi dirinya.

Nama Anak Perempuan Artinya Kekasih

Selain, kumpulan nama bayi perempuan yang berarti kekasih, referensi nama nama anak bayi perempuan lainnya, bisa Anda baca dalam halaman arti nama bayi untuk anak perempuan, halaman nama bayi perempuan asal bahasa, dan halaman rangkaian nama bayi perempuan. Atau Anda bisa mengunjungi artikel sebelumnya yaitu 6 Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Kekal. Semoga www.kitab nama bayi.com dapat membantu Anda dalam mencari nama bayi perempuan anak kesayangan yang akan lahir didunia.

1. Aabibah (Islami) artinya Kekasih (Abiibah)
2. Ami (Indonesia) artinya Kasih, kekasih
3. Beatrice (Sejarah) artinya Bentuk Italia dan Perancis dari Beatrix yang sangat terkenal di Inggris pada abad pertengahan dan muncul kembali pada abad ke 19. Nama ini lebih terkenal sebagai nama dari kekasih Dante.
4. Brisa (Mitologi) artinya Briseis adalah nama Yunani dari kekasih Achilles
5. Cara (Latin) artinya kekasih; Lihat juga Karah (Caragh, Carah, Caralea, Caralee, Caralia, Caralie, Caralin, Caralyne, Caranda, Carey, Carra)
6. Carina (Itali) artinya pujaan hati atau kekasih
7. Caroline (Sejarah) artinya Dari bentuk Prancis dari Latin/Italia yaitu Carolina,kata jadian feminim dari Carolus. Nama ini dibawa terkenal oleh Nyonya Caroline Lamb (1785-1828),kekasih dari Tuan Byron yang seorang penyair. (Carolyn)
8. Chiquita (Spanyol) artinya kekasih hati; Lihat juga Shiquita (Chaqueta, Chaquita, Chica, Chickie, Chicky, Chikata, Chikita, Chiqueta, Chiquila, Chiquite, Chiquitha, Chiquithe, Chiquitia, Chiquitta)
9. Cleopatra (Sejarah) artinya Dari nama Yunani Kleopatra,berasal dari kleos “kemenangan” + pater “ayah”. Ini dibawa oleh sejumlah besar wanita dalam keluarga Ptolemaic Mesir. Yang paling terkenal adalah kekasih dari Mark Antony,dan selalu diumpamakan sebagai wanita penuh gairah dan ta
10. Columbine (Sejarah) artinya Dari bahasa Italia Colombina,berasal dari colomba “menyelam”. Dalam tradisi commedia dell’arte ini adalah nama dari kekasih Harlequin.
11. Darryl (Unisex) artinya Kekasih
12. Dayita (Sansekerta) artinya Kekasih
13. Deirdre (Sejarah) artinya Dibawa dari legenda Celtic oleh seorang pahlawan wanita,kadangkala menunjuk kepada ‘ Sukacita dari Deirdre ‘. Cerita berawal ketika dia bertunangan dengan Conchobar, raja dari Ulster. Tapi ia lebih memilih untuk menikah dengan kekasihnya yaitu Naoise. Akh (Deidre)
14. Dilber (India) artinya kekasih, pencinta
15. Dulcinia (Spanyol) artinya manis; Sastra: kekasih Don Quixote
16. Habika (Afrika) artinya Kekasih
17. Ipo (Hawaii) artinya kekasih yang baik
18. Kaela (Arab) artinya kekasih
19. Kaela (lbrani, Arab) artinya kekasih tercinta; Bentuk pendek dari Kalila, Kelila (Kaelah, Kayla, Kaylah, Kyla, Kaylah, Kaelyn )
20. Kaipo (Hawai) artinya Kekasih
21. Kalila (Arab) artinya kekasih, belahan hati (Kahlila, Kala, Kaleela, Kalilla, Kaylil Kaylila, Kelila, Khalila, Khalilah, Khalillah, Kylila, Kylilah, Kylilkah)
22. Kama (Sanskerta) artinya kekasih tercinta; Agama: dewi asmara agama Hindu
23. Kayleen, Kaylene (Ibrani) artinya kekasih, belahan hati; Bentuk lain dari Kayla (Kaylan, Kayleena, Kaylen, Kaylena)
24. marta (Rusia) artinya kekasih
25. Mila (Rusia) artinya kekasih tercinta (Milah, Milla)
26. Milada (Ceko) artinya kekasihku (Mila, Mildy)
27. Myrna (Irlandia) artinya kekasih tercinta (Merna, Mirna, Morna, Muirna)
28. Nazanin (Persia) artinya kekasih
29. Negar (Persia) artinya kekasih
30. Ophelia (Sastra) artinya kekasih Hamlet dalam drama karya Shaksepheare “Hamlet”
31. Philomena (Yunani) artinya lahu cinta; kekasih, – Lihat juga Filomena, Mena (Philomène, Philomina)
32. Precious (Perancis) artinya berharga; kekasih
33. Priyadarshini (India) artinya kekasih, sayang
34. Querida (Spanyol) artinya kekasih, belahan hati
35. Radha (India) artinya kekasih Dewa Krishna
36. Rowena (Sastra) artinya kekasih Ivanhoe dalam novel “Ivanhoe” karya Sir Walter Scott
37. Sherry (Perancis) artinya kekasih, belahan hati; Bentuk umum dari Sheryl; Lihat juga Sheree (Sherey, Sheri, Sherissa, Sherrey, Sherri, Sherria, Sherriah, Sherrie, Sherye, Sheryy )
38. Sheryl (Perancis) artinya kekasih; Bentuk umum dari Shirley; Lihat juga Sherry (Sharel, Sharil, Sharilyn, Sharyl, Sharyll, Sheral, Sherell, Sheriel, Sheril, Sherill, Sherily, Sherilyn, Sherissa, Sherita, Sherleen, Sherral, Sherrelle, Sherril, Sherrill, Sherryl, Sherylly )

To top