Arti Nama Bayi Laki Laki Nama Bayi Laki Laki

16 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Terakhir

Kitabnamabayi.com – Nama bayi laki laki modern berikut ini adalah kumpulan nama lengkap untuk laki-laki yang mempunyai arti Terakhir. Nama anak laki laki ini tentunya bisa dikombinasikan dengan nama lain untuk membentuk sebuah rangkaian nama bayi laki laki 2-3 suku kata yang cocok dengan makna nama yang pas dan indah untuk calon bayi laki laki Anda.

Ketika mencari ide nama bayi laki laki yang baik, bagus ataupun kedengarannya macho ada faktor-faktor yang harus dipertimbangankan. Salah satu yg terpenting adalah arti nama. Karena Anda sebagai orang tua akan menanamkan harapan dan doa pada nama yang disematkan. Sang bayi tentunya belum mengerti apa-apa tentang apa yang dicita-citakan bagi dirinya.

16 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Terakhir

Selain, kumpulan nama bayi laki laki yang berarti Terakhir, referensi nama nama anak laki laki lainnya, bisa Anda baca dalam halaman arti nama bayi untuk anak laki laki, halaman nama bayi laki laki asal bahasa, dan halaman rangkaian nama bayi laki laki. Atau Anda bisa mengunjungi artikel sebelumnya yaitu 20 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Terampil. Semoga www kitabnamabayi.com dapat membantu Anda dalam mencari nama bayi laki laki anak kesayangan yang akan lahir didunia.

1. Abel (Sejarah): Nama Kristiani (nama dalam Injil), merupakan nama anak terakhir Adam dan Hawa, yang terbunuh oleh kakaknya sendiri, Cain karena cemburu. Bentuk Yahudinya yaitu hevel ‘nafas, uap’
2. Ahir (Turki): terakhir
3. Akhiruddin (Islami): Pemimpin yang terakhir
4. Alphonse (Sejarah): Bentuk Perancis dari nama Spanyol Alfonso, yang aslinya berasal dari Jerman (Visigorhic). Kemungkinan gabungan dari adal ‘bangsawan’ + funs ‘siap, cepat’. Kemungkinan lainnya, elemen pertama adalah ala ‘semua’, hadu ‘perjuangan’, atau hild ‘pertempuran. St Alphonsus adalah uskup di Astorga, yang menghabiskan tahun-tahun terakhir hidupnya di biara St Stephen de Ribas de Sil di Galicia.
5. Antim (Sansekerta): terakhir
6. Audi (Afrika): Anak Perempuan Terakhir
7. Benjamin (Sejarah): Nama dalam Alkitab,dimunculkan oleh anak Jacob paling bungsu dari 12 bersaudara. Ibunya yaitu Rachel meninggal saat melahirkannya dan pada saat terakhir ia menamakannya Benoni yang berarti ‘anak dari penderitaanku’. Ayahnya bagaimanapun tidak menginginkan kelahirannya diberi nama yang buruk dan dia menamainya kembali menjadi Benyamin yaitu anak dari tangan kanan.
8. Bungsu (Melayu-Indonesia): Anak terakhir
9. Clancy (Sejarah): Diambil dari nama keluarga Irlandia, peng-inggris-an bentuk dari bahasa Gaelic Mac Fhlannchaidh “anak dari Flannchadh”.Yang terakhir adalah nama Irlandia Kuno berasal dari Flann “merah”. (Clancey)
10. Cuminao (Mapuche): cahaya merah tua, kerlip terakhir matahari
11. Devin (Sejarah): Diambil dari nama keluarga Irlandia, Gaelic O Damhain “keturunan dari Damhan”,yang terakhir adalah arti nama tengahnya ”
12. Eustace (Sejarah): Dari bentuk Perancis kuno dari nama Yunani kuno Eustakhios dan Eusthatios. Yang lebih dahulu berasal dari eu ‘baik,bagus’ + stakhys ‘anggur’ dan kemudian yang terakhir dari eu + Stenai ‘untuk berdiri’.
13. Hyo (Korea): Pekerjaan/tugas terakhir
14. Malachi (Ibrani): malaikat Tuhan. Al-Kitab: nabi terakhir bangsa Ibrani menurut versi resmi (Maeleachlainn, Mal, Malachia, Malachie, Malachy, Maichijia, Malechy, Malik)
15. Matope (Rodensia): anak kita yang terakhir
16. Pamungkas (Indonesia): Terakhir

To top