Nama Bayi Laki Laki

Nama Anak Laki Laki Islami 5 kata Beserta Artinya

Nama anak laki laki islami 5 kata – kitabnamabayi.com. Suasana haru ketika menyambut kelahiran sang buah hati merupakan hal yang paling membahagiakan bagi orangtua. Bayi yang mungil itu bahkan mengalahkan beribu kesakitan sang bunda ketika melahirkan. Tentu saja setelah kelahiran sang buah hati, para orangtua harus mempersiapkan banyak hal. Beberapa mungkin sudah dipersiapkan sebelum sang buah hati lahir ke dunia, namun pasti ada saja yang luput. Contohnya saja nama.
Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Bisa jadi karena sibuknya sang orangtua menghadapi tingkah sang buah hati ketika di dalam perut sang bunda. Atau bisa juga dikarenakan jenis kelamin sang anak belum terlihat. Untuk itu, sekaranglah waktu yang tepat untuk memikirkan nama untuk anak anda. Berikut adalah nama – nama anak laki laki islami 5 kata yang bisa dijadikan referensi.

Nama Anak Laki Laki Islami 5 Kata

Nama anak laki laki islami 5 kata

1. Chairil Mihran Ghazzal Arfadhia Otello

Nama anak laki laki islami 5 kata yang pertama mempunyai makna seorang anak laki laki yang mempunyai hati yang baik serta kedudukan yang tinggi sehingga dihormati orang banyak serta dikelilingi oleh keberuntungan karena menjadi ahli Al – Qur’an. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anak lelakinya kelak tumbuh menjadi ahli Al – Qur’an yang dihormati orang banyak karena sifatnya yang baik hati juga karena kedudukannya. Bunda dapat memanggilnya dengan sebutan Chairil, Mihran, atau sebutan yang lainnya.

Chairil mempunyai makna kebaikan. Mihran diambil dari nama salah satu sahabat Nabi Muhamad SAW. Ghazzal diambil dari nama salah satu orang yang ahli dalam Al – Qur’an. Arfadhia berasal dari sumber Islami yang mempunyai makna yang tinggi. Dan Otello berasal dari bahasa Italia yang mempunyai makna kaya atau beruntung.

2. Kamil Nufail Zhafran Abiy Vishaka

Nama anak laki laki islami 5 kata yang kedua mempunyai makna seorang anak laki laki yang dihadiahkan Allah yang mempunyai hati dan kepribadian kuat yang memiliki kehidupan yang bersinar serta selalu beruntung. Dengan nama itu, orangtua berharap sang anak akan menjadi pribadi yang selalu mandiri serta kuat karakternya dan mempunyai kehidupan yang selalu bersinar. Bunda bisa memanggilnya dengan sebutan Kamil, Nufail, Abiy, dan lain sebagainya.

Kamil mempunyai makna kebajikan atau kesempurnaan. Nufail mempunyai makna hadiah. Zhafran mempunyai makna keberuntungan. Abiy berasal dari referensi Islami yang mempunyai makna berkepribadian kuat. Vishaka berasal dari bahasa Sansekerta yang mempunyai makna bintang.

3. Muhammad Azwar Haidar Afkar Al Qarni

Nama anak laki laki islami 5 kata yang ketiga mempunyai makna seorang anak laki laki yang mempunyai sifat yang mulia dan sangat taat kepada Allah dan juga memiliki kerpibadian yang kuat dan pemberani seperti singa. Dengan nama tersebut, orangtua berharap putra mereka tumbuh menjadi pribadi semulia Nabi Muhammad SAW yang rajin dalam beribadah serta memiliki karakter yang pemberani juga kuat.

Muhammad diambil dari nama Rasulullah SAW yang merupakan suri tauladan terbaik umat Islam. Azwar mempunyai makna rajin. Haidar mempunyai arti singa. Afkar berasal dari sumber Islami yang bermakna yang bijak. Al Qarni berasal dari bahasa Arab yang mempunyai makna penghuni langit.

4. Akhtar Qabeel Alfarezi Daniyal Alhusayn

Nama anak lelaki 5 suku kata berikutnya memiliki makna seorang anak laki laki yang mempunyai paras yang rupawan dan kecerdasan yang luar biasa. Serta merupakan orang yang bersemangat dalam bekerja.

Akhtar mempunyai makna yang terpilih. Qabeel diambil dari nama putra dari Nabi Adam. Alfarezi mempunyai makna selalu bersemangat dalam bekerja. Daniyal berasal dari referensi Islami yang mempunyai arti cerdas atau pintar. Alhusayn berasal dari sumber Islami yang memiliki makna yang tampan dan baik.

5. Omar Sharim Maqil Fathian Attirmidzi

Nama anak lelaki 5 suku kata selanjutnya memiliki makna seorang anak laki laki pertama yang tegas juga memiliki kecerdasan yang luar biasa. Sehingga nantinya ia akan menjadi ahli hadist yang berhasil.

Omar memiliki makna anak pertama. Sharim mempunyai arti tegas. Maqil mempunyai makna cerdas. Fathian berasal dari sumber Islami yang berarti kemenangan. Attirmidzi berasal dari bahasa Arab yang diambil dari nama seorang Imam perawi hadist.

Demikianlah beberapa inspirasi nama – nama anak lelaki yang bisa anda jadikan referensi dalam memberi nama putra anda. Jangan lupa untuk memperhatikan makna dari nama yang anda ambil ya. Sesuaikan maknanya dengan do’a yang ingin anda tanamkan kepada sang anak. Semoga artikel diatas bisa menginspirasi!

To top