Nama Bayi Perempuan

Nama Anak Perempuan Islami Awalan D

Nama anak perempuan islami awalan D – kitabnamabayi.com. Mengandung buah hati merupakan momen yang paling membahagiakan bagi orangtua. Hal tersebut dikarenakan memiliki anak merupakan anugerah yang paling indah bagi orangtua. Apalagi jika momen ini merupakan kehamilan anak pertama anda, tentunya anda akan ribet untuk mengurus segala sesuatunya untuk yang pertama kali. Karena saat mengandung, sang ibu membutuhkan banyak hal, apalagi saat menjelang kelahiran sang buah hati.

Mulai dari peralatan bayi hingga perabotan untuk sang bayi haruslah dipersiapkan. Terkadang sang ibu yang rewel pun membuat sang ayah kualahan untuk mempersiapkan semua hal. Ada beberapa hal yang biasanya terlupakan oleh para orangtua menjelang persalinan, salah satunya adalah mempersiapkan nama untuk sang buah hati. Namun jangan khawatir karena anda bisa melihat beberapa referensi nama anak perempuan islami awalan D di bawah ini.

Nama Anak Perempuan Islami Awalan D
Nama anak perempuan islami awalan D

1. Dafinah Radmila Zahidah Maharani

Nama anak perempuan islami awalan D yang pertama memiliki makna seorang anak perempuan terhormat layaknya Ratu yang mempunyai kekayaan namun tetap rendah hati dan selalu memperdulikan sekitarnya. Dengan nama ini, orangtua berharap putrinya kelak akan menjadi wanita yang mempunyai pangkat yang tinggi sehingga dihormati, serta memiliki sifat rendah hati dan juga peduli akan sekitarnya.

Dafinah mempunyai arti kekayaan yang tersembunyi. Radmila mempunyai makna bekerja demi rakyat. Zahidah mempunyai makna rendah hati atau tidak rakus dunia. Sedangkan Maharani mempunyai arti ratu atau permaisuri.

2. Damaris Rahandika Attella Ashadiya

Nama anak perempuan islami awalan D yang kedua mempunyai makna seorang anak perempuan bangsawa yang memiliki sopan santun yang tinggi serta mempunyai sfat yang pemberani layaknya seorang prajurit. Dengan nama ini, orangtua ingin anaknya menjadi seorang wanita yang memiliki pangkat yang tinggi di kehidupan dunia maupun akhiratnya. Serta berharap ia juga memiliki sopan santun yang baik dan sifat yang sangat pemberani.

Damaris berasal dari bahasa Yunani yang bermakna wanita yang memiliki sopan santun. Rahandika berasal dari bahasa Sansekerta yang mempunyai arti prajurit yang gagah. Attella berasal dari referensi nama dari Amerika yang berarti seorang bangsawan, bentuk lainnya adalah Athela. Ashadiya berasa; dari referensi Islami yang bermakna putri yang sempurna.

3. Delisha Rahayu Aretina Damayanti

Nama anak perempuan islami awalan D yang ketiga memiliki makna seorang anak perempuan yang selalu gembira serta selalu dilimpahi keselamatan oleh Allah SWT, juga memiliki hati yang baik dan sifat yang berbudi luhur. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anaknya kelak akan menjadi wanita yang periang agar dapat menjadi sumber kebahagiaan untuk sekitarnya. Ia pun diharapkan memiliki hati yang baik sehingga sifatnya pun terpuji.

Delisha mempunyai makna gembira atau membuat orang lain gembira. Rahayu mempunyai makna selamat atau baik. Aretina yang memiliki makna berbudi luhur. Damayanti yang mempunyai makna terpuji hatinya.

4. Damiaa Rania Alisha Hardianti

Nama anak perempuan islam yang berikutnya memiliki makna sebagai seorang anak perempuan bangsawan yang berbakat dan juga baik hatinya dan hidupnya selalu diterangi. Dengan nama tersebut, orangtua berharap putrinya kelak tumbuh menjadi pribadi yang hebat dan dihormati banyak orang karena kedudukannya. Meski begitu, ia memiliki kepribadian yang baik dan hidupnya selalu diberi kemudahan oleh Allah SWT.
Damiaa mempunyai makna baik dan berkat. Rania mempunyai arti bangsawan. Alisha mempunyai makna mulia. Hardianti memiliki makna berhati indah juga terang.

5. Daneen Radella Akleema Aurora

Nama anak perempuan islam yang selanjutnya memiliki makna seorang puteri perempuan yang mempunyai paras yang rupawan layaknya fajar saat pagi hari dan juga pembimbing yang baik. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anaknya kelak tumbuh seperti puteri yang berparas cantik dan meneduhkan yang bisa membimbing sekitarnya ke jalan yang baik.

Daneen mempunyai arti puteri. Radella berasal dari bahasa Jerman yang memiliki arti pembimbing. Akleema berasal dari referensi Islami yang memiliki makna cantik dan diambil dari nama salah satu putri Nabi Adam. Aurora berasal dari bahasa Rumania yag artinya fajar.

6. Darina Raya Farrin Nafrini

Nama anak perempuan islam berikutnya mempunyai makna seorang anak perempuan yang namanya harum seperti bunga, memiliki wajah yang rupawan serta selalu dimuliakan oleh Allah SWT dan punya banyak teman. Dengan nama tersebut, orangtua berharap putrinya kelak akan menjadi orang yang dihormati serta memiliki paras yang rupawan dan selalu dimuliakan oleh Allah karena sifatnya yang baik.

Darina merupakan nama dari sebuah bunga. Raya mempunyai arti teman. Farrin memiliki makna dimuliakan. Sedangkan Nafrini memiliki makna membawa kecantikan.

7. Diyana Ratna Sri Ratih

Nama anak perempuan islam selanjutnya memiliki makna seorang anak perempuan yang sangat taat kepada agamanya serta memiliki paras yang cantiknya diibaratkan sebagai permata dan hidupnya selalu dilimpahi kebahagiaan. Dengan nama itu, orangtua berharap anaknya kelak tumbuh menjadi wanita yang mencintai agamanya dan memiliki paras yang cantik serta hidupnya penuh akan kebahagiaan.

Diyana mempunyai arti agama. Ratna mempunyai makna permata. Sri memiliki makna kecantikan atau kemakmuran. Ratih mempunyai makna kegembiraan, bentuk lainnya adalah Rati.

Itulah beberapa referensi nama anak perempuan yang bisa dijadikan inspirasi dalam memberikan nama kepada anak perempuan anda. Anda juga dapat menambahkan nama putri anda dengan nama – nama baik yang ada di Al – Qur’an. Karena seperti yang anda tahu, nama yang baik akan menjadi do’a yang baik untuk buah hati anda. Semoga referensi nama di atas bisa membantu ya!

To top