Nama Bayi Perempuan

Nama Anak Perempuan Islami Awalan R Pilihan

Nama Anak Perempuan Islami Awalan R – kitabnamabayi.com. Memberikan nama pada seorang anak perempuan erat kaitannya nama tersebut dengan doa ataupun sesuatu yang cantik dan indah. Beberapa nama tersebut telah dirangkai untuk anda guna menjadi bahan referensi. Beberapa nama ini erat kaitannya dengan agama Islam yang bisa anda gunakan nantinya atau anda jadikan bahan pertimbangan. Berikut ini beberapa nama anak perempuan Islami dengan awalan R yang bisa anda gunakan nantinya.
Nama Anak Perempuan Islami Awalan R

Nama anak perempuan Islami awalan R

1. Rabi’ah Swafan

Nama anak perempuan Islami awalan R yang pertama yang akan di bahas dalam artikel ini adalah Rabi’ah Swafan. Nama ini sendiri memiliki arti yaitu anak perempuan ke empat yang bersih seperti permata. Nama tersebut menggambarkan seorang wanita yang penting hadir di tengah-tengah kebahagiaan orang tuanya. Penggambaran dari kata permata tersebut menjadi representasi pentingnya anak tersebut. Ke dua kata pada nama tersebut memiliki arti Rabi’ah adalah keempat sedangkan Swafwan arti adalah batu permata indah.

2. Rafilah Firyal Fatinah

Nama selanjutnya dalam nama anak perempuan Islami awalan R adalah Rafilah Firyal Fatinah. Nama ini memiliki arti putri cantik yang memiliki keanggunan dan menjadi perhatian utama. Sudah menjadi hal biasa dan lazim ketika seorang anak yang baru lahir menjadi pusat perhatian. Mengingat kondisinya yang masih lemah dan belum dapat beradaptasi dengan keadaan di sekitar. Nama ini memiliki arti sRafilah yaitu anggun, Firyal memiliki arti putri, dan sedangkan Fatinah memiliki arti menarik perhatian.

3. Rahimah Talita

Nama anak perempuan Islami awalan R yang ketiga ini memiliki arti perempuan yang lahir ke dunia dengan iringan kasih sayang. Kurang lebih itulah arti dari nama tersebut, mengingat setiap anak yang lahir ke dunia. Selalu menjadi awal yang menggembirakan bagi para orang tua yang telah menantinya. Tentunya nama yang terbaik dan terindah harus segera di siapkan untuk memberikan panggilan pada si kecil. Arti dari masing-masing suku kata yang terdapat pada nama ini adalah Rahimah yang memiliki arti kasih sayang sedangkan Taita memiliki arti perempuan.

4. Rahmah Shofiyyah

Nama berikut ini memiliki arti seorang anak perempuan yang terlahir ke dunia dengan kasih sayang dan menjadi teman yang tulus. Teman dalam hal ini memiliki arti teman yang menemani dan memberikan arti bagi kedua orang tuanya. Menjadi penghibur serta penyemangat dalam menjalani hidup yang sementara di dunia ini. Penggalan kedua nama ini jika masing-masing diartikan seperti berikut ini Rahma memiliki arti kasih sayang sedangkan untuk kata Shofiyyah dalam nama ini memiliki arti kawan yang memiliki sifat tulus.

5. Raniah Nurjannah

Nama yang satu ini memiliki arti perempuan yang terlahir cantik dengan iringan cahaya surga yang menyertainya. Nama ini menjadi penggambaran seorang wanita cantik yang lahir ke dunia dengan keberkahan doa kedua orang tuanya. Nama merupakan doa yang terucap seterusnya dan mengiringi kehidupan seorang anak hingga dewasa dan tua kelak. Nama ini jika di penggal dengan mengartikan masing-masing dari suku kata tersebut memiliki arti sebagai berikut. Raniah memiliki arti yang mempesona sedangkan Nurjannah ini memiliki arti cahaya surga.

6. Raqibah Shabirah

Nama ini memiliki arti yaitu perempuan yang terlahir sebagai pendamping yang memiliki kesabaran. Setiap manusia yang di ciptakan di dunia terlahir dengan berpasang-pasangan nantinya ketika dewasa. Begitu juga dengan anak anda nantinya akan memiliki pasangan dan memiliki kehidupan dan anaknya sendiri. Sebagai orang tua anda nantinya akan mengantarkan anak tersebut ke masa itu. Nama ini jika di pisahkan dan diartikan masing-masing memiliki arti Raqibah yaitu pendamping sedangkan Shabirah memiliki arti sabar seorang wanita.

7. Rasyidah Salsabila

Deretan nama yang menggunakan nama depan R selanjutnya memiliki arti anak perempuan yang terlahir dengan petunjuk mata air surga. Setiap orang tua selalu menghendaki anak yang di miliknya menjadi sosok yang mulia bukan mulia kedudukan saja. Melainkan di mata Tuhan dan agama yang di anut sesuai dengan tuntunan Nabi Besar Muhammad SAW. Agar kehidupan yang di jalani anak tersebut mulai dan membanggakan orang tua di hadapan Tuhan. Nama ini jika di penggal masing – masing nya memiliki arti Rasyidah yaitu petunjuk sedangkan Salsabila memiliki arti mata air surga.

8. Rofifah Talita Roida
Nama ini memiliki arti perempuan yang terlahir menjadi pemimpin dan memiliki karunia akhlaq yang baik. Bukan berarti nama yang di berikan ini menjadi salah satu cara kaderisasi pemimpin yang di lakukan oleh orang tua anak tersebut. Melainkan harapan dan doa orang tua kepada anak yang nantinya di harapkan menjadi sosok yang menjadi panutan serta dan membantu orang-orang yang ada di sekitarnya. Dan membawa perubahan untuk mau membantu dan menolong mereka yang membutuhkan.

9. Ru’yah Shadiqah

Nama yag terakhir dalam deretan nama Islami yang di awali dengan huruf R adalah Ru’yah Shadiqah. Nama ini memiliki arti anugerah atau penglihatan nyata yang di berikan oleh Tuan kepada orang tua dari anak tersebut. Setiap anak adalah anugerah yang di berikan kepada orang tua oleh Tuhan untuk melengkapi kehidupan rumah tangga mereka. Setiap anak adalah harapan dan doa yang di besarkan agar nantinya menjadi generasi yang bermanfaat.

Itulah beberapa nama yang mungkin bisa anda jadikan sebagai referensi untuk contoh atau pun inspirasi dalam memberikan nama. Nama terbaik bukan berarti menyombongkan anak akan tetapi mendoakan anak dengan kata dan kalimat terbaik. Agar nantinya dapat menjadi generasi penerus yang bermanfaat bagi kehidupan selanjutnya.

To top