Nama Bayi Laki Laki

17 Nama Anak Laki Laki Islami Modern Yang Indah Dan Bermakna

Nama Anak Laki Laki Islami Modern — kitabnamabayi.com. Memiliki anak laki laki, bagi si ibu akan menaruh harapan bahwa ia bisa menjadi pelindung keluarga nantinya. Menjadi jagoannya. Sementara bagi Ayah, anak laki laki diharapkan bisa menjadi sosok yang tangguh dan pantang menyerah. Sosok yang bisa memimpin sebuah keluarga di jalanNya. Apabila anda sedang mengandung bayi laki laki, maka siapkanlah nama terbaik untuknya. Nama anak laki laki Islami modern yang bisa menjadi pilihan. Nama yang juga menjadi doa untuknya kelak.

Nama Islami dan masih terdengar modern tentu merupakan pilihan bagus. Bisa juga dengan menggabungkan antara nama Ayah dan Ibunya menjadi rangkaian terdengar indah. Sebab, memilih nama seringkali dititik beratkan pada arti dan maknanya juga. Berikut ini beberapa rangkaian nama yang bisa memberi anda inspirasi.

nama anak laki laki islami modern
Inspirasi Nama Anak Laki Laki Islami Modern

1. Aqmar Nadhif Ramadhan. Nama ini memiliki arti anak laki laki yang dilahirkan bersih dan nantinya akan menyinari hidupnya dengan penuh kecerdasan. Aqmar dalan Islami berarti cemerlang dan cerdas. Naadhif berarti bersih dan Ramdan artinya matahari atau terang.

2. Aza Nadhifa Syafa. Berikutnya, nama ini berarti anak laki laki yang dilahirkan bersih dan selalu dianugerahi agar memberikan syafaat. Adzra sendiri berarti anugerah. Nadhifa artinya bersih dan syafa berarti memberikan syafa’at.

3. Almahdi Sharique Zhafran. Nama anak laki laki Islami modern ini memiliki arti anka laki yang berada di jalan yang benar dan selalu menyinari hidupnya dengan penuh keberhasilan. Almahdi berarti pemandu jalan yang benar. Sharique berarti sinar matahari, Zhafran artinya yang menang dan beruntung.

4. Amri Nufail Syairazy memiliki arti anak laki laki yang diberikan Tuhan untuk menjadi ulama besar. Ia memiliki kasih sayang yang besar. Amri dalam bahasa Indonesia berarti kekasih. Nuail dalam bahasa Arab berarti hadiah atau pemberian. Syairazy artinya adalah dinobatkan kepada Syairaz. Nama kota yang ada di Iran, nama ulama terkenal.

5. Alhaq Zaydan Hidayat. Nama ini berarti anak laki laki yang diberikan Tuhan dan memiliki banyak kelebihan dan penuh dengan kebenaran. Alhaq berarti yang benar. Zaydan artinya bentuk lain dari Zaidan yang memiliki arti tambahan atau kelebihan. Hidayat berarti pemberian yang baik. Hidayat merupakan bentuk lain daari hidayah, hidajat.

6. Akram Zaydan Hidayatullah berarti anak laki laki yang memiliki kelebihan dan selalu diberi petunjuk yang penuh dengan kemuliaan. Akram dalam bahasa Arab berarti lebih mulia. Zaydan berarti tambahan atau kelebihan. Sementara nama Hidayatullah artinya adalah petunjuk.

7. Arroyyan Dylan Alfarizqi. Nama anak laki laki Islami modern ini berarti anak laki laki yang selalu membawa rezeki dan berwawasan luas dan penuh dengan kekuatan. Arroyyan artinya adalah sepenuhnya kuat. Bentuk lain dari aaryan. Dylan artinya lautan dan Alfarizqi artinya adalah membawa rezeki.

8. Akhtar Farzan Wijaya berarti anak laki laki yang akan menjadi pilihan untuk selalu bijak dan penuh dengan kesuksesan. Akhtar dalam nuansa islami artinya adaalah yang terpilih. Farzan dalam bahasa Arab artinya adalah bijaksana dan Wijaya berarti kejayaan.

9. Daffa Ghazzal Jaya memiliki makna anak laki laki yang akan menjadi ahli Al-qur’an dan selalu membela penuh dengan kasih sayang. Daffa artinya adalah pembela. Ghazzal artinya adalah nama seorang ahli Al-qur’an. Sementara Jaya dalam bahasa Sansekerta berarti sifat pengasih dan juga penyayang.

10. Ezar Faruq Khattab. Nama ini berarti laki laki yang sangat berharga dan menjadi pengkhutbah tentang pembeda kebaikan serta keburukan dalam kehidupan. Ezar berarti harta. Faruq artinya adalah pembeda antara kebaikan dan juga keburukan. Khattab artinya adalah pengkhutbah.

11. Firdaus Labib Alhusain. Arti dari nama anak laki laki Islami modern ini adalah anak laki laki yang tampan dan selalu sehat. Ia akan menjadi penghuni surga dan penuh dengan kebaikan. Firdaus artinya surga tertinggi. Labib berarti sehat akal dan cerdik. Sementara nama Alhusain berarti yang tampan dan baik hati.

12. Faizan Jazib Abqary. Nama ini memiliki arti anak laki laki yang berwajah tampan dan akan menjadi pemimpin dengan penuh kecerdasan. Faizan dalam bahasa islami artinya pemimpin. Jazib artinya tampan dan Abqary berarti jenius, cerdas dan pintar.

13. Gafi Fazal Ilario berarti kebahagiaan memiliki anak laki laki yang lemah lembut. Ia baik hati daan suka mengampuni kesalahan orang lain. Gafi berarti bentuk pendek dari nama Ghaffar yang berarti sedia mengampuni dan lembut hati. Fazal artinya baik hati dan ramah. Nama Ilario artinya riang atau bergembira.

14. Haikal Fathan Ghazawan berarti anak laki laki yang berkedudukan tinggi dan selalu disiplin. Ia dipenuhi dengan keberhasilan. Haikal dalam bahasa Islami berarti yang tinggi. Fathan artinya adalah kemenangan dan Ghazawan artinya adalah prajurit. Ghazawan merupakan nama teman dari Nabi Muhammad.

15. Ikhsanul Shahbaz Wistara. Nama ini memiliki arti anak laki laki yang selalu bertaaqwa dan memiliki kepandaian. Ia selalu dipenuhi dengan keberanian. Nama Ikhsanul berarti orang yang bertaqwa. Shahbaz artinya adalah elang dan wistara dalam bahasa Sansekerta berarti jelas dan pandai.

16. Kamal Salar Nugraha. Nama berikut ini memiliki arti anak laki laki yang dianugerahi untuk menjadi seorang pemimpin dengan memiliki kebaikan yang sempurna. Kamal berarti kesempurnaan. Salar artinya adalah pemimpin dan Nugraha artinya adalah anugerah.

17. Khairan Delvin Arsalan berarti anak laki laki pemberani yang selalu berbuat baik. Ia dipenuhi dengan kebijaksanaan. Khairan artinya adalah yang baik. Delvin artinya adalah keteguhan serta Arsalan berarti singa.

Nama-nama indah ini bisa memberi anda inspirasi manakah nama terbaik untuk si kecil. Nama anak laki laki Islami modern yang akan menjadi doa di sepanjang hidupnya. Pilihlah nama yang mudah diingat dan memiliki arti terbaik untuknya.

To top