Nama Bayi Perempuan

Nama Anak Perempuan Islami Jawa 3 dan 4 Kata

Nama Anak Perempuan Islami Jawa  — kitabnamabayi.com. Mendapat kepercayaan dari Tuhan untuk memiliki anak merupakan hal yang sangat membahagiakan sekali bagi setiap orangtua. Hal tersebut dikarenakan tidak setiap orangtua diberi kepercayaan langsung untuk memiliki anak. Tentunya hal tersebut bukannya tidak mungkin, namun Tuhan selalu mempunyai waktuNya sendiri untuk memberikan kepercayaan tersebut. Maka dari itu, beruntunglah bagi para orangtua yang langsung dipercayai seorang buah hati setelah mereka menikah.

Persiapan untuk menyambut sang buah hati pun tidaklah mudah karena terdapat banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari perlengkapan sang bayi maupun sang bunda yang pasca melahirkan. Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah memberikan nama kepada sang buah hati. Nah, berikut adalah nama anak perempuan islami jawa yang bisa anda jadikan referensi.

Nama Anak Perempuan Islami Jawa

Nama Anak Perempuan Islami Jawa

1. Farzana Anindya Ayu Pramusita

Nama anak perempuan islami jawa yang pertama adalah Farzana Anindya Ayu Pramusita. Nama tersebut mempunyai makna sebagai seorang anak perempuan yang pandai serta bijaksana serta mempunyai paras dan hati yang luar biasa cantik. Dengan nama tersebut, para orangtua berdoa agar anaknya kelak akan menjadi seseorang yang mempunyai kebijaksanaan yang tinggi. Selain itu, orangtua juga berharap anak perempuannya kelak tak hanya memiliki paras cantik, namun hatinya pun tak kalah cantik.

Nama Farzana berasal dari sumber Islami yang mempunyai arti bijak dan pandai. Nama Anindya berasal dari nama Jawa yang mempunyai arti sempurna atau tidak cacat. Nama Ayu berasal dari nama Jawa yang mempunyai makna cantik parasnya. Sedangkan nama Pramusita berasal dari nama Jawa yang mempunyai arti kelapangan hati.

2. Ajeng Pramesti Ramadhani Barizah

Nama anak perempuan islami jawa yang kedua adalah Ajeng Pramesti Ramadhani Barizah. Nama tersebut memiliki makna seorang anak perempuan yang terhormat layaknya putri bangsawan yang lahir di bulan Ramdhan dan memiliki kecerdasan yang luar biasa. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anak perempuannya kelak akan menjadi wanita yang dihormati layaknya permaisuri dan bangsawan karena kebaikan hatinya.

Selain itu, orangtua juga berharap ia akan tumbuh menjadi wanita yang cerdas sehingga dapat berguna bagi sekitarnya.

Nama Ajeng berasal dari nama Jawa Kuno yang mempunyai makna utri bangsawan.nama Pramesti berasal dari nama Sansekerta yang memiliki makna permaisuri. Nama Ramadhani berasal dari nama Arab yang berarti bulan Ramadhan atau bulan yang suci. Sedangkan nama Barizah berasal dari referensi islami yang mempunyai makna menonjol akan kepandaiannya.

3. Anindita Puteri Az-Zahra

Nama anak perempuan islami jawa yang ketiga adalah Anindita Puteri Az-Zahra. Nama tersebut mempunyai makna seorang anak perempuan yang memiliki kesempurnaan tanpa kekurangan apapun, cerdas, dan juga sholehah layaknya puteri Rasulullah SAW. Dengan nama tersebut, para orangtua berharap anaknya akan menjadi wanita yang sempurna hati dan juga fisiknya yang menyerupai sifat dari puteri Rasulullah SAW. Selain itu, orangtua berharap anaknya kelak akan diliputi bahagia selama hidupnya.

Nama Anindita berasal dari nama Jawa yang mempunyai makna seorang yang sempurna tanpa cacat atau kekurangan sedikitpun dalam hidupnya. Nama Puteri berasal dari nama Melayu – Indonesia yang mempunyai makna anak perempuan. Sedangkan nama Az-Zahra diambil dari salah satu puteri Rasulullah SAW yang mempunyai makna bunga dan kebahagiaan.

4. Sari Ambarwati Ardiyanti Nisa

Nama anak perempuan campuran jawa islam yang keempat adalah Sari Ambarwati Ardiyanti Nisa. Nama tersebut mempunyai makna seorang perempuan yang mempunyai kepribadian yang baik dan juga jiwa yang sangat teguh. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anak perempuannya kelak akan tumbuh dewasa dengan sifat yang baik. Selain itu, orangtua berharap ia kelak akan tumbuh menjadi pribadi yang cerdas karena memiliki pemikiran yang cemerlang.

Nama Sari berasal dari nama Jawa yang mempunyai makna inti. Nama Ambarwati berasal dari nama Jawa yang mempunyai makna perempuan yang cemerlang. Nama Ardiyanti berasal dari nama Jawa yang bermakna perempuan dengan jiwa yang teguh. Sedangkan nama Nisa berasal dari nama islami yang bersumber dari Al-Qur’an yang memiliki arti perempuan.

5. Adinda Kirana Satrio Bassamah

Nama anak perempuan islami campuran jawa yang ke lima adalah Adinda Kirana Satrio Bassamah. Nama tersebut mempunyai makna anak perempuan yang mempunyai paras yang cantik jelita dan keteguhan hati yang luar biasa sehingga dapat menjadi cahaya yang terang untuk sekitarnya. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anaknya kelak akan tumbuh menjadi pribadi yang cantik hati dan juga parasnya dan juga memiliki keteguhan hati yang kuat. Selain itu, ia juga diharapkan dapat menerangi sekitarnya dengan kebaikan hatinya serta sikapnya yang ceria.

Nama Adinda berasal dari nama Jawa – Indonesia yang mempunyai makna adik. Nama Kirana berasal dari nama Jawa yang mempunyai arti cahaya yang terang benderang. Nama Satrio berasal dari nama Jawa yang mempunyai makna prajurit yang gagah berani. Nama Bassamah berasal dari sumber islami yang mempunyai makna selalu tersenyum.

6. Anindita Indurasmi Harimurti Rahmah

Nama anak bayi perempuan islam jawa yang keenam adalah Anindita Indurasmi Harimurti Rahmah. Nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang sempurna sekali sehingga ia memiliki cahaya bak sinar rembulan dan juga matahari yang dapat menyinari sekitarnya.
Nama Anindita berasal dari nama Jawa yang berarti sempurna. Nama Indurasmi berasal dari nama Jawayang memiliki arti sinar bulan. Nama Harimurti berasal dari nama Jawa yang berarti sinar matahari. Dan nama Rahmah berasal dari sumber islami yang bermakna kasih sayang.

Demikianlah beberapa nama anak perempuan islami jawa yang bisa dijadikan referensi. Nama – nama di atas telah dipilih dari yang paling terbaik untuk disuguhkan kepada para orangtua yang sedang mencari nama untuk sang buah hati. Jangan lupa untuk memberikan nama sesuai dengan yang anda harapkan pada anak anda kelak. Karenanya doa anda melalui nama tersebut akan membentuk kepribadian sang anak dari ia baru lahir. Semoga bermanfaat untuk anda semua!

To top