Nama Bayi Laki Laki

Nama Bayi Laki Laki 4 Kata Islami Dan Artinya Terlengkap

Nama Bayi Laki Laki 4 Kata Islami – kitabnamabayi.com. Kelahiran adalah suatu peristiwa yang membahagiakan untuk tiap pasangan. Bahkan anak menjadi suatu hal nan berharga dari apapun. Hadirnya seorang anak ditengah keluarga menjadi kebahagiaan yang luar biasa dan tak bisa digantikan dengan apapun.

Itulah mengapa menamai si anak tak bisa hanya asal saja. Yang mana harus memperhatikan arti namanya. Ini adalah aspek terpenting. Karena arti nama mengandung doa yg berlaku disepanjang hidup.

Nah pilihan nama untuk anak laki-laki yang cocok dipilih ialah dengan nama islami. Sebagaimana telah kami buatkan rangkuman namanya dari nama bayi laki laki 4 kata islami dan artinya dibawah ini. Yuk langsung pilih dan simak namanya menurut islam berikut ini.

Nama Bayi Laki Laki 4 Kata Islami

Rangkaian Nama Bayi Laki Laki 4 Kata Islami Paling Lengkap

1. Shuan Artaya Rezvan Muttaqi : Bayi laki laki yang memiliki jalan kehidupan benar, menjadi anugerah terindah dari Allah yang memiliki ilmu pengetahuan banyak.

Shuan : cahaya
Ataya : anugerah atau hadiah
Rezvan : kesentosaan atau suka ilmu pengetahuan
Muttaqi : Benar, yang takut kepada Allah

2. Nafis Abizar Khalifah Iman : Anak laki laki yang berharga, selalu menyabarkan segala hal baik kepada siapapun, menjadi seorang pemimpin yang sangat amanah.

Nafis : berharga
Abizar : yang menyebarkan
Khalifah : penguasa dalam negara Islam, pengganti atau pemimpin
Iman : orang percaya

3. Fathura Hibrizi Syazani Althfurrahman : Laki laki yang penuh semangat tinggi, memiliki hati baik, punya pemikiran yang cerdas dan memiliki ahlak yang sempurna.

Fathura : bersemangat, berpegetahun dan keindahan
Hibrizi : kesempurnaan
Syazani : cerdas
Althfurrahman : pemurah, baik hati

4. Haidar Davin Arham Arkananta : Bayi laki-laki pemberani yang selalu berbuat dalam kebaikan, tenang hatinya, diterangi akalnya dan memiliki jiwa yg bernyali besar.

Haidar : pemberani
Davin : penuh dengan kebaikan
Arham : tenang dan sunyi
Arkananta : selalu diterangi

5. Zaydan Filardha Arfadhia Alhanan : Anak laki2 yang memiliki banyak kelebihan, berderajat tinggi, hidup penuh keberkahan dan sosoknya pekerja keras yang mampu memakmurkan dunia.

Zaydan : kelebihan
Filardha : bekerja memakmurkan dunia
Arfadhia : yang tinggi
Alhanan : kesayangan, kecintaan, rezeki dan berkah

6. Abizar Hamid Sharif Abdulrahman : Bayi laki laki yang senantiasa menyebarkan amal kebajikan yang berahlak terpuji, berhati mulia dan selalu taat pada kepada Allah.

Abizar : Yang menyebarkan
Hamid : yang terpuji
Sharif : jujur; mulia
Abdulrahman : pelayan yang taat

7. Yunus Amal Hassan Samman : Laki laki yang berparas tampan, memiliki jiwa yang bersahabat, punya cita-cita yang bagus dan selalu percaya pada kepada Tuhan.

Yunus : Utusan Tuhan
Amal : Cita-cita, Harapan
Hassan : tampan
Samman : sahabat

Baca Juga :
20 Nama Bayi Laki Laki Unik Dan Indah Islami

8. Shaleh Ihsan Abdul Talib : Bayi laki laki islam dengan segala kebaikan dalam hatinya yang selalu ramah kepada orang lain dan senantiasa hidup dalam kebahagiaan.

Shaleh : Baik
Ihsan : Kebaikan
Abdul : Pelayan
Talib : mencari

9. Jabir Laith Rafie Munawwir : Anak laki-laki islami yang mulia hatinya, punya karir yang bersinar. gagah berani dan selalu membanggakan orangtuanya.

Jabir : Yang Melegakan
Laith : Gagah
Rafie : Tinggi, Mulia
Munawwir : Bersinar

10. Zaim Tahir Kamil Manaf : Bayi laki laki yang memimpin dengan baik, bersih hatinya, memiliki ahlak yang sempurna dan berderajat tinggi yang dikaruniakan dari Allah.

Zaim : Pemimpin, Jenderal
Tahir : Yang Bersih Dan Murni
Kamil : Sempurna
Manaf : Ketinggian

11. Bandriya Nabil Abid : Anak laki laki yang bermata sejuk, pendermawan yang baik hatinya dan selalu rajin dalam beribadah.

Bandriya : Bermata sejuk
Nabil : Mulia, Dermawan
Mirza : Anak yang baik
Abid : Ahli ibadah

12. Tsabit Wafi Raja Nu’man : Bayi laki laki yang berahlak sempurna, punya harapan indah dalam hidupnya yang diberi kenikmatan oleh Allah dan selalu konsisten dalam beribadah pada Allah.

Tsabit : Konsisten; tetap
Wafi : Sempurna
Raja : Harapan; asa
Nu’man : Kenikmatan

13. Abrar Rabbani Azhim Zahidin : Lelaki yang berbuat kebajikan, sangat diagungkan, memiliki kerendahan hati dan memiliki iman kepada Allah.

Abrar : Berbuat kebajikan
Rabbani : Ketuhanan
Azhim : Yang Maha Agung
Zahidin : Orang-orang yang zuhud; rendah hati; sungguh-sungguh beribadah

14. Amzari Baqir Adli Makarim : Bayi laki laki yang berhati mulia, memiliki ilmu pengetahuan yg luas, berhati mulia dan selalu berbuat dalam keadilan.

Amzari : Yang mulia
Baqir : Berilmu, berpengetahuan
Adli : Keadilan Allah
Makarim : Kemuliaan

Baca Juga :
Nama Bayi Laki Laki 4 Huruf Islami Paling Lengkap

15. Saadan Hanif Hubbu Ghaffar : Anak laki laki muslim yang penuh rasa kebahagiaan, cinta kepada Allah dan menjadi sosok yang pemaaf.

Saadan : Kebahagiaan
Hanif : Muslim yang lurus
Hubbu : Menyukai; mencintai
Ghaffar : Yang Maha Pengampun

16. Ahmad Zulfadli Faisal Waliuddin : Bayi laki laki islami yang menjadi tauladan, mampu memiliah yang baik dan yang tidak, punya banyak kelebihan dalam dirinya dan selalu menuntun dalam kebenaran.

Ahmad : Terpuji; teladan
Zulfadli : Yang mempunyai kelebihan
Faisal : Pemisah antara yang haq dan yang bathil
Waliuddin : Penuntun; penolong agama

17. Idlan Saddam Tahfiz Nurfalah : Anak laki-laki islam yang adil, sangat perkasa dan hidup dalam keberuntungan yang mampu menghafal Alquran dengan bagus.

Idlan : Keadilan
Saddam : Penguasa Yang Perkasa
Tahfiz : Penghapal Quran
Nurfalah : Cahaya keberuntungan

18. Haiyan Issam Naufal Ubadah : Laki laki yang hidup dalam perlindungan Allah, punya hati yang dermawan dan rajin dalam menjalankan ibadahnya.

Haiyan : Yang hidup
Issam : Pelindung
Naufal : Dermawan
Ubadah : Ibadah

19. Behzad Zahar Wafi Lutf : Bayi laki laki islam yang penuh kepedulian terhadap orang lain, hidup dalam kelimpahan harta, penuh kesetiaan dan karunia kebaikan Allah.

Behzad : Jujur dan peduli
Zahar : Sangat bergemerlapan
Wafi : Setia
Lutf : Karunia, kenikmatan

20. Amar Jalal Burhan Hamdan : Anak laki laki islam yang terpuji, asyik, berhati mulia dan selalu menjadi panutan dalam berbuat kebajikan.

Amar : Yang ramai
Jalal : Kemuliaan, keagungan
Burhan : Alasan, bukti, petunjuk
Hamdan : Terpuji

21. Rafasya Zaim Halif Alfarezel : Bayi laki laki dengan jiwa kepemimpinan yang ada dalam dirinya, memiliki hubungan baik antar sesama yang selalu berbagai dalam kebaikan.

Rafasya : Ditempat Tinggi
Zaim : Pemimpin, Kepala, Jenderal
Halif : Teman, mitra
Alfarezel : Kebaikan yang sempurna

Baca Juga :
Nama Bayi Laki Laki Islami 5 Kata Yang Terbaik

22. Hakim Taha Ihsan Mansur : Anak laki laki yang kuat hatinya, bijaksana, menjadi anak yang rajin membaca Alquran dan punya jiwa kemenangan.

Hakim : Saudara, Bijaksana
Taha : Nama Surat dalam Al-Quran
Ihsan : Kebaikan, Kuat
Mansur : Pemenang

23. Nazhan Jawad Rasydan Ahnaf : Pemuda yang terhindar dari segala kejahatan, berhati baik, diberikan petunjuk jalan kebenaran yang punya keteguhan dalam hatinya.

Nazhan : Jauh dari yang hujatan
Jawad : Pemurah
Rasydan : Mendapat petunjuk
Ahnaf : Berpegang teguh kepada ajaran agama

24. Rayyan Muzakki Adnan Zavair : Laki-laki islami yang menjadi penenang, punya wajah tampan, berhati bersih dan memiliki karir yang bersinar.

Rayyan : Tampan
Muzakki : Yang mengeluarkan Zakat, yang Membersihkan diri
Adnan : Penenang hati
Zavair : bersinar

25. Akbar Gibran Fariq Wiryasatya : Anak laki laki yang berjiwa besar, berakal pandai, penuh kewibawaan dan selalu mengutamakan kebahagiaan serta rela berkorban untuk orang banyak.

Akbar : Yang Besar
Gibran : Yang paling pandai
Fariq : Letnan Jendral
Wiryasatya : Mengutamakan kebahagiaan dan mau berkorban

To top