Nama Bayi Laki Laki

Nama Bayi Laki Laki Sasak Yang Paling Populer

Nama Bayi Laki Laki Sasak – kitabnamabayi.com. Pemberian nama untuk seorang bayi laki-laki adalah hal yang sangat penting. Mengapa? Sebab nama adalah kado terindah sekaligus doa dari orang tua kepada buah hatinya. Maka dari itu, para orangtua harus bisa memberikan nama-nama yang baik dan keren kepadanya.

Dan di bawah ini sudah kami sediakan penjelasan dari nama-nama dari bahasa sasak. Meskipun dari daerah di Indonesia, nama-nama ini juga bermakna baik sehingga sangat pas untuk diselipkan kepada buah hati Anda. Maka untuk Ayah atau Bunda yang merasa tertarik bisa langsung simak saja penjelasan nama bayi laki laki sasak berikut.

Pilihan Nama Bayi Laki  Laki Dari bahasa Sasak Paling Keren

1. Bangket

Pemberian nama bayi laki laki bahasa sasak yang pertama ialah Bangket. Nama Bangket ini memiliki arti seorang bayi laki laki tampan yang selalu memberikan kedamaian dan kehangatan bagi keluarganya.

2. Bayan

Selanjutnya ialah nama Bayan. Dan nama bayan ini di yakini memiliki arti seorang bayi laki laki yang memberikan kecerahan dan juga kebahagiaan untuk keluarganya. Nama ini cukup populer digunakan bayi laki laki di suku sasak.

3. Djalenga

Nama dari bahasa sasak yang sangat populer lainnya ialah Djalenga. Nama ini mempunyai arti kekuatan. Sehingga sangat cocok untuk di sematkan kepada anak laki laki Anda agar terlihat lebih gagah berani.

4. Ares

Nama yang tak kalah bagusnya dari bahasa sasak selanjutnya ialah Ares. Nama bayi laki laki bahasa sasak yang satu ini mempunyai arti seorang anak laki laki baik hati dan sangat meyenangkan.

5. Geguthu

Nama unik lainnya dari bahasa sasak ialah Geguthu. Nama yang satu ini bisa banget di sematkan kepada bayi laki laki Anda. Sebab nama ini mempunyai makna yang bagus yaitu seorang bayi laki laki tampan yang menjadi pelindung bagi keluarga.

6. Geronong

Nama bayi laki laki dari sasak yang selanjutnya ialah Geronong. Meskipun terbilang unik, nama yang satu ini ternyata memiliki makna yang sangat indah, yaitu laki laki tampan yang memiliki kecerdasan luar biasa.

7. Jatiswara

Nama bayi laki laki dari bahasa sasak lainnya datang dari nama Jatiswara. Dan nama bayi ini menandakan seorang laki laki yang sangat kuat, tangguh dan memiliki hati nurani yang sangat mulia.

8. Kendal

Saat mendengar nama kendal, mungkin yang terlintas di benak Anda ialah nama suatu daerah di Jawa Tengah. Namun ternyata dalam bahasa sasak memiliki arti daun. Dan untuk penamaan bayi, nama Kendal ini berarti seorang bayi laki laki yang sangat tampan dan di senangi banyak orang.

9. Kumbi

Selanjunya adalah Nama Kumbi. Nama Kumbi ini berasal dari bahasa sasak yang bermakna bunga. Dan nama tersebut juga memiliki harapan dan doa agar sang anak tumbuh menjadi pria tampan dan sangat mempesona.

10. Rangganis

Nama dari bahasa sasak selanjutnya ialah Rengganis. Dan nama yang satu ini memiliki arti bayi laki-laki yang terlahir sempurna dan penebar kebaikan bagi banyak orang.

11. Selaparang

Jika Anda menginginkan nama anak yang memberikan kesan budaya sasak maka nama yang cocok ialah Selaparang. Dan nama ini mempunyai arti seorang bayi laki-laki yang kelak akan menjadi seorang pemimpin yang sangat bijaksana dan penuh keadilan.

12. Sehar

Pemberian nama untuk seorang bayi laki laki dari bahasa sasak berikutnya adalah Sehar. Dan arti dari nama ini ialah anak laki laki tampan dan berakal cerdas. Sehingga sangat cocok untuk di sematkan untuk buah hati Anda.

13. Semangge

Selanjutnya ialah nama Semangge. Nama yang cukup unik ini memiliki arti seorang laki laki yang di anugerahi Tuhan sebuah kekuatan.

14. Terinjing

Nama bayi laki-laki dalam bahasa sasak yang cukup unik di gunakan untuk penamaan bayi Anda ialah Terinjing. Meskipun terbilang kurang familiar, namun nama tersebut memiliki makna yang sangat bagus yaitu, seorang anak laki-laki tangguh yang mampu menjadi penyembuh lara bagi banyak orang.

15. Wirabangsa

Dan nama terakhir dari bahasa sasak yang kami rekomendasikan ialah Wirabangsa. Nama Wirabangsa ini berarti bayi laki-laki kuat dan kelak akan menjadi seorang pemimpin bangsa yang di senangi banyak orang.

To top