Nama Bayi Laki Laki Islami Dan Artinya

Inspirasi Nama-Nama Bayi Laki-Laki Islami Yang Lahir Hari Jumat Penuh Berkah

Nama-Nama Bayi Laki-Laki Islami Yang Lahir Hari Jumat – kitabnamabayi.com. Hari jumat menjadi salah satu hari yang paling mulia bagi umat muslim, pasalnya di hari tersebut merupakan hari penuh keberkahan dan kebaikan. Nah, bagi anda yang baru saja melahirkan di hari jumat tentu sangat beruntung bukan? Konon, anak yang lahir di hari jumat merupakan sosok yang jujur dan teguh pendiriannya.

Nah, nama yang diberikan untuk sang anak tentunya harus memiliki makna yang sesuai dengan hari kelahirannya. Untuk itu, saya telah merangkum beberapa nama bayi laki-laki islami yang lahir hari jumat sebagai berikut.

Nama-Nama Bayi Laki-Laki Islami Yang Lahir Hari Jumat

Nama-Nama Bayi Laki-Laki Islami Yang Lahir Hari Jumat

Zuhr

Nama bayi laki-laki islam pertama yang lahir di hari jumat adalah Zuhr. Nama Zuhr merupakan nama yang sangat indah dan simpel, dimana memiliki arti bersinar, bercahaya dan cemerlang. Zuhr menandakan seorang bayi laki-laki yang lahir di waktu solat dzuhur, karena solat jumat dilakukan pada saat waktu dzuhur. Contoh nama yang bisa anda sematkan adalah Ahmad Syauqi Zuhri yang artinya anak laki-laki tampan yang lahir tepat di hari jumat dan memiliki sifat terpuji serta mampu membuat hati siapapun rindu.

Kofi

Nama selanjutnya yang lahir di hari jumat yakni Kofi. Nama ini memiliki arti seorang pemimpin yang baik hati. Nama Kofi terinspirasi dari tokoh Afrika yang menjabat sebagai anggota PBB. Dengan nama ini harapannya sang anak bisa menjadi pemimpim yang baik dan menjadi teladan bagi banyak orang. Contoh nama yang bisa anda gunakan yakni Juan HakiM Kofi yang artinya anak laki-laki yang adil, bijaksana dan juga murah hati yang lahir di hari jumat.

Jimoh

Jimoh merupakan nama anak laki-laki yang lahir di hari jumat. Nama tersebut merupakan kategori nama islam terbaru dan terkesan keren dan modern. Jimoh menggambarkan sosok laki-laki kuat dan bijak sesuai dengan karakter laki-laki pada umumnya. Adapula contoh namanya yakni Jimoh Imano Naldo artinya bayi laki-laki yang lahir di hari jumat bisa menjadi pemimpin yang kuat, tegas dan bijaksana.

Juma

Nama Juma diambil dari kata jumat yang berarti lahir di hari jumat. Juma bisa menjadi salah satu pilihan nama yang tepat bagi si kecil mom. Anda juga bisa merangkainya menjadi Juma Raul Khairullah artinya laki-laki yang sangat bijaksana, lahir pada hari jumat yang memiliki sifat baik.

Salah

Salah adalah nama islam untuk anak laki-laki yang lahir pada hari jumat, sebab di hari tersebut memiliki keutamaan bagi orang muslim. Salah berasal dari bahasa Persia yang artinya kesetiaan dan kemurnian. Salah satu tokoh yang menggunakan nama Salah yakni Mohammad Salah yang merupakan pemain bola.

Asfa

Berasal dari bahasa arab, Asfa memiliki arti paling murni sehingga dijadikan sebagai nama bayi yang lahir di hari jumat. Secara harfiah, Asfa memiliki arti kesucian yang diharapkan perilakunya bisa di contoh dan menjadi teladan yang baik bagi banyak orang.

Muhammad

Sering di pakai sebagai nama anak laki-laki islam, yang mana memiliki arti yang mulia. Sama halnya dengan hari jumat disebut sebagai hari yang paling mulia dan baik bagi umat muslim. Anda bisa menggabungkan dengan nama islam lainnya seperti Jamal Muhammad Alfarezel yang berarti anak yang senantiasa berbuat baik, rajin beribadah dan berparas indah.

Itulah tadi beberapa daftar nama bayi laki-laki islami yang lahir di hari mulia dan penuh kebaikan yakni hari jumat. Mudah-mudahan nama tersebut bisa menginspirasi banyak orangtua yang sedang mencari nama untuk calon anak mereka.

To top