nama bayi laki-laki katolik bulan januari

10 Nama Bayi Laki-Laki Katolik Yang Lahir Bulan Januari

Nama Bayi Laki-Laki Katolik Bulan Januari – kitabnamabayi.com. Memberikan nama bayi yang bernuansa katolik nampaknya bisa menjadi doa yang terbaik bagi masa depan si kecil. Jadi bagi ayah dan bunda yang memang dari keturunan katolik wajib untuk menyimak berbagai referensi nama bayi.

Nah dibawah ini ada 10 rangkaian nama bayi katolik yang lahir di awal tahun tepatnya di bulan januari. Jika ayah dan bunda membutuhkan untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan, silahkan untuk menyimak artikel berikut ini hingga selesai. Semoga bermanfaat.

nama bayi laki-laki katolik bulan januari

Nama Bayi Laki-Laki Katolik Bulan Januari

1. Lewi Adyatama

Nama bayi katolik kelahiran bulan januari yang pertama adalah Lewi Adyatama. Nama Lewi memiliki arti bergabung atau melekat. Sedangkan nama Adyatama terinspirasi dari anak yang lahir di bulan januari. Nama tersebut berasal dari bahasa sansekerta yang bermakna anak pertama dan yang utama. Apabila dirangkai maka akan berarti anak laki-laki pertama dan yang utama yang berhati suci.

2. Arman Nicholas

Nama yang satu ini cukup populer di Indonesia. Arman sendiri berasal dari bahasa Persia yang berarti ideal, harapan dan aspirasi. Sedangkan nama Nicholas merupakan nama bayi laki-laki katplik yang sangat keren dan memiliki arti kemenangan rakyat. Sehingga nama Arman Nicholas diartikan sebagai pria yang mampu memberikan aspirasi kepada rakyat agar mendapatkan sebuah kemenangan yang haqiqi.

3. Abram Alden

Abram berasal dari nama Abraham yang artinya ayah yang mulia. Abraham juga bisa diartikan sebagai bapak dari banyak bangsa. Bagi umat katolik Abraham merupakan sosok teladan yang senantiasa percaya dan menjadi pengikut Tuhan yang setia. Nama Alden berasal dari bahasa inggris yang artinya pelindung yang bijaksana. Sehingga nama Abram Alden bermakna seorang pelindung yang bijaksana dan sekaligus menjadi seorang ayah yang mulia.

4. Brava Matthew

Anda menginginkan seorang anak yang pemberani mom? Berikanlah nama Brava. Brava bermakna putra yang tangguh dan pemberani. Jika disandingkan dengan Matthew maka akan menghasilkan satu arti yakni bayi laki-laki sebagai karunia Yehuwa yang tangguh dan pemberani. Bukankah nama yang sangat bagus dan keren mom?

5. Noah Erlangga

Noah Erlangga merupakan nama perpaduan katolik dan kelahiran bulan januari yang memiliki arti bayi laki-laki yang baik dan setia serta selalu mengosongkan waktunya untuk keluarganya. Nama Noah sendiri berasal dari bahasa inggris dari kata Nuh yang artinya istirahat. Dan nama Erlangga menjadi salah satu nama yang cukup populer di Indonesia karena memiliki arti laki-laki yang baik dan juga setia.

6. Yosua Haikal

Referensi nama berikutnya adalah Yosua Haikal. Nama Yosua memiliki arti Yahweh atau Tuhan dalam agama katolik. Bentuk lain dari Yosua yakni Joshua, menurut bahasa ibrani memiliki arti diselamatkan Tuhan. Dan nama yang kedua yakni Haikal berarti laki-laki yang teguh, bijaksana dan berwibawa. Sehingga bila digabungkan maka akan membentuk arti laki-laki yang teguh, bijaksana, berwibawa dan diselamatkan Tuhan.

7. Daniel Kalandra

Referensi nama bayi katolik yang berikutnya adalah Daniel Kalandra. Yang mana nama Daniel memiliki arti Tuhan adalah hakim saya. Sedangkan Kalandra yang berasal dari Yunani diartikan sebagai keceriaan dan riang gembira. Dengan begitu nama Daniel Kalandra di harapkan bisa membawa doa yang baik untuk kehidupan si kecil, karena memiliki arti seorang putra yang ceria, riang gembira dan mendapatkan perlakuan yang adil dari Tuhan.

8. Justin Ishak

Berikutnya ada nama Justin Ishak. Perpaduan nama tersebut menghasilkan sebuah makna yang keren yakni anak laki-laki yang bersuka cita dan mendapatkan keadilan. Nama sekeren Justin diartikan sebagai keadilan, sedangkan nama Ishak berasal dari bahasa Ibrani yang artinya dia akan tertawa, dia akan bersuka cita.

9. Shane Gabriel

Jika anda ingin memberikan nama yang memiliki makna baik, mengapa tidak menyematkan nama Shane mom. Berasal dari bahasa Skotlandia yang berarti Tuhan yang maha pengasih. Dan Gabriel merupakan salah satu nama dari tiga malaikat agung Tuhan yang artinya Tuhan adalah orang kuatku. Jadi rangkaian nama Shane Gabriel memiliki arti pria yang suka memberi, murah hati dan mendapatkan kekuatan dari Tuhan.

10. Lukas Zayn

Inspirasi yang terakhir adalah Lukas Zayn, yang artinya seorang laki-laki yang indah, punya keunggulan dan membawa cahaya kebaikan. Arti tersebut di dapatkan dari nama Lukas yang artinya pembawa cahaya. Dalam alkitab tokoh Lukas digambarkan sebagai murid Rasul Paulus dan nama Zayn memiliki arti keindahan dan keunggulan.

Demikianlah kesepuluh nama bayi laki-laki katolik yang lahir di bulan januari. Mudah-mudahan bisa menjadi doa yang terbaik ya mom.

To top