Nama Bayi Laki Laki Asal Negara

35 Nama Bayi Laki-Laki Dari Berbagai Negara Paling Keren

Nama Bayi Laki-Laki Dari Berbagai Negara – kitabnamabayi.com. Mengingat nama merupakan sebuah doa yang tersirat, maka ketika mencari nama bayi pun jangan dianggap sepele dan dianggap mudah. Sebagai orangtua yang cerdas harus menyikapi dengan bijaksana dan juga teliti agar bisa mendapatkan nama yang baik sesuai dengan yang di impikan.

Berikut kami rangkum nama-nama bayi laki-laki dari berbagai negara yang memiliki makna baik dan positif. Mulai dari negara arab, amerika, indonesia, yunani, jepang dan inggris. Daripada makin penasaran, yuk langsung saja kita simak dibawah ini.

nama bayi laki-laki dari berbagai negara

Nama Bayi Laki-Laki Dari Indonesia

1. Laksita

Nama bayi laki-laki dari Indonesia yang pertama ada Laksita. Makna dari nama tersebut adalah anak yang cekatan atau gesit. Arti tersebut rupanya sudah mendarah daging untuk suku jawa ya mom. Namun bagi anda yang selain dari suku jawa juga bisa kok menyematkan nama Laksita kepada si kecil.

2. Nata

Secara etimologi Nata memiliki makna seorang pelindung bagi keluarganya. Namun adapula yang menganggap bahwa Nata adalah variasi dari nama Natalia. Meskipun opini orang berbeda, namun nama tersebut memiliki makna yang baik dan positif.

3. Ganendra

Nama yang satu ini berasal dari bahasa jawa yang berarti pasukan para dewa. Secara bahasa memang nama Ganendra sangat cocok dijadikan sebagai tokoh pewayangan. Jika mom tertarik dengan nama Ganendra, tak ada salahnya untuk menyematkannya kepada si kecil. Semoga kelak sang anak memiliki hati yang suci dan selalu dihormati.

4. Arief

Bijaksana adalah makna dari nama Arief. Kami rasa hampir semua orang tua mengharapkan agar anaknya kelak memiliki sikap yang bijaksana. Anda bisa menggabungkan dengan nama indonesia lainnya agar semakin lengkap dan keren.

5. Arsya

Siapa yang tak pernah mendengar nama Arsya?! Nama tersebut merupakan nama salah satu anak Anang dan Ashanti. Dibalik nama yang sangat gagah mengandung makna yang baik yakni kesenangan. Insya Allah dengan nama tersebut si kecil selalu bahagia dan cerua.

Nama Bayi Laki-Laki Dari Pakistan

1. Anas

Diadaptasi dari nama salah satu surat di alquran yakni surat An-nas yang berarti manusia. Dengan nama tersebut orangtua berharap agar si kecil kelak berhasil menjadi anak yang baik dan taat akan perintah Allah SWT

2. Bilal

Nama keren yang berikutnya kita berteu dengan Bilal. Nama tersebut terinspirasi dari nama sahabat Rasulullah SAW. Ia merupakan mantan budak yang berkulit hitam. Menurut etimologi, Bilal berarti air yang menjadi sumber kehidupan manusia. Semoga dengan menyematkan nama tersbut kelak si kecil menjadi anak yang berguna.

3. Hamza

Nama selanjutnya juga terinsiprasi dari orang terdekat Rasulullah SAW yakni Hamza. Beliau merupakan paman Rasulullah SAW sekaligus seorang muallaf. Nama Hamza merupakan variasi dari Hamza yang artinya kuat dan tabah.

4. Hassan

Mayoritas penduduk Pakistan menamai anak laki-laki mereka menggunakan nama Hassan. Hassan merupakan nama populer bagi kaum laki-laki di negara Pakistan, dimana nama tersebut memiliki arti orang yang tampan dan dermawan.

5. Ali

Salah satu nama yang cukup populer juga di Indinesia yakni Ali. Nama yang sangat sederhana dan simpel ini menjadi nama yang populer. Menurut bahasa nama Ali memiliki makna tinggi, ditinggikan atau juara. Kelak sang anak memiliki jabatan yang penting.

Nama Bayi Laki-Laki Dari Arab

1. Kamal

Nama pertama untuk anak laki-laki berbahasa arab adalah Kamal. Menurut bahasa memiliki arti kesempurnaan dan keunggulan. InsyaAllah dengan nama ini kelak sang anak menjadi pribadi yang unik karena punya kelebihan daripada yang lain.

2. Maher

Ingatkah kalian dengan nama Maher Zain? Salah satu penyanyi religi yang memiliki keturunan asli Lebanon. Sebenarnya nama Maher sendiri berasal dari bahasa arab yang artinya terampil dan berbakat. Dengan nama tersebut insyaAllah bisa menjadi doa agar si kecil menjadi anak yang cerdas adan berbakat.

3. Jamal

Jamal merupakan nama bayi laki-laki arab yang sangat simpel dan mudah dihafal. Dalam bahasa arab, Jamal memiliki arti paras yang tampan. Bagi anda yang melahirkan anak laki-laki sematkanlah nama Jamal pada putra anda mom, kelak memiliki paras yang tampan dan enak di pandang.

4. Abdel

Berikutnya ada nama Abdel. Abdel merupakan bentuk variasi dari nama Abdul. Dalam bahasa arab nama Abdel memiliki arti beribadah hanya kepada Allah SWT. Dengan kata lain setia kepada Allah SWT yang menciptakan dunia dan segala isinya.

5. Umar

Nama arab yang terakhir ialajh Umar. Umar adalah nama yang sangat populer dan merupakan nama dari sahabat nabi yakni Umar Bin al-Khattab. Beliau juga dikenal sebagai ahli hukum islam dan mendapat julukan Al-farooq. Menurut bahasa memiliki nama tersebut berarti kehidupan, panjang umur dan melimpah.

Nama Bayi Laki-Laki Dari Austria

1. Daniel

Daniel identik dengan nama umat yahudi dan kristiani. Bahkan nama Daniel merupakan nama kitab umat Yahudi loh mom. Secara etimologi nama Daniel memiliki arti Tuhan adalah hakimku. Dengan nama tersebut ada doa yang tersirat, kelak sang anak akan tumbuh menjadi anak yang patuh kepada Tuhan.

2. David

Nama yang berasal dari Austria ini ternyata cukup populer loh. Dalam agama kristiani nama David diambil dari bahasa Syria yang artinya untuk dicintai. Ada beberapa variasi nama panggilan yang bisa digunakan antara lain Dave, Davi dan Davey.

3. Manuel

Selanjutnya yang tak asing lagi yakni Manuel atau orang lebih mengenalnya sebagai Imanuella. Dengan menyematkan nama tersebut ada harapan yang tersirat, kelak sang anak selalu hidup bersama Tuhan.

4. Lukas

Lukas merupakan nama yang paling populer dan sering wara wiri juga di Indonesia. Berasal dari Austria nama tersebut memiliki makna kuat dan pembawa cahaya. Anda bisa memanggilnya dengan nama Luke ataupun Lukas.

5. Michael

Rupanya nama Michael seringkali kita temukan di deretan artis papan atas indnesia seperti Doni Michael. Dimana nama ini memiliki hamba Tuhan. Untuk variasi nama perempuan menggunakan nama Michella atau Mikayla. Agar lebih lengkap dan keren, anda bisa menambahkan nama lain.

Nama Bayi Laki-Laki Dari Amerika

1. Ezra

Siapa sangka bahwa Ezra merupakan nama yang berasal dari Amerika. Memiliki arti seorang penolong membuat nama tersebut di kagumi banyak orangtua. Karena artinya sangat positif jadi kami rasa nama Ezra cocok sekali di sematkan pada putra anda.

2. Oliver

Variasi yang elegan dari Olivia ini pertama kali di perkenalkan oleh kaum Normans. Menurut bahasa inggris Oliver berasal dari kata Olive yang artinya buah zaitun. Dan secara etimologi Yunanti melambangkan dewi Athena. Banyak yang mempercayai jika buah zaitun sebagai simbol kemakmuran.

3. Theodore

Nama yang saat ini sangat populer di Amerika dan Yunani ini memiliki makna yang sangat keren yakni hadiah dari Tuhan. Ini berarti kelahiran seorang bayi laki-laki sebagai anugerah terbaik dari Tuhan. Nama Theodore seringkali digunakan oleh umat nasrani.

4. Jack

Nama dari Amerika identik dengan ciri khasnya yang kebarat-baratan, seperti nama Jack. Nama Jack sendiri memiliki arti ramah tamah. Nama Jack mulai di kenal di Indonesia sejak kemunculan film yang berjudul Titanic, dimana tokoh utama dari film tersebut memiliki nama Jack.

5. Asher

Nama bayi laki-laki Amerika yang tidak kalah trend nya adalah Asher. Nama Asher berasal dari bahasa inggris yang artinya diberkati. Dengan harapan si kecil senantiasa mendapat berkah dari Tuhan.

Nama Bayi Laki-Laki Dari Yunani Modern

1. Athiula yang artinya laki-laki berjiwa muda dan memiliki seribu ide yang kreatif

2. Alister artinya seorang laki-laki yang bisa menjaga dan menolong sesama

3. Kyros artinya tuan juga bisa diartikan sebagai orang yang berkuasa

Nama Bayi Laki-Laki Dari Inggris Modern

1. Shaga artinya bayi laki-laki yang suka berpetualang

2. Beal atau Beau artinya bayi laki-laki yang berparas tampan

3. Aldrich artinya pria yang bisa menjadi seorang pemimpin yang bijaksana

Nama Bayi Laki-Laki Dari Jepang Modern

1. Kaindra artinya seorang putra yang pikirannya tajam dan luarbiasa hebat

2. Jomei artinya pria yang karirnya bersinar dan bisa menyebarkan kebaikan kepada sesama

3. Ichiryu artinya anak laki-laki pertama yang di tunggu-tunggu keluarga

4. Hirosy artinya seorang putra yang dermawan dan murah hati

To top