Nama Bayi Terinspirasi Dari Film Harry Potter

24 Nama Bayi Paling Berkesan Terinspirasi Dari Karakter Film Harry Potter

Ide Nama Bayi Dari Karakter Film Harry Potter – kitabnamabayi.com. Siapa yang tak kenal Harry Potter. Tokoh yang unik dan berkarakter dengan kacamata ini pernah melejit di masanya dan berhasil membuat para penggemar takjub dan terharu karena jalan ceritanya. Tak bisa di pungkiri kesuksesan film Harry Potter tak luput dari kerja keras seluruh pemeran yang saling mendukung. Nyatanya sampai sekarang pun film tersebut tetap di kenang oleh para penggemarnya.

Kali ini saya berkesempatan untuk mereferensikan nama bayi dari nama para karakter di serial Harry Potter. Untuk ayah dan bunda penggemar berat Harry Potter, yuk simak ide nama bayi dibawah ini yang terinspirasi dari film Harry Potter.

nama bayi terinspirasi dari karakter film harry potter

Nama Bayi Terinspirasi Dari Karakter Film Harry Potter

1. Hermione
Salah satu tokoh pemeran utama di film Harry Potter adalah Hermione. Karakter Hermione ini digambarkan sebagai perempuan yang kuat, cerads dan berpendirian kuat. Versi perempuan dari nama ini adalah Hermes, seorang pengantar pesan bagi para dewa dalam legenda Yunani.

2. Ginny
Nama Ginny adalah kependekan dari nama Virginia yang menurut bahasa Latin berarti musim semi. Nah tokoh Ginny ini merupakan sosok pendamping hidup Harry yang diceritakan memiliki pribadi yang teguh, tidak manja dan setia kawan.

3. Fleur
Karakter tokoh Fleur Delacour ini kerap muncul beberapa kali dalam serial Harry Potter yakni ebagai istri Bill Weasley dan sebagai pesaing Harry di turnamen Triwizard. Dalam bahasa Prancis nama Fleur memiliki arti bunga.

4. Lily
Lily adalah sebuah bunga yang bentuknya mirip seperti terompet dan bermakna sebagai kesucian dan kemurnian. Dalam serial buku Harry Potter peran Lily ini ada dua macam yakni seorang ibu dan anak perempuan Harry.

Baca juga: Ide Nama Bayi Terinspirasi Dari Karakter Serial Layangan Putus

5. Luna
Tokoh Luna dalam serial Harry Potter digambarkan sebagai orang yang pandai, unik dan cukup menyita perhatian. Luna termasuk salah satu sahabat dekat Harry yang sangat setia dan mampun membasmi para tokoh antagonis. Nama Luna dalam bahasa Latin bermakna bulan.

6. Bellatrix
Salah satu tokoh antagonis dalam serial Harry Potter adalan Bellatrix. Nama ini cukup nyentrik dan masih langka digunakan. Berasal dari bahasa Latin yang artinya prajurot atau pejuang perempuan.

7. Lavender
Tokoh ini hanya muncul sebentar saja dalam serial Harry Potter yang mana Lavender Brown ini adalah kekasih Ronald Weasly yang cukup ikonik. Nah nama Lavender ini merupakan nama tanaman yang warnanya ungu dan memiliki banyak khasiat, salah satunya sebagai obat pengusir nyamuk.

8. Severus
Severus Snap merupakan tokoh penting di sepanjang film Harry Potter berlangsung sekaligus menjadi peran yang cukup kompleks. Severus sendiri berasal dari bahasa Latin yang artinya tegas dan serius.

9. Viktor
Tokoh yang satu ini memiliki wajah yang sangat tampan namun hanya sebentar saja muncul. Dan banyak yang menyukai karakter Viktor inu karena memiliki karakter yang kuat. Dalam bahasa Rusia, Viktor berarti penakluk.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan Khas Indonesia Awalan A Hingga K

10. Harry
Sang tokoh utama yakni Harry Potter memiliki sifat pemberani dan setia kawan. Nama Harry adalah variasi dari Henry yang berasal dari jerman yang artinya kekuatan dan kekuasaan.

11. Ronald
Sebagai sahabat dekat Harry Potter yang memiliki karakter lucu, menyenangkan dan pintar main catur, Ronald Weasley berhasil menyita perhatian penonton. Nama ini berasal dari bahasa Skandinavia yang artinya penasehat, pemberi saran dan pertimbangan.

12. Draco
Draco Malfoy merupakan karakter yang sangat menyebalkan di serial Harry Potter. Padahal namanya terbilang gagah dan layak dijadikan sebagai nama bayi laki-laki. Dalam bahasa Yunani nama ini bermakna naga.

13. Alastor
Bagi anda penggemar Harry Potter pasti sudah tak asing lagi dengan panggilan “Mad-Eye” Moody. Sapaan tersebut tak lain milik tokoh yang bernamakan Aastor Moody yang artinya membela pria. Dalam film, Alastor merupakan Auror yang bisa membasmi kejahatan dan sihir.

14. Albus
Disini kami akan menjelaskan karakter Albus dalam serial Harry Potter. Albus merupakan sosok kepala sekolah Hogwarts yang bernama lengkap Albus Dumbledore. Menurut bahasa Latin, nama ini memiliki arti putih dan cerah.

15. Ariana
Ariana ini merupakan saudara perempuan dari Albus Dumbledore yang sangat cantik. Nama ini berasal dari bahasa Italia yang bermakna suci. Sangat cocok bila disematkan untuk anak perempuan anda mom.

Baca juga: Rangkaian Nama Bayi Perempuan Aesthetic Berbahasa Sansekerta

16. Parvati
Merupakan nama Sansekerta yang berarti anak perempuan sang gunung. Parvati juga seorang dewi Hindu yang sangat ternama di India.

Dewi Parvati adalah dewi cinta, kesuburan, dan kesetiaan. Parvati adalah istri dari Dewa Siwa dan ibu dari Ganesha.

17. Padma
Pada cerita Harry Potter, Padma adalah saudari kembar Parvati. Dalam Sansekerta, Padma memiliki arti bunga teratai.

Sedangkan dalam tradisi Hindu, Padma merupakan nama lain dari Dewi Lakshmi yang terkenal cantik dan menawan.

18. Minerva
Minerva McGonagall adalah seorang guru yang disayang murid-muridnya, meski ia selalu tegas dan kadang galak, Minerva selalu memberikan perhatian penuh pada para muridnya.

Dalam bahasa Latin, Minerva berarti kecerdasan dan pikiran. Sedangkan dalam mitologi Roman, Minerva merupakan seorang dewi kebijakan, kemampuan, dan penemuan.

19. Amelia
Amelia Bones adalah kepala Departemen Pelaksanaan Hukum Sihir di Kementrian Sihir dalam dunia Harry Potter. Ia dikenal sebagai perempuan tangguh yang tegas dan punya intuisi tajam.

Dalam bahasa Jerman, nama Amelia berarti bekerja. Tepat sekali jika ingin anak perempuan kita tumbuh menjadi seorang pekerja keras yang tidak pantang menyerah.

20. Rowena
Rowena Ravenclaw merupakan salah satu pendiri asrama di sekolah Hogwarts. Rowena merupakan tokoh yang terkenal akan kecerdasaannya. Di Wales, nama Rowena berarti tombak putih, tombak keadilan, serta berambut putih.

21. Andromeda
Andromeda Tonks adalah penyihir yang berasal dari keluarga Black yang penuh dengan sihir hitam. Nama Andromeda berasal dari Yunani berarti memberi saran seperti lelaki. Dalam mitologi, Andromeda adalah anak perempuan dari Cassiopeia. Keduanya pun menjadi konstelasi bintang.

22. Sirius
Sirius adalah ayah baptis Harry yang sangat sayang dan perhatian padanya. Sirius juga merupakan karakter yang disayang oleh para penggemar Harry Potter.

Sirius adalah bintang yang paling terang di langit. Nama ini juga berasal dari Latin dengan arti terbakar.

23. Oliver
Oliver Wood adalah kapten dalam tim quidditch Gryffindor. Ia juga merupakan mentor bagi Harry saat berlatih quidditch.

Dalam bahasa Inggris, nama Oliver berarti pohon zaitun. Pohon zaitun sendiri merupakan lambang dari keindahan, manfaat, dan martabat.

24. Lupin
Remus Lupin merupakan sahabat dekat ayah Harry dan Sirius, ia juga sempat mengajar di Hogwarts pada tahun ketiga Harry bersekolah di sana.

Lupin adalah seorang werewolf yang berubah menjadi manusia serigala setiap bulan purnama. Nama Lupin sendiri memiliki arti serigala dalam bahasa Perancis.

To top