Nama Bayi Perempuan Bertema Militer

15 Nama Bayi Perempuan Bertema Militer Yang Berjiwa Tangguh Dan Pemberani

Nama Bayi Perempuan Bertema Militer – kitabnamabayi.com. Mungkin sebagian mama disini ada yang merasa bosan dan monoton dengan pilihan nama bayi perempuan yang cantik atau indah. Memang sejatinya anak perempuan itu cenderung menyukai keindahan, namun bagaimana menurut bunda jika seorang anak perempuan bunda lebih cenderung ke sifat tomboy dan pemberani?

Karakter seorang anak memang tergantung cara orangtua mendidiknya. Akan tetapi faktor nama juga sangat berpengaruh loh mom. Karena sebuah nama adalah titipan doa dan harapan bagi orangtua untuk kesuksesan sang anak. Nah kali ini kami akan memberikan hal yang unik dan sedikit berbeda yakni inspirasi nama bayi perempuan dengan tema militer. Mama penasaran? Yuk kita simak nama-namanya dibawah ini.nama bayi perempuan bertema militer

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Bertema Militer

1. Allesia

Nama anak perempuan bertema militer yang pertama adalah Allesia. Nama yang cukup elegan ini memiliki makna yang mengandung unsur kemiliteran yakni ksatria pembela. Dengan nama tersebut bisa menjadi doa dan harapan orangtua agar si kecil menjadi pribadi yang tangguh, tegas dan bisa menjaga keluarganya.

2. Bathilda

Nama bayi perempuan yang berikutnya adalah Bathilda. Bathilda merupakan nama bayi perempuan yang memiliki unsur keindahan dan memiliki makna yang sangat tangguh yakni medan perang. Bagi mama yang ingin anak perempuannya kelak pemberani, silahkan sematkan nama ini mom.

3. Shenandoah

Nama tersebut merupakan nama asli warga Amerika yang artinya putri bintang-bintang. Selain itu, nama Shenandoah juga telah menjadi nama sebuah kapal udara angkatan laut di Amerika loh. Wah betapa hebatnya nama Shenandoah ini ya bun.

4. Armani

Menurut bahasa inggris, kata Army memiliki arti seorang prajurit. Meskipun maknanya seolah-olah untuk anak laki-laki, akan tetapi anak perempuan jga tak kalah pentingnya mom setidaknya bisa melindungi diri sendiri dari marabahaya.

5. Florence

BUnda ada yang tahu dengan nama Florence? Ya, nama tersebut adalah nama letnan kolonel wanita pertama angkatan darat Amerika serikat. Menurut bahasa latin, Florence bermakna makmur. Mudah-mudahan kelak sang anak memiliki hidup yang bahagia dan tak pernah kekurangan sedikitpun.

Baca juga: Rangkaian Nama Bayi Perempuan Lahir Di Bulan Rajab

6. Roza

Roza Shanina adalah nama seorang penembak perempuan yang berasal dari uni Soviet yang berperang dalam perang dunia kedua. Nah jika bunda tertarik dengan nama Roza, bunda bisa menyematkan nama tersebut untuk putri kecil tercinta.

7. Hilda

Nama yang cukup indah dan cantik ini bisa anda sematkan untuk bayi perempuan anda mom. Memiliki makna seorang waniata yang mampu berjuang di medan perang.

8. Marina

Nama selanjutnya adalah Marina yang merupakan variasi dari nama Marine. Nama Marine berhubungan dengan laut, sehingga sangat erat kaitananya dengan angkatan laut.

9. Griselda

Berasal dari bahasa jerman yang artinya medan perang kelabu. Mudah-mudahan dengan nama ini bisa menjadi doa bagi anak perempuan bunda ya.

10. Casey

Nama Casey memiliki makna yang kuat dan tangguh mom. Nama imut ini memiliki arti seorang perempuan yang pemberani di medan perang. Jadi bagaimana apakah bunda siap memberikan nama bertema militer ini untuk anak perempuan?

Baca juga: Nama Bayi Laki-Laki Kembar Inggris 

11. Aloisa

Nama berikutnya adalah Aloisa yang berasal dari Jerman yang artinya seorang prajurit yang dikenal banyak orang.

12. Bellatrix

Nama yang satu ini dimiliki oleh mantan atlet bulutangkis Indonesia yakni Bellatrix Manuputy. Nama Bellatrix berasal dari bahasa latin yang artinya perempuan ksatria.

13. Gunilla

Ingin memiliki anak perempuan yang berjiwa tangguh dan kuat? Yuk sematkan nama Gunilla mom. Meskipun nama tersebut jarang digunakan, namun memiliki arti yang hebat yakni gadis tangguh di medan perang.

14. Marcella

Marcella Zalianty adalah salah satu artis Indonesia yang memiliki nama depan Marcella. Nama tersebut terkesan cantik, elegan dan sangat mewah. Memiliki makna seseorang yang layak maju ke medan perang, membuat nama ini di cari oleh banyak orangtua.

15. Marsha

Nama terakhir untuk anak perempuan bertema militer yakni Marsha. Nama tersebut cukup familiar di kalangan masyarakat termasuk di Indonesia. Dibalik keanggunan namanya, rupanya nama tersebut memiliki arti yang luarbiasa mom yakni wanita yang tangguh saat berperang.

Baca juga: Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Modern Inggris

Demikianlah penjelasan ke 15 nama bayi perempuan dengan tema militer. Mudah-mudahan dengan nama tersebut, sang anak bisa menjadi perempuan yang tangguh, berjiwa ksatria dan pemnberani seperti para tokoh nasionalis Indonesia.

To top