Nama Bayi Perempuan Buddhis

10 Nama Bayi Perempuan Buddhis Mencerminkan Ketaatan

Nama Bayi Perempuan Buddhis – kitabnamabayi.com. Bagi sebagian orangtua ada yang memberikan nama bayi berdasarkan bahasa atau menggabungkan nama dari kedua orangtua. Tapi tak jarang ada yang mengambil nama berdasarkan agama dan kepercayaan yang dianut. Mencari nama berdasarkan agama bukanlah hal yang mudah bun. Membutuhkan kecermatan dan kehati-hatian agar tidak salah langkah.

Khusus untuk anda yang menganut kepercayaan buddha pastinya mendengar istilah buddhis sudah tidak asing lagi. Buddhis merupakan seseorang yang mempercayai dan menjalani seluruh kepercayaan yang ada di agama buddha. Bisa dikatakan dia adalah seseorang yang taat agama. Nah agar anak bunda menjadi sosok yang taat beribadah, apa salahnya untuk memberikan nama bayi perempuan buddhis kepada putri kecil bunda. Dibawah ini sudah ada 10 nama buddhis lengkap dengan artinya. Yuk simak!

nama bayi perempuan buddhis

Nama Anak Perempuan Buddhis Yang Taat Beribadah

1. Veda

Referensi nama bayi perempuan Buddhis yang pertama adalah Veda. Veda termasuk nama paling kuno dan terpenting bagi umat hindu. Dan di yakini sebagai wahyu abadi tentang asal usul ilahi. Menurut alkitab, Veda memiliki arti pengetahuan atau kebijaksanaan. Nama ini sangat cocok dengan nuansa pedesaan atau vintage.

2. Samsara

Nama berikutnya adalah Samsara. Nama yang satu ini memiliki intonasi yang sangat khas dan sangat indah apabila diucapkan. Samsara memiliki arti gerakan terus menerus atau sering diterjemahkan sebagai lingkaran kehidupan. Dengan nama ini bisa menjadi doa agar kelak sang anak memiliki hati yang kuat dan tangguh karena roda kehidupan senantiasa berputar.

3. Phawta

Anak perempuan identik dengan keindahan dan kecantikan. Nah nama Phawta ini sangat mewakili harapan dan keinginan bunda di luar sana yang sebentar lagi akan melahirkan bayi perempuan. Phawta diartikan sebagai yang menyenangkan mata.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan Dari Bunga 

4. Opame

Opame merupakan nama Buddhis yang sangat unik dan jarang sekali di dengar oleh masyarakat. Meskipun nama tersebut berawalan huruf O, namun sangat cocok dijadikan nama bayi perempuan. Sebab nama tersebut memiliki arti cahaya tanpa batas.

5. Lotus

LOtus atau kata lain Teratai merupakan ikon terpenting bagi umat buddha. Seperti yang kita ketahui bahwa lambang umat buddha adalah duduk diatas teratai. Lotus merupakan simbol dari ketidaktahuan menuju pencerahan. Inilah yang menjadi alasan mengapa Lotus sangat cocok dijadikan sebagai nama bayi perempuan.

6. Kathina

Kathina merupakan sebuah festival buddha dimana orang-orang mengekspresikan rasa terima kasih kepada para biksu. Meskipun nama tersebut tidak begitu banyak orang tahu, namun kami ada versi lain yang lebih modern dan eksotis yakni Katrina atau Katherine. Bunda bebas memilih nama mana yang menurut bunda paling bagus.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan Lucu

7. Druki

Nama bayi perempuan Buddhis selanjutnya adalah Druki. Druki merupakan nama yang bertema buddha dan memiliki arti individu yang cinta damai. Kelak sang anak memiliki hati yang tulus dan dipenuhi dengan cinta serta hidupnya selalu damai.

8. Choden

Choden merupakan sebuah nama yang lucu dan jarang digunakan. Namun tahukah anda, Choden dalam agama budha memiliki arti perempuan yang taat atau religius. Semoga kelak dewasa ia menjadi wanita yang selalu mengutamakan ibadah daripada yang lain.

9. Anicca

Nama yang satu ini terkesan elegan dan anggun, ya Annica namanya. Anicca merupakan istilah yang artinya ketidakkekalan dan merujuk pada suatu ajaran buddha bahwa semua hal itu bisa berubah. Anda bisa menggunakan variasi nama lainnya yang mirip dengan Anicca seperti Annika atau Anita.

10. Achara

Inspirasi nama buddhis untuk bayi perempuan yang terakhir adalah Achara. Achara merupakan nama perempuan yang memiliki nuansa elegan, cantik dan feminim. Maka tak heran jika nama tersebut memiliki makna malaikat yang cantik.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan Terpopuler Di Indonesia

Demikianlah ke sepuluh nama bayi perempuan buddhis yang memiliki karakteristik masing-masing. Mudah-mudahan bisa menginspirasi bunda yang menginginkan sang anak memiliki pribadi yang taat pada agama Dari nomor 1 sampai 10, kira-kira nama manakah yang paling menarik perhatian bunda? Yuk segera tentukan nama untuk putri kecil bunda dari sekarang.

To top