Arti Nama Bayi Perempuan Nama Bayi Perempuan

53 Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Keluarga

kitabnamabayi.com – Nama bayi perempuan berikut ini adalah kumpulan nama lengkap untuk perempuan yang mempunyai arti keluarga. Nama anak perempuan ini tentunya bisa dikombinasikan dengan nama lain untuk membentuk sebuah rangkaian nama bayi perempuan 2-3 suku kata yang cocok dimana mengandung makna nama dan arti nama bayi yang bagus bagi calon anak perempuan Anda.

Ketika mencari ide nama bayi perempuan yang baik, unik, ataupun kedengarannya keren, ada faktor-faktor yang harus dipertimbangankan. Salah satu yg terpenting adalah arti nama bayi anak laki laki atau anak perempuan Anda. Karena Anda sebagai orang tua tentunya akan menanamkan harapan dan doa pada nama yang disematkan untuk calon putra dan putri tercinta. Sang bayi tentunya belum mengerti apa-apa tentang apa yang dicita-citakan bagi dirinya.

Nama Anak Perempuan Artinya Keluarga

Selain, kumpulan nama bayi perempuan yang berarti keluarga, referensi nama nama anak bayi perempuan lainnya, bisa Anda baca dalam halaman arti nama bayi untuk anak perempuan, halaman nama bayi perempuan asal bahasa, dan halaman rangkaian nama bayi perempuan. Atau Anda bisa mengunjungi artikel sebelumnya yaitu 136 Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Kekuatan. Semoga www.kitab nama bayi.com dapat membantu Anda dalam mencari nama bayi perempuan anak kesayangan yang akan lahir didunia.

1. Agripina (Yunani) artinya Dari Keluarga Agripa
2. Ailatun (Arab) artinya Keluarga
3. Albina (Sejarah) artinya Bentuk feminin Latin dari Albinus, terbentuk dari nama keluarga Romawi Albius, dari kata albus ‘putih’. Merupakan nama dari santo minor: St Albina, yang dimartir di Caesarea tahun 250.
4. Amy (Karakteristik) artinya Mengekspresikan pikirannya dengan mudah. Pembicara keluarga. Memerlukan kebebasan
5. Annis (Sejarah) artinya Skotlandia dan Inggris; dari nama tradisional di abad pertengahan Agnes, yang tadinya merupakan nama keluarga. Dalam penggunaan modern, dijadikan sebagai nama perseorangan (Annys, Annice)
6. Antonia (Sejarah) artinya Bentuk feminin Latin dari nama Anthony, tidak diubah sejak periode klasik, ketika nama ini dijadikan nama feminin untuk keluarga di Romawi (Anthonia, Toni)
7. Arkadewi (Jawa) artinya Bidadari yang cantik penerang keluarga
8. Aseelah (India) artinya Seseorang Yang Menerima Warisan Besar Dan Keluarga
9. Ashley (Sejarah) artinya Sebenarnya nama laki-laki tapi sekarang banyak dijadikan sebagai nama perempuan, merupakan penggunaan lain dari nama keluarga. Berasal dari bahasa Inggris kuno æsc ‘debu’ + l?ah ‘kayu, hutan’. Dipopulerkan oleh Anthony Ashley Cooper !801-85) seorang human (Ashlea, Ashleigh, Ashlee, Ashlie, Ashly)
10. Ashton (Sejarah) artinya Penggunaan lain dari nama keluarga, merupakan nama beberapa tempat di Inggris yang dinamai dari bahasa Inggris Kuno æsc ‘pohon ash’ + t?n ‘pemukiman’
11. Aston (Sejarah) artinya Penggunaan lain dari nama keluarga yang diambil dari beberapa nama tempat di Inggris, dan berasal dari bahasa Inggris Kuno ?ast ‘timur’ + t?n ‘pemukiman’ atau merupakan bentuk lain dari Ashton
12. Atile (Unisex) artinya menambah keluarga
13. Aurelia (Sejarah) artinya Bentuk feminin Latin dari Aurelius, sebuah nama keluarga yang berasal dari kata aureus ‘emas’. Nama ini dipopulerkan oleh beberapa santo minor terdahulu, tapi nama ini hidup kembali sebagai nama perseorangan di abad 17.
14. Ava (Sejarah) artinya Kemungkinan berasal dari bahasa Jerman, dari bentuk pendek nama-nama yang berawalan av-. St Ava atau Avia adalah kepala biarawati Dinart di Hainault pada abad 9, dan anggota keluarga kerajaan Frankish.
15. Avery (Sejarah) artinya Penggunaan lain dari nama keluarga, yang berasal dari abad pertengahan dari pelafalan nama Normandia-Perancis Alfred. Digunakan sebagai nama laki-laki di Inggris, tetapi di Amerika Utara lebih populer sebagai nama perempuan.
16. Bailey (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,lebih umumnya adalah sebuah nama jabatan untuk seorang pembantu kepala polisi atau petugas administrasi. Dari bahasa Inggris kuno beg “buah berry” dan leah “hutan,pembukaan lahan”.
17. Beresford (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya sebagai nama setempat dari lokasi di Staffordshire dengan menggunakan bahasa inggris kuno yaitu Beofor “berang2” dan ford “mengarungi”.
18. Beverley (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,yang berasal dari suatu tempat di Yorkshire timur dinamai dengan Bahasa Inggris Kuno ‘beofor’ yaitu “berang-berang” dan ‘leac’ yaitu “sungai”. Pengucapan dari beverly adalah bentuk biasa dari nama di Amerika.
19. Blair (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada awalnya adalah nama setempat dari beragam tempat dinamai dengan bahasa gaelic blar “dataran,lapangan”. (Blaire)
20. Brady (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,berasal dari Irlandia dari Gaelic O Bradaugh “Keturunan dari Bradach”. (Braidy)
21. Brennan (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Irlandia Gaelic O Braonain “Keturunan dari Braonan”.
22. Brinley (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, yang merupakan bentuk lain dari Brindley, nama setempat di daerah Chesire dinamai dari Bahasa Inggris kuno Berned “terbakar” dan leah “daerah hutan”.
23. Brodie (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia,diambil dari Kastil Brodie di Moray,mungkin dinamai dari Gaelic Brothhach “tempat berlumpur”. (Brody)
24. Bronte (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga yang dibawa oleh pujangga bersaudara Charlotte (1816-55), Emily(1818-48) dan Anne (1820-49).
25. Burnett (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga dari bahasa Prancis kuno pengecilan kata dari brun “warna cokelat”. Pada mulanya nama panggilan menunjuk pada warna coklat pada rambut,corak kulit dan pakaian. (Burnet)
26. Caimile (Afrika) artinya Keluarga
27. Cameron (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia. Sebagai nama pemberian telah menjadi terkenal dan meluas di negara Berbahasa Inggris. (Camron, Kameron, Kamran)
28. Camilla (Sejarah) artinya Bentuk feminim dari nama keluarga Romawi kuno Camillus. Menurut tradisi,catatan dari penyair Romawi yaitu Virgil,Camilla adalah nama dari pejuang perawan,ratu dari Volscians,yang bertarung dengan tentara Aeneas.
29. Cassidy (Sejarah) artinya Diambil dari penginggrisan bentuk dari nama keluarga Irlandia O Caiside.
30. Celia (Sejarah) artinya Dari nama Latin Caelia,bentuk feminim dari nama keluarga romawi kuno Caelius (tidak jelas asalnya,mungkin kata jadian dari Caelum “surga”).Nama ini tidak dipakai pada abad pertengahan namun diperkenalkan kepada negara berbahasa Inggris sebagai nama dari k
31. Chandani (Indonesia) artinya Keluarga ningrat
32. Chanel (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Perancis Chanel,dengan referensi untk Gabriel “coco” Chanel (1883-1971),yang mendirikan rumah fashion terkemuka di Paris (Chanelle)
33. Cherry (Sejarah) artinya Kosakata baru abad 19,mungkin diambil dari perbendaharaan kata yang menunjukkan nama buah. Bagaimanapun, dalam beberapa kasus diperoleh dari nama keluarga yaitu Cherry. Penginggrisan dari Perancis Cherie (Cherrie)
34. Chia (Cina) artinya rumah, keluarga; tambahan; baju baja
35. Chintami (Indonesia) artinya Keluarga ningrat
36. Cleopatra (Sejarah) artinya Dari nama Yunani Kleopatra,berasal dari kleos “kemenangan” + pater “ayah”. Ini dibawa oleh sejumlah besar wanita dalam keluarga Ptolemaic Mesir. Yang paling terkenal adalah kekasih dari Mark Antony,dan selalu diumpamakan sebagai wanita penuh gairah dan ta
37. Cody (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Irlandia, penginggrisan bentuk dari bahasa Gaelic O Cuidighthigh “keturunan dari Cuidightheach”.
38. Cornelia (Sejarah) artinya Dari bentuk feminin latin dari nama keluarga Romawi kuno yaitu Cornelius.
39. Cyzarine (Rusia) artinya keluarga raja
40. Dale (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama setempat untuk seseorang yang tinggal didalam lembah.
41. Dallas (Sejarah) artinya Sebagian besar di Amerika Serikat, Diambil dari nama keluarga, diambil untuk menghormati George Muffin Dallas, Wakil Presiden 1845-49. Nama berasal dari kosakata Gaelic sebagai Dalfhas ‘ padang rumput ‘.
42. Dana (Sejarah) artinya Sebagian besar di Amerika Utara: tidak jelas asalnya. Mungkin dari Irlandia, walaupun nama keluarga ini tidak dikenal di Irlandia. Dana atau Ana adalah nama dari dewa kesuburan di Irlandia.
43. Darcy (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Irlandia dan Inggris,asal mulanya dari Normandia (d’arcy). Ini adalah nama pahlawan di novel Pride and Prejudice karya Jane Austen (1813).
44. Eugenia (Rumania) artinya dari keluarga baik
45. Eugenia (Portugis) artinya dari keluarga baik
46. Eugenia (Polandia) artinya dari keluarga baik
47. Kinsey (Inggris) artinya keturunan; sanak keluarga (Kinsee)
48. Kirana (Indonesia) artinya Keluarga
49. Moon (Korea) artinya cantik; lagu; cakap; keluarga; profesional; menambahkan
50. Nilawati (Indonesia) artinya Keluarga
51. Secundina (Latin) artinya puteri ke dua di keluarga
52. Sif (Skandinavia) artinya keluarga
53. Uxia (Portugis) artinya dari keluarga baik

To top