Arti Nama Bayi Laki Laki Nama Bayi Laki Laki

166 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Keluarga

kitabnamabayi.com – Nama bayi laki laki berikut ini adalah kumpulan lengkap nama untuk bayi laki-laki yang mempunyai arti keluarga. Nama anak laki laki ini tentunya bisa dikombinasikan dengan nama lain untuk membentuk sebuah rangkaian nama bayi laki laki 2-3 suku kata yang cocok dimana mengandung makna nama dan arti nama bayi yang bagus bagi calon anak laki-laki Anda.

Ketika mencari ide nama bayi laki laki terbaru yang baik, unik, ataupun kedengarannya keren ada faktor-faktor yang harus dipertimbangankan. Salah satu yg terpenting adalah arti nama bayi anak laki laki atau anak perempuan Anda. Karena Anda sebagai orang tua tentunya akan menanamkan harapan dan doa pada nama yang disematkan untuk calon putra dan putri tercinta. Sang bayi tentunya belum mengerti apa-apa tentang apa yang dicita-citakan bagi dirinya.

Nama Anak Laki Laki Artinya Keluarga

Selain, kumpulan nama bayi laki laki yang berarti keluarga, referensi nama nama anak laki laki lainnya, bisa Anda baca dalam halaman arti nama bayi untuk anak laki laki, halaman nama bayi laki laki asal bahasa, dan halaman rangkaian nama bayi laki laki. Atau Anda bisa mengunjungi artikel sebelumnya yaitu 232 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Kekuatan. Semoga www kitabnamabayi.com dapat membantu Anda dalam mencari nama bayi laki laki anak kesayangan yang akan lahir didunia.

1. Abbie (Indonesia) artinya Keluarga (bentuk lain dari Abie)
2. Abie (Indonesia) artinya Keluarga
3. Adamar (Jawa) artinya Diharap menjadi penerang keluarga
4. Addison (Sejarah) artinya Pengalihan dari nama keluarga, yang sebenarnya nama turunan dari nama sang ayah yaitu Addie atau Adie,nama populer abad pertengahan (dan kadang dipakai di abad modern) merupakan bentuk kesayangan dari Adam.
5. Ahlun (Arab) artinya Keluarga
6. Aleydis (Teutonik) artinya dilahirkan ke dalam keluarga bangsawan
7. Alger (Sejarah) artinya Nama yang berasal dari nama keluarga, yang merupakan nama Inggris Kuno dari kata ælf ‘peri, mahluk supernatural’ + gár ‘tombak’. Nama pribadi ini tidak biasa digunakan sebelum ataupun sesudah Penaklukan Normandia, tetapi nama ini digunakan kembali pada ab
8. Algernon (Sejarah) artinya Nama yang berasal dari Normandia-Perancis, yang seharusnya dipakai untuk nama tengah, artinya ‘berkumis’ (dari kata Perancis Kuno grenon, gernon ‘kumis’). Dahulu dipakai oleh orang Normandia yang mempunyai aturan untuk tidak berkumis dan berjenggot, untuk (Algy, Algie)
9. Algot (Sansekerta) artinya nama keluarga
10. Allen (Sejarah) artinya Bentuk lain dari Alan, di Inggris biasanya ditemukan sebagai nama keluarga, tetapi di Amerika Utara seringkali digunakan sebagai nama perseorangan
11. Alton (Sejarah) artinya Banyak dipakai di Amerika: pengalihan penggunaan dari nama keluarga di Inggris, yang berasal dari banyak tempat yang bernama Alton di Inggris. Nama ini berasal dari berbagai sumber; yang paling umum adalah dari Inggris Kuno ?wiell ‘mata air’ + tún ‘perkam
12. Amando (Karakteristik) artinya Mengekspresikan pikiran dengan baik. Pembicara keluarga. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala. Tidak dibuat-buat dan unik. Serius, namun senang bercanda. Memiliki jiwa pembimbing dan penyembuh
13. Amias (Sejarah) artinya Nama yang jarang dipakai, kemungkinan berasal dari nama keluarga Amias, yang merupakan nama lokal untuk seseorang dari Amiens di Perancis. Akhiran -ias sering ditemukan dalam alkitab yang artinya ‘Tuhan’. Amias mungkin dipilih karena kepercayaan bahwa nam
14. Anthony (Sejarah) artinya Bentuk Inggris umum yang diambil dari nama keluarga Romawi kuno Antonius, yang kemungkinan berasal dari Etruscan (bahasa Etruria). Lafal -th- menggambarkan perubahan yang keliru yang dihubungkan dengan kata Yunani Anthos ‘bunga’. Pada masa setelah periode (Anton, Antonio, Antoni, Antonin, Ante, Antun, Anton, Antal, Antanas)
15. Arcana (Jawa) artinya Jadi penyelamat keluarga
16. Archer (Sejarah) artinya Penggunaan lain dari nama keluarga, berasal dari sebuah nama pekerjaan untuk pemanah (Perancis kuno arch(i)er; dari Latin arc(u)arius yang bersumber dari arcus ‘panah’). Di Australia terkadang dipilih sebagai nama perseorangan sebagai penghormatan kepada
17. Arka (Jawa) artinya Penerang keluarga
18. Arkatama (Sansekerta) artinya Permata yang menerangi keluarga
19. Arkha (Jawa) artinya Penerang keluarga (bentuk lain dari Arka)
20. Armstrong (Sejarah) artinya Penggunaan lain dari nama keluarga, yang asal mulanya dari perbatasan Skotlandia, kemungkinan sebuah nama panggilan untuk seorang laki-laki yang berlengan kuat.
21. Aseelah (Sansekerta) artinya dari keluarga bangsawan
22. Ashley (Sejarah) artinya Sebenarnya nama laki-laki tapi sekarang banyak dijadikan sebagai nama perempuan, merupakan penggunaan lain dari nama keluarga. Berasal dari bahasa Inggris kuno æsc ‘debu’ + l?ah ‘kayu, hutan’. Dipopulerkan oleh Anthony Ashley Cooper !801-85) seorang human (Ashlea, Ashleigh, Ashlee, Ashlie, Ashly)
23. Ashton (Sejarah) artinya Penggunaan lain dari nama keluarga, merupakan nama beberapa tempat di Inggris yang dinamai dari bahasa Inggris Kuno æsc ‘pohon ash’ + t?n ‘pemukiman’
24. Aston (Sejarah) artinya Penggunaan lain dari nama keluarga yang diambil dari beberapa nama tempat di Inggris, dan berasal dari bahasa Inggris Kuno ?ast ‘timur’ + t?n ‘pemukiman’ atau merupakan bentuk lain dari Ashton
25. Atile (Unisex) artinya menambah keluarga
26. Audley (Sejarah) artinya Penggunaan lain dari nama keluarga yang diambil dari sebuah nama tempat di Staffordshire, dan berasal dari nama perempuan Inggris kuno yaitu Aldgýth + léah ‘ladang’.
27. Averill (Sejarah) artinya Dipakai terutama di Amerika; penggunaan lain dari nama keluarga, yang berasal dari abad pertengahan dan diambil dari nama perempuan di Inggris Kuno Eoforhild
28. Avery (Sejarah) artinya Penggunaan lain dari nama keluarga, yang berasal dari abad pertengahan dari pelafalan nama Normandia-Perancis Alfred. Digunakan sebagai nama laki-laki di Inggris, tetapi di Amerika Utara lebih populer sebagai nama perempuan.
29. Bailey (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,lebih umumnya adalah sebuah nama jabatan untuk seorang pembantu kepala polisi atau petugas administrasi. Dari bahasa Inggris kuno beg “buah berry” dan leah “hutan,pembukaan lahan”.
30. Banta (Indonesia – Aceh) artinya Pangeran, Gelar Adik Laki-laki Keluarga Hulubalang
31. Barclay (Sejarah) artinya Dari nama inggris kuno beorc (pohon birch) + leah (kayu,pembukaan hutan) yang diambil dari nama keluarga Skotlandia yang berasal dari Berkeley di Gloucestershire. (Berk(e)ley)
32. Barrett (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga yang tak jelas asalnya,mungkin juga nama panggilan dari baret yang berarti perselisihan.
33. Barrymore (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga di Inggris dan Skotlandia. Dalam beberapa kasus nama ini dipilih dari referensi dari artis teater terkenal, diantaranya yang terkenal adalah Drew Barrymore.
34. Barton (Sejarah) artinya Diambil dari nama Inggris kuno bere + tun yang berarti tanah berpagar. Diambil dari nama keluarga yang berasal dari nama lokal berbagai banyak tempat di Inggris. (Bart)
35. Baxter (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, berasal dari zaman pertengahan sebagai nama pekerjaan untuk tukang roti.
36. Beanon (Irlandia) artinya dari keluarga baik (Beinean, Beineon, Binean)
37. Beinean (Irlandia) artinya (Bentuk lain dari Beanon) dari keluarga baik
38. Beineon (Irlandia) artinya (Bentuk lain dari Beanon) dari keluarga baik
39. Benson (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,yang berasal dari bagian nama yang hampir sama dengan nama ayah dari Ben.
40. Benton (Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,nama setempat dari salah satu tempat di Northumberland berasal dari Inggris Kuno beonet yaitu rumput bungkuk + tun yaitu perkampungan.

To top