Arti Nama Bayi Perempuan Nama Bayi Perempuan

21 Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Nabi

kitabnamabayi.com – Nama bayi perempuan berikut ini adalah kumpulan nama lengkap untuk perempuan yang mempunyai arti Nabi. Nama anak perempuan ini tentunya bisa dikombinasikan dengan nama lain untuk membentuk sebuah rangkaian nama bayi perempuan 2-3 suku kata yang cocok dimana mengandung makna nama dan arti nama bayi yang bagus bagi calon anak perempuan Anda.

Ketika mencari ide nama bayi perempuan yang baik, unik, ataupun kedengarannya keren, ada faktor-faktor yang harus dipertimbangankan. Salah satu yg terpenting adalah arti nama bayi anak laki laki atau anak perempuan Anda. Karena Anda sebagai orang tua tentunya akan menanamkan harapan dan doa pada nama yang disematkan untuk calon putra dan putri tercinta. Sang bayi tentunya belum mengerti apa-apa tentang apa yang dicita-citakan bagi dirinya.

21 Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Nabi

Selain, kumpulan nama bayi perempuan yang berarti Nabi, referensi nama nama anak bayi perempuan lainnya, bisa Anda baca dalam halaman arti nama bayi untuk anak perempuan, halaman nama bayi perempuan asal bahasa, dan halaman rangkaian nama bayi perempuan. Atau Anda bisa mengunjungi artikel sebelumnya yaitu 156 Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Mutiara. Semoga www.kitab nama bayi.com dapat membantu Anda dalam mencari nama bayi perempuan anak kesayangan yang akan lahir didunia.

1. Akleema (Islami): Cantik (nama salah satu putri Nabi Adam)
2. Amina (Sejarah): Ibunda Nabi Muhammad Saw
3. Anbiya (Islami): Para Nabi
4. Ashura (Islami): Hari dimana Nabi Nuh diselamatkan (Bentuk lain dari Asyura, Asura)
5. Azaria (Sejarah): Dari nama laki-laki dalam alkitab Azariah (yang berarti ‘ditolong oleh Tuhan’ dalam bahasa Yahudi. Digunakan di Inggris sejak abad ke 17, kemungkinan penghormatan untuk nabi dalam alkitab yang disebut dengan Raja Asa. (Azarias)
6. Balqis (Arab): Ratu nama istri nabi Sulaiman As dari Saba (Balkis)
7. Bernabela (Ibrani): anak nabi
8. Deborah (Sejarah): Nama kitab (berarti “lebah” dalam bahasa Yahudi), dibawa oleh suster dari Rebecca (Genesis 35:8) dan oleh hakim wanita dan nabi (Judges 4-5) yang memimpin kaum Israel meraih kemenangan atas Canaanites.
9. Fatima (Arab): puteri Nabi (Fatima, Fathma, Fatimah, Fatime, Fatma, Fattim)
10. Fatima (Sejarah): puteri nabi Muhammad saw
11. Keziah (Ibrani): bumbu seperti kayu manis; Al-Kitab: salah satu anak perempuan Nabi Ayub (Kazia, Kaziah, Ketzi, Ketzia, Ketziah, Kezi, Kezia, Kissie, Kizzie, Kizzy)
12. Khadijah (Arab): bisa dipercaya; Sejarah: isteri pertama Nabi Muhammad SAW (Khadaja, Khadajah, Khadeeja, Khadeejah, Khadeja, Khadijah, Khadejha, Khadija, Khadije, Khadijia, Khadijiah)
13. Kulthoom (India): putri dari Nabi Muhammad SAW
14. Lilith (Mitologi): isteri pertama Nabi Adam menurut legenda Yunani kuno
15. Meda (Amerika Asli): nabi; pendeta wanita
16. Medina (Sejarah): kota dimakamkannya Nabi Muhammad SWA
17. Micah (Al-Kitab): salah satu nabi dalam perjanjian lama
18. Ruqaya (India): nama dari puteri nabi
19. Shyma (India): saudara perempuan nabi
20. Sybil (Yunani): nabi; Mitologi: sibyls adalah orang bijaksana yang menyampaikan pesan-pesan para dewa; Lihat juga Cybele, Sibley (Sib, Sibbel, Sibbie, Sibbill, Sibeal, Sibel, Sibyl, Sibylle, Sibylline, Sybella, Sybille, Syble)
21. Tabina (Arab): pengikut Nabi Muhammad SAW

To top