Rangkaian Nama Bayi Laki Laki

Inilah Ide Nama Bayi Laki-Laki yang Bagus dan Bermakna

Kitabnamabayi.com – Memiliki nama bayi yang bagus tentu merupakan dambaan semua orang. Selain memiliki nama yang bagus tentu nama tersebut harus memiliki makna yang bagus juga. Karena nama merupakan sebuah doa dan harapan, memberikan nama juga harus dengan pertimbangan dan tidak boleh asal-asalan dalam memberikannya. Jika kamu masih bingung dalam memberikan nama yang bagus dan bermakna terutama untuk bayi laki-laki kamu, berikut ini adalah ide nama bayi laki laki yang bagus dan tentunya juga sangat bermakna. Yuk simak ulasan dibawah ini

Nama Bayi Laki-Laki yang Bagus dan Bermakna

1. Abyan Nailun Pratama

Nama bayi laki-laki yang bagus dan bermakna Abyan Nailun Pratama sangat cocok untuk diberikan jika bayi laki-laki kamu merupakan anak pertama. Hal ini dikarenakan nama ini memiliki kata Pratama yang bermakna yaitu pertama. Sedangkan kata lain seperti Abyan memiliki makna yaitu anak laki-laki dan nailun bermakna tekun beribadah. Sehingga Arti lengkap dari Abyan Nailun Pratama adalah seorang lelaki pertama yang selalu tekun beribadah dalam hidupnya.

2. Adhayasta Bima Aditya

Adhayasta Bima Aditya adalah salah satu nama bayi laki-laki yang bagus dan bermakna yang sangat kental dengan nuansa jawa. Nama Adhayasta Bima Aditya sangat cocok jika kamu menginginkan ada unsur jawa didalam nama bayi kamu. Kamu tidak perlu khawatir jika nama ini terlihat kuno. Justru dengan nama ini membuat bayi laki-laki kamu tampak elegan ala bangsawan keraton jawa. Selain memiliki nama yang bagus dan elegan, nama Adhayasta Bima Aditya juga memiliki makna yang sangat bagus dan mendalam. Dalam bahasa jawa Adhayasta bermakna yaitu pemimpin , Bima merupakan nama seorang ksatria pandhawa serta aditya memiliki makna yaitu matahari. Sehingga, dengan nama ini diharapkan menjadi seorang laki-laki yang bisa menjadi seorang pemimpin yang baik dan teladan yang baik, serta memiliki sikap yang tangguh seperti bima dan selalu bersinar layakna matahari dalam kehidupannya.

3. Bukhari Zhafar Firdaus

Nama Bukhari Zhafar Firdaus cocok dijadikan nama bayi laki-laki yang bagus sekaligus bermakna. Selain itu, nama ini juga mengandung nuansa islami yang sangat kental sehingga bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang mencari nama bayi nuansa islami yang bagus sekaligus bermana. Nama Bukhari ini diambil dari salah satu perawi hadist yang sangat pandai dan taat yaitu imam Al-bukhari. Sedangkan nama Zhafar memiliki makna yaitu mulia dan Firdaus bermakna Surga. Harapan orang tua dengan menamai Bukhari Zafar Firdaus, agar menjadi seorang laki-laki yang bersifat mulia, pandai , taat kepada Allah seperti imam Al-Bukhari serta diharapkan merupakan calon laki-laki yang dapat menghuni surga.

4. Helmi Ghazy Athalla

Bosan dengan nama yang terlalu mainstream ? kamu bisa mencoba nama bayi laki-laki yang bagus dan bermakna yaitu Helmi Ghazy Athalla. Nama ini tampak lebih modern dan kekinian serta nama yang tidak terlalu mainstream. Sehingga membuat bayi laki-laki kamu tampak keren dan berbeda. Selain memiliki nama yang tidak terlalu mainstream dan terlihat kekinian, nama Helmi Ghazy Athalla ini memiliki makna yang sangat mendalam. Helmi memiliki makna yaitu sabar, ghazi bermakan yaitu prajurit sedangkan Athalla memiliki makna tidak ada tandingnnya. Sehingga arti lengkap dari Nama Helmi Ghazy Athalla yaitu laki laki yang sangat sabar dan kuat bagaikan prajurit yang tidak ada tandingannya. Itulah beberapa nama bayi laki-laki yang bagus dan bermakna. Tentunya nama diatas membuat bayi kamu juga terlihat lebih keren dan tampak berbeda. Apakah kamu sudah mendapatkan ide ? yuk buat nama bayi laki-laki kamu dengan beberapa pilihan nama diatas.

To top