Nama Bayi Perempuan

Nama Anak Perempuan Islami yang Baik dan Penuh Makna

Nama Anak Perempuan Islami yang Baik – kitabnamabayi.com. Salah satu momen terbaik ketika menjadi orang tua adalah memilih nama untuk si anak. Sebab, ada pertimbangan khusus yang diberikan. Nama yang mampu mewakili harapan orang tua pada anak serta memberikan arti yang baik. Anda bisa menemukan nama anak perempuan Islami yang baik dan memberikannya dengan harapan yang baik pula. Nama Islami ini juga beragam mulai dari A hingga Z anda bisa menemukan nama sesuai dengan keinginan.

Baik bersumber dari buku ataupun internet, anda bisa mendapatkan banyak referensi menarik. Seringkali nama anak perempuan memang mewakili sifat yang lemah lembut, berikut ini beberapa nama yang bisa menjadi inspirasi anda untuk si kecil. Nama indah dan memiliki arti baik di dalam Islam.

Nama Anak Perempuan Islami yang Baik dan Penuh Makna

Nama Anak Perempuan Islami yang Baik dan Cantik

1. Asma

Asma merupakan nama yang terinspirasi dari nama Asma binti Yazid. Ia merupakan seorang wanita yang dikenal piawai dlam berargumen. Ia tak pernah ragu untuk bisa mengutarakan atau menanyakan apa saja yang menjadi haknya sebagai perempuan hingga bertanya pada Rasulullah SAW. Asma menjadi salah satu wanita yang bertanya langsung kepada Rasulullah tentang bagaimana cara bersuci setelah haid, ia juga bertanya tentang amal perbuatan seorang perempuan yang selama ini dikenal hanya berkutat pada bidang rumah tangga. Asma memiliki arti mulia atau tinggi yang berasal dari bahasa Arab.

2. Rumaisa

Rumaisa merupakan nama anak perempuan Islami yang baik yang mana bisa anda pilih karena mengingatkan kita pada seorang wanita pertama yang masuk Islam. Ia merupakan Rumaisa binti Milhan yang diketahui sebagai wanita kuat, pemberani dan tegas. Ketegasannya ini yang bisa kita lihat ketika ia menolak lamaran dari Abu Talha meski Abu sendiri merupakan prajurit yang kaya dan tangguh. Barulah Rumaisa menerima lamaran ketika Abu Talha masuk Islam dan menjadikan hal tersebut sebagai mas kawinnya. Rumaisa memiliki arti seikat bunga yang cantik.

3. Rabiya

Nama Rabiya atau Rabhiyah dikenal sebagai seorang sufi wanita pertama yang begitu mencintai Allah. Ia terlahir dari keluarga yang miskin tetapi dijuluki sebagai ibu dari para sufi besar. Rabiya tidak tertarik sama sekali pada kehidupan duniawi. Ia memilih untuk mengabdikan diri sebagai hamba Allah dengan hanya beribadah dan mendirikan sebuah sekolah Sufi yang bernama Divine Love. Murid-muridnya diajarkan bagaimana menyembah Allah karena cinta. Dari sinilah diketahui Rabiya memiliki makna pintar dan sifat yang tegas.

4. Azura

Azura merupakan nama anak perempuan dari Nabi Adam dan Siti Hawa. Azura menikah dengan saudaranya yang bernama Syit dan dikenal karena kecerdasan serta ketakwaannya. Dari pernikahan mereka lahirlah keturunan-keturunan yang menjadi leluhur seluruh umat manusia di bumi. Azura dari bahasa Arab memiliki arti langit biru. Azura sebagai nama anak perempuan Islami juga digunakan oleh tokoh terkenal seperti Azura Skye dan Azura Mustofa.

5. Hindun

Nama Hindun anda jadikan sebagai nama anak perempuan Islami karena artinya cantik dan cerdas. Hal ini tergambarkan pada seorang wanita yang bernama Hindun yang merupakan salah satu istri dari Nabi Muhammad SAW. Beliau sempat menikah dengan Rasulullah setalah suaminya yang bernama Abu Salamah meninggal karena perang. Ia juga dipanggil Ummu Salamah yang berasal dari keluarga yang terhormat di zaman Rasul. Hindun diketahui sebagai wanita yang cantik, cerdas dan memiliki ketepatan dalam setiap pengambilan keputusan.

6. Yashbi

Ada beberapa orang yang mungkin mendengar nama Yashbi sebagai nama anak laki-laki. Tetapi tahukah anda bahwa Yashbi merupakan nama istri dari Nabi Zakaria yang saat itu diceritakan bahwa Yashbi ini masih memiliki hubungan saudara dengan Nabi Harun. Yashbi mengandung Nabi Yahya di usianya yang sudah sangat tua. Hal ini menjadi sebuah bukti kekuasaan Allah untuk mengabulkan doa Nabi Zakaria yang tidak dikaruniai anak karena kondisi Yashbi yang mandul. Yashbi memiliki arti lembut, kuat dan bisa anda jadikan sebagai nama anak perempuan Islami yang baik.

7. Azmya Sabiya Nasira Raesha

Rangkaian nama bayi perempuani Islami ini memilik arti yang indah dan baik. Perempuan yang diberkati Allah dan mampu menjadi pemimpin yang selalu berjaya dan sejuk di setiap pagi. Azmya sendiri berarti bentuk lain dari Azma yang artinya diberkati Allah. Sabiya artinya pagi hari dan Nasira artinya pemenang. Sementara Raesha sendiri artinya pemimpin yang merupakan bentuk lain dari Raisha.

8. Azka Zaina Ardiningrum

Bayi perempuan dengan nama ardiningrum memiliki arti harum, suci dan baik hati. Sementara Zaina berarti cantik dan azka artinya semakin maju, suci dan bersih. Nama azka sendiri merupakan bentuk lain dari nama Ayskaa. Menjadi nama anak perempuan Islami yang berarti orang yang maju atau sukses dengan hati bersih suci.

9. Arsyila Romeesa Farzana

Nama berikutnya merupakan gabungan dari beberapa nama anak perempuan dengan arti baik. Arsyila Romeesa Farzana mengandung arti bayi perempuan yang memiliki kecantikan surgawi, bijak, pandai dan beruntung serta kelak memiliki jalan penghidupan yang begitu tenteram dan bahagia. Arsyila artinya jalan penghidupan. Romeesa artinya kecantikan surgawi dan Farzana artinya bijak, pandai atau yang beruntung.

10. Aqilla Fariza Mufia

Nama Aqilla Fariza Mufia merupakan rangkaian nama yang indah dan baik. Nama tersebut memiliki arti anak perempuan yang berakal, pandai, patuh dan penurut seperti ksatria. Aqilla sendiri mengandung arti yang berakal, pandai. Fariza berarti ksatria dan Mufia artinya penurut atau patuh.

Anda bisa memvariasikan berbagai nama yang memiliki arti baik dalam Islam ini. Nama anak perempuan Islami yang baik yang juga menjadi doa serta harapan orang tua kepada si anak. Nama yang menjadi identitas seseorang dimana dibalik nama tersebut terdapat makna yang diharapkan berdampak baik pada dirinya, lingkungan di sekitarnya dan kehidupannya kelak.

To top