Nama Bayi Laki Laki

Nama Anak Laki Laki Islami yang Baik dan Artinya

Nama Anak Laki Laki Islami yang Baik – kitabnamabayi.com – Memberikan nama untuk anak bukanlah memanglah mudah. Tetapi hal ini tentu penuh dengan pertimbangan. Terutama untuk para orang tua yang menginginkan nama indah dengan makna yang baik. Karena nama adalah sebuah doa dimana tak sedikit mereka yang percaya bahwa segala kebaikan juga bisa berasal dari sebuah nama yang kita miliki. Nama menjadi harapan agar kelak ketika tumbuh nanti seorang anak bisa memiliki kehidupan baik seperti namanya. Ada banyak nama baik untuk perempuan juga nama anak laki laki Islami yang baik untuk dijadikan referensi.

Nama-nama Islami bisa anda dapatkan dari mana saja. Bisa dari buku cerita tentang kisah-kisah nabi, dari Al-Qur’an. Dari buku terjemahan yang mana kebanyakan nama Islami ini terjemahan dari bahasa Arab. Bisa juga referensi dari internet yang akan membantu anda menemukan nama indah untuk si buah hati.

Nama Anak Laki Laki Islami yang Baik dan Artinya
Referensi Nama Anak Laki Laki Islami yang Baik

1. Falah

Nama falah merupakan nama anak laki-laki dengan arti sukses, beruntung dan jaya. Anda bisa menggunakan nama ini sebagai nama depan. Sementara nama belakangnya bisa dipadukan dengan nama ayah atau paduan kata lainnya yang memiliki kesinambungan arti. Tentu diharapkan dengan nama ini ia bisa menjadi sosok yang sukses nantinya, beruntung dalam hidupnya serta bisa menggapai apa yang ia cita-citakan. Nama lain yang bisa anda padukan dengan Falah seperti Falah Madana Alfarizi yang merupakan seorang laki-laki yang penuh cint dalam bekerja agar bisa mendapatkan kesuksesan dalam hidup.

2. Hamid

Nama anak laki laki Islami yang baik berikutnya adalah Hamid. Nama ini memiliki arti terpuji yang berasal dari bahasa Arab dan bisa dijadikan sebagai nama laki laki Islami. Tentu dengan harapan nama ini bisa menjadikannya sebagai orang yang terpuji karena sifat dan juga akhlaknya. Sementara rangkaian nama lain yang bisa anda gunakan seperti Hamid Clem yang artinya adalah anak laki-laku penuh dengan kasih dan baik hati.

3. Ghaffar

Memiliki arti pemaaf dan lembut hati, nama Ghaffar dikenal sebagai nama anak laki-laki Islam yang cukup banyak dipilih oleh para orang tua. Dari nama ini diharapkan ia bisa menjadi orang yang pemaaf serta memiliki hati yang lembut. Dari kebaikannya ini, ia bisa menyentuh hati orang lain dan membawa aura positif. Rangkaian nama Ghaffar seperti Ghaffar Sheridan yang artinya adalah anak laki-laki lembut hati dan pencari kebenaran.

4. Dzaki

Memiliki makna cerdas yang mana nama Dzaki ini juga merupakan nama Islami. Arti lainnya adalah murni atau tidak berdosa. Diharapkan dengan nama Dzaki, anak laki-laki tersebut bisa memberi banyak kebaikan untuk orang-orang yang ada di sekitarnya. Ia bisa cerdas dalam bersikap, tidak gegabah. Contoh rangkaian nama Dzaki seprti Dzaki Abrar Maulana yang memiliki arti anak laki-laki yang tidak berdosa, berhati murni dan cerdas. Ia bisa menjadi pelindung dari golongan yang berbuat kebajikan.

5. Bahran

Bahran merupakan salah satu nama anak laki laki Islami yang baik dan artinya bercahaya. Bahran memiliki arti bercahaya. Ketika orang tua memberikan nama Bahran, diharapkan ia bisa menjadi seseorang yang menerangi orang lain melalui ilmu yang ia miliki. Ilmu yang bisa berguna untuk banyak orang di sekitarnya. Rangkaian nama Bahran seperti contoh Bahran Syahbana yang artinya adalah anak laki laki yang cemerlang dan terkenal.

6. Ammar

Ammar memiliki arti yang memakmurkan dan kuat iman. Nama Ammar dalam bahasa Arab sendiri bisa diartikan sebagai pembangun. Dengan nama ini tentu diharapkan ia menjadi anak laki laki yang kuat imannya, panjang umurnya serta hidup yang penuh dengan kemakmuran. Nama Ammar bisa dirangkai menggunakan nama lain seperti Ammar Mifzal Athaya yang memiliki arti anak laki-laki pemberian Tuhan yang teramat mulai dan beriman kepada Allah SWT setiap waktu.

7. Lais

Nama Lais adaah nama anak laki-laki yang berarti berani ataupun singa. Dengan nama Lais diharapkan bisa menjadi anak yang pemberani layaknya Singa. Juga berani untuk membela orang-orang yang tertindas. Anda bisa menggunakan rangkaian nama untuk melengkapinya seperti Muhammad Lais Saputra. Nama tersebut memiliki arti anak laki-laki yang membela kebenaran, pemberani dan memiliki keadilan yang tinggi.

8. Maula

Dengan arti Tuan Besar, nama anak laki laki Islami ini memang banyak digunakan. Nama Maula diberikan untuk anak laki-laki yang memiliki sikap ramah dan juga berwibawa seperti layaknya tuan besar ataupun pemimpin. Rangkaian nama yang bisa anda pertimbangkan seperti Maula Rafassya Raditya. Nama ini memiliki arti anak laki laki terhormat yang ada di tempat tertinggi dan selalu menyebarkan cahaya kebaikan seperti halnya matahari.

9. Jaris

Jaris memiliki arti yang indah yaitu kurnia Allah. Ada juga arti lainnya seperti anugerah Tuhan yang terindah. Nama ini berasal dari bahasa Arab dan diketahui mereka yang menggunakan nama ini diharapkan bisa menjadi kurnia bagi kedua orang tua ataupun orang lain. Anda bisa merangkai nama seperti Jaris Faisal Majid yang memiliki arti anak laki laki karunia Allah, membela kebenaran dan agung.

10. Ikram

Nama Ikram memiliki arti kehormatan atau menghormati. Nama ini digunakan untuk nama Islami yang berasal dari bahasa Arab. Nama Ikram diharapkan bisa menjadikan si Anak ini memiliki sikap saling menghormati sesama manusia. Karena kebaikannya pula ini bisa dihormati oleh orang lain. Rangkaian nama Ikram yang bisa anda gunakan seperti Varoz Ikram yang artinya adalah laki laki yang disegani banyak orang karena baik hatinya.

Baik satu ataupun dua kata, nama anak laki laki Islami yang baik ini cocok untuk si kecil. Dengan harapan bahwa kelak ia menjadi laki laki baik, tegas dan taat kepada Allah SWT. Anda bisa merangkai nama dengan dua atau lebih kata untuk menyempurnakan nama tersebut.

To top