Nama Bayi Perempuan

Nama Anak Perempuan Islami 3 Kata Terbaik

Nama Anak Perempuan Islami 3 Kata – kitabnamabayi.com. Menentukan nama untuk anak perempuan bukanlah tanpa pertimbangan. Justru kita membutuhkan banyak referensi dengan nama baik yang mana mewakili harapan kita terhadap bagaimana ia tumbuh kelak. Ada banyak nama anak perempuan Islami 3 kata yang bisa anda gunakan. Rangkaian ini bisa jadi merupakan kombinasi dari bahasa Indonesia, bahasa Arab hingga bahasa Jawa. Nama-nama ini menjadi harapan dan doa para orang tua untuk si buah hati.

Perempuan memang identik dengan sifat lemah lembut, anggun dan cantik. Tentu setiap orang tua menginginkan anak perempuannya bisa tumbuh menjadi solehah dan cantik luar dalam. Tidak hanya cantik rupa tetapi juga cantik dari dalam hatinya. Ia mampu menjadi perempuan yang penuh kebaikan. Beberapa contoh rangkaian nama untuk anak perempuan bernuansa Islami berikut ini bisa anda gunakan.

Nama Anak Perempuan Islami 3 Kata

Rangkaian Nama Anak Perempuan Islami 3 Kata

1. Afifa Nahda Rafanda

Nama afifa berarti suci atau kesucian. Nama Nahda artinya mulai sementara Rafanda artinya santun. Ketika nama ini dirangkai menjadi satu maka keseluruhan arti adalah perempuan santun yang mulia dan selalu menjaga kesuciannya. Ada banyak nama panggilan yang bisa anda gunakan seperti Afifa, Nahda ataupun Fanda. Bahkan nama ini juga sempat digunakan oleh beberapa orang selebriti di Indonesia seperti Afifa Syahira.

2. Humaira Shakila Najma

Nama Humaira tentu tidak akan asing di telinga kita. Nama ini artinya kemerah-merahan sementara nama Shakila artinya cantik dan Najma artinya bintang. Kalau nama ini dirangkai menjadi satu maka maknanya adalah anak perempuan yang cantik dan berpipi kemerah-merahan seperti bintang yang ada di langit. Nama panggilan yang bisa anda pilih seperti Shakila, Najma atau Uma. Nama ini juga dimiliki oleh seorang penyanyi yaitu Shakila.

3. Fadia Azizah Zulima

Nama anak perempuan Islami 3 kata berikutnya adalah Fadia Azizah Zulima. Nama Fadia ini berarti keutamaan. Azizah artinya mulia sementara Zulima artinya adalah tenang. Rangkaian nama ini memiliki arti perempuan yang berhati mulia dan mampu untuk selalu bersikap tenang. Fadia, Azizah dan Ima sendiri bisa menjadi pilihan nama panggilan yang cantik. Nama ini juga pernah digunakan oleh seorang atlet bulutangkis yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti. Juga seorang putri dari Emha Ainun Najib yaitu Aqiela Fadia Haya.

4. Hanum Qanita Jamilah

Hanum berarti lembut sementara Qanita artinya adalah berbakti. Jamilah sendiri arinya berparas cantik. Yang mana jika nama ini dirangkai maka artinya adalah perempuan cantik yang selalu berbakti dan berhati lembut. Anda bisa memiliki nama panggilan yang beragam seperti Hanum, Qanita dan Jamilah. Nama Hanum juga dimiliki oleh anak dari Amien Rais yang bernama Hanum Salsabiela Rais. Juga seorang saudara dari Shireen Sungkar yang bernama Jamilah Sungkar.

5. Salma Ulya Finna

Nama Salma berarti pelindung atau pendengar yang baik. Sementara nama Ulya adalah tempat tinggi dan utama. Finna berarti lembut. Jika anda menggunakan rangkaian nama ini maka keseluruhan artinya adalah perempuan pelindung yang mampu menjadi pendengar baik serta berhati lembut. Ketiga nama ini masing-masing bisaa dijadikan sebagai nama panggilan yang cantik. Apakah itu Salma, Ulya atau Finna. Di Indonesia ada artis cantik yaitu happy Salma dan Salma Hayek.

6. Iffah Fairuz Karimah

Secara keseluruhan nama ini memiliki arti perempuan berhati mulia yang bisa menjaga harga dirinya dan cantik seperti permata. Nama anak perempuan Islami 3 kata ini cocok untuk mewakili kecantikannya. Nama Iffah dan Fairuz sendiri bisa dijadikan sebagai nama panggilan yang unik. Beberapa tokoh menggunakan nama ini seperti penyanyi dangdut Indonesia yaitu Fairuz A. Rafiq.

7. Najwa Adilah Dahimah

Nama Najwa artinya rahasia atau berbisik-bisik. Sementara Adilah adalah bersikap adil dan Dahimah sendiri berarti kuat. Kalau nama ini anda rangkai maka arti secara keseluruhan adalah perempuan yang mampu menjaga rahasia dan tetap bersikap adil. Juga tidak akan lemah dalam menghadapi masalah yang ada. Najwa dan Ima juga bisa menjadi pilihan nama panggilan yang unik. Nama cantik ini dimiliki oleh seorang presenter seperti Najwa Shihab.

8. Zainab Atiqah Inayah

Arti secara keseluruhan dari nama ini adalah perempuan cantik yang murah hati dan memiliki jiwa pelindung untuk sekitarnya. Sementara nama Zainab sendiri artinya adalah indah dan wangi. Nama Atiqah artinya murah hati dan Inayah artinya adalah pelindung. Anda bisa menggunakan nama panggilan Zainab, Tika ataupun Ina yang mewakili kecantikannya. Nama Zainabi ini merupakan nama putri dari Nabi Muhammad SAW. Atiqah digunakan oleh salah seorang artis cantik yakni Atiqah Hasiholan.

9. Jihan Makaila Kamila

Nama anak perempuan Islami 3 kata seperti Jihan Makaila Kamila berarti perempuan pemberian Tuhan yang sempurna dan mampu untuk menjaga kehormatannya. Jihan sendiri artinya terhormat. Sementara nama Makaila artinya pemberian dan Kamila artinya sempurna. Nama cantik ini juga dimiliki oleh Tasya Kamila serta Jihan Fahira.

10. Ulfah Naura Fatinah

Ulfah dalam bahasa Arab adalah pemberani. Sementara nama Naura artinya adalah bunga dan Fatinah artinya menarik hati. Rangkaian nama ini adalah perempuan cantik dan menarik hati seperti bunga yang memiliki jiwa pemberani. Nama Ulfah, Naura dan juga Ina bisa menjadi nama panggilan yang unik. Di Indonesia ada arti Ulfa Dwiyanti. Sementara salah satu tokoh pemimpin dunia ada juga yang bernama Maria Ulfah Santoso.

Setiap orang menginginkan nama indah dan arti terbaik. Apalagi untuk orang tua, nama-nama ini merupakan doa untuk kehidupannya kelak. Nama anak perempuan Islami 3 kata menjadi salah satu inspirasi yang bisa anda gunakan untuk si kecil. Nama ini bisa berasal dari bahasa Arab serapan ataupun dari kisah inspiratif, kisah kehidupan Nabi seperti mengambil nama istri ataupun anaknya.

To top