Nama Bayi Laki Laki

15 Nama Anak Laki Laki Islami 2 Kata

Nama Anak Laki Laki Islami 2 Kata – kitabnamabayi.com. Sebagai seorang laki-laki, tentu diharapkan nanti akan menjadi pemimpin yang tegas, adil dan bijaksana. Pemikiran dan harapan seperti ini yang diingat oleh seorang Ibu ketika memilihkan nama bagi si kecil. Mencari makna dan arti yang baik untuk nama yang akan disematkan pada kelahiran si putra. Karena nama adalah doa maka mencari nama anak laki laki Islami 2 kata juga bisa anda pertimbangkan dari banyak sumber.

Terutama nama Islami ini banyak berasal dari Al-qur’an yang dipenuhi arti baik.
Bisa juga dengan cara menggabungkan 2 kata untuk dijadikan satu nama. Apapun pertimbangannya, pasti akan memilih nama dengan arti dan makna yang baik. Berikut ini beberapa pilihan nama yang bisa menjadi referensi anda untuk menemukan nama anak laki-laki dengan arti Islami.

Nama Anak Laki Laki Islami 2 Kata

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Islami 2 Kata

1. Akmal Atharrayhan

Nama Akmal Atharrayhan memiliki arti anak laki-laki yang selalu dijaga dengan adanya kebaikan kesempurnaan. Nama Akmal memiliki arti sempurna, sangat pandai. Sementara nama Atharrayhan dalam bahasa Arab memiliki arti harum. Nama ini bentuk gabungan dari Attar dan Rayhan yang artinya dan Allah menjangkau.

2. Aftab Fathian

Nama Aftab Fathian memiliki arti anak laki-laki yang menyinari hidupnya dan penuh keberhasilan. Sementara nama Aftab sebagai nama Islami memiliki arti matahari. Nama Fathian memiliki arti kemenangan. Paduan dua kata ini menjadi nama anak laki laki yang sempurna.

3. Alfarizi Zahrani

Dengan arti anak laki laki yang selalu bersemangat dan penuh kebaikan, nama Alfarizi Zahrani menjadi salah satu nama anak laki laki Islami 2 kata yang bisa anda pilih. Nama Alfarizi memiliki arti selalu bersemangat dalam bekerja. Sementara nama Zahrani artinya bunga. Nama ini merupakan bentuk lain dari nama Zahra.

4. AlFatih Dhafir

Arti dari nama ini adalah anak laki laki yang selali mengawali hidupnya dengan penuh kelancaran, keberhasilan. Nama AlFatih sendiri artinya awal dalam bahasa Arab. Sementara Dhafir artinya menang. Dua kata ini memang sama-sama berasal dari bahasa Arab.

5. Abrar Dayyan

Nama ini memiliki anak laki laki yang akan menjadi seorang pemimpin kuat dan penuh kebajikan. Nama Abrar artinya adalah golongan yang berbuat kebajikan. Sementara nama Dayyan artinya pemimpin yang kuat dan juga gagah.

6. Arfadhia Otello

Arfadhia Otello memiliki arti anak laki laki yang berkedudukan tinggi dan penuh dengan keberuntungan. Arfadhia sebagai nama Islami memiliki arti yang tinggi. Berbeda dengan nama belakangnya yakni Otello. Nama ini berarti kaya, makmur dan nberuntung. Nama yang berasal dari Italia.

7. Dzakki Heron

Nama Dzakki Heron merupakan nama yang baik untuk anak laki-laki. Nama ini memiliki arti anak laki laki yang bisa menjadi pahlawan dengan penuh kecerdasan yang dimilikinya. Dzakki sebagai nama Islami artinya adalah bentuk lain dari Zaki yakni tidak berdosa, murni dan cerdas.

8. Bahi Dzakwan

Nama anak laki laki Islami 2 kata berikutnya adalah Bahi Dzakwan. Nama ini memiliki arti kebanggaan seorang laki laki yang baik hatinya dan memiliki kecerdasan luar biasa, namanya dikenal oleh orang lain. Nama Bahi artinya yang cerdik dan baik serta yang berbangga. Sementara nama Dzakwan memiliki arti sangat cerdas dan harum semerbak.

9. Daffa Adzriel

Nama Adzriel memang indah untuk anak laki laki. Anda bisa menggunakan 2 kata agar menciptakan nama yang sempurna. Daffa Adzriel memiliki arti anak laki laki yang selalu membela kebenaran disertai kebaikan. Daffa artinya pembela, sementara Adzriel artinya sempurna, baik hati dan pemberi ampun.

10. Fathian Al Ayyubi

Nama Fathian Al Ayyubi ini memiliki arti anak laki laki yang selalu bersinar, penuh dengan kesuksesan dalam hidupnya. Fathian Al Ayyubi merupakan perpaduan dua kata yaitu Fathian yang berarti kemenangan. Al Ayyubi artinya nama pahlawan yang ada di dalam Islam.

11. Gulzar Sandria

Nama berikutnya adalah Gulzar Sandria. Nama ini memiliki arti anak laki laki yang memiliki keindahan hati dan juga senantiasa membela kebenaran. Nama ini terdiri dari dua kata yaitu Gulzar dan Sandria. Nama Gulzar artinya kebun dan Sandria dari bahasa Yunani artinya pembela manusia.

12. Haidar Abimana

Haidar merupakan nama Islami yang berarti pemberani. Sementara nama Abimana serapan dari bahasa Jawa yang artinya menjadi anak yang berbudi tinggi. Nama Haidar Abimana memiliki arti anak laki laki kelak menjadi anak yang pemberani dan juga berbudi tinggi. Paduan dua kata ini cocok untuk si kecil dengan arti yang baik.

13. Ilyasa Zuhairy

Nama Ilyasa Zuhairy artinya anak laki laki yang berakhlak mulia dan penuh dengan kasih sayang. Nama Ilyasa sebagai nama Islam aritnya Nabi kedua puluh. Sementara nama Zuhairy artinya sifat pengasih dan penyayang.

14. Kavin Fawwaaz

Jika anda ingin mencari nama anak laki laki Islami 2 kata dengan insial K maka Kavin Fawwaaz bisa menjadi pilihan. Nama tersebut memiliki arti anak laki laki yang berwajah tampah dan penuh dengan keberuntungan. Kavin yang berasal dari bahasa Sansekerta artinya tampan. Sementara Fawwaaz memiliki arti banyak keberuntungan.

15. Nadir Armagan

Anak laki laki yang diberikan Tuhan dengan penuh penghargaan. Nama ini menjadi nama indah untuk anak laki laki anda. Nadir dalam bahasa Arab memiliki arti berharga. Sementara Armagan dalam bahasa Turki memiliki arti hadiah atau pemberian.

Ada banyak nama anak laki laki Islami yang bersumber dari al-qur’an, bahasa Arab, sahabat-sahabat Nabi dan lain sebagainya. Menggunakan dua kata memang menjadi nama yang simpel, nama yang gagah dan perkasa seperti harapan kita pada anak laki laki bahwa kelak ia menjadi laki laki yang gagah dan senantiasa taat atau patuh kepada Allah SWT.

To top