Nama Bayi Perempuan

20 Nama Anak Perempuan Islami Awalan N

Nama Anak Perempuan Islami Awalan N — kitabnamabayi.com. Tidak ada orang tua yang berdoa buruk kepada anaknya. Dimulai dari sebuah nama yang diberikan kepada anak dan menjadi doa terbaik sepanjang hidupnya. Baik itu perempuan atau laki laki, nama menjadi sebuah identitas penting untuk seseorang. Sementara bagi orang tua, memilih nama anak perempuan islami awalan N misalnya memang memiliki pertimbangan tersendiri. Contohnya nama Neira, Nala, Nayara dan lain sebagainya.

Nama anak perempuan Islami bisa anda dapatkan dari tokoh-tokoh Islam yang penuh tauladan. Dari istri para Nabi, anak ataupun sahabatnya. Namun untuk menemukan awalan N bisa juga bersumber dari bahasa Arab langsung. Berikut ini beberapa inspirasi nama anak perempuan Islami yang bisa anda berikan untuk si kecil.

nama anak perempuan islami awalan n

Inspirasi Nama Anak Perempuan Islami Awalan N

1. Nabighah Rafifah

Nama Nabighah memiliki arti mulia atau terkenal. Sementara nama Rafifah memiliki arti tinggi derajatnya. Nabighah Rafifah memiliki arti seutuhnya yakni wanita mulia yang tinggi derajatnya. Anda bisa memberi nama panggilannya Nabighah.

2. Nabihah Dariya

Nama anak perempuan islami awalan N berikutnya adalah Nabihah. Nama ini memiliki artinya cerdas, pandai atau mulia. Sementara Dariya berarti lemah lembut. Jika digabung menjadi satu, nama Nabihah Dariya berarti wanita yang cerdas dan memiliki sikap lemah lembut.

3. Nabilah Aisyah Bella

Nama ini berarti istri nabi yang cerdik dan cantik. Tetapi jika arti tiap katanya adalah Nabilah yang berarti cerdik dalam bahasa Arab. Aisyah merupakan istri nabi dan Bella berarti cantik dalam bahasa latin. Nama Nabilah bisa menjadi nama panggilan yang cocok untuk si kecil yang cantik.

4. Nada Fitriya

Nama Nada berarti embun sementara Fitri artinya suci. Jika digabung menjadi satu, Nada Fitriya artinya adalah wanita yang suci laksana sebuah embun. Arti yang cantik dan nama yang baik ini bisa menjadi inspirasi anda untuk memberi nama si kecil, Nada.

5. Nadia Razani

Nama ini memiliki arti perempuan yang bermurah hati dan memiliki kehormatan. Sementara jika per nama, Nadia berarti kemurahan hati, kedermawanan dan embun. Razani bisa juga menjadi bentuk lain Razan, Razaan. Arti dari nama ini adalah keseimbangan, perasaan dan kehormatan dalam bahasa Arab.

6. Nadimah Anisah

Nama Nadimah berarti teman akrab atau dekat. Sementara nama Anissa artinya adalah ramah dalam pergaulan. Jika digabungkan menjadi satu, nama ini berarti wanita yang menjadi teman akrab yang ramah juga di dalam pergaulan.

7. Nadine Salwa

Ada banyak nama Nadine, bukan? Nama anak peempuan islami awalan N ini berarti yang penuh harapan. Nadine bentuk lain dari Nadine, Nadie, Nadea atau Nadija. Sementara nama Salwa artinya adalah pelipur lara atau burung puyuh dalam bahasa Arab.

8. Nadira Ainiyah

Apabila anda menyukai nama Nadira, anda bisa merangkainya menjadi Nadira Ainiyah yang berarti satu-satunya yang tak berubah. Nadira berarti satu-satunya dalam bahasa Arab dan Ainiyah tidak berubah dalam bahasa Arab.

9. Nafi’ah Ulumuha

Nama Nafi’ah berarti bermanfaat atau berguna. Sementara nama Ulumuha artinya adalah ilmu pengetahuannya. Jika digabung menjadi satu, arti nama ini adalah wanita yang beramfnaat ilmu pengetahuannya.

10. Naflah Raniah

Nama Naflah berarti bunga matahari. Nama Raniah berarti mempesona. Jika digabung, nama Naflah Raniah berarti bunga matahari yang mempesona dan cantik.

11. Nafsiyah Salimah

Nama Nafsiyah berarti jiwa. Sementara nama Salimah artinya adalah selamat dan damai. Nafsiyah Salimah berarti wanita yang memiliki jiwa yang damai.

12. Naifah Majidah

Anda bisa membayangkan si kecil dipanggil Naifah, nama cantik yang berarti kedudukan tinggi. Sementara Majidah berarti mulia. Jika digabung menjadi satu, nama ini berarti wanita yang berkedudukan tinggi dan mulia.

13. Nailah Adilah

Nama Nailah artinya adalah suka memberi dalam bahasa Arab. Adilah artinya adil. Tentu jika anda menggunakan Nailah Adilah maka berarti wanita yang adil dan suka memberi. Begitu mulia, bukan?

14. Naimah Mahmudah

Nama Naimah berarti berperilaku halus. Sementara nama Mahmudah artinya adalah terpuji. Jika digabung menjadi satu nama, Naimah Mahmudah berarti wanita terpuji yang memiliki perilaku halus.

15. Najah Asy’abiyah

Nama Najah Asy’abiyah artinya adalah wanita yang menjadi simbol dari kesuksesan bangsa. Sementara nama Najah artinya adalah kesuksesan atau keselamatan. Nama Asy\abiyah artinya bangsa.

16. Najibah Raniah

Najibah Raniah bisa menjadi nama anak perempuan Islami awalan N yang berarti mulia atau bernilai utama. Sementara nama Raniah artinya adalah mempesona.

17. Najma Rodhya Islami

Nama ini tentu sudah terasa nuansa Islaminya. Najma berarti bintang, Rodhya artinya adalah ikhlas dan islami artinya selamat. Jika digabung menjadi satu, Najma Rodhya Islami artinya adalah perempuan laksana bintang yang penuh dengan keikhlasan dan keselamatan.

18. Nasyiah Aminah

Nasyiah berarti perkembangan, Aminah artinya meyakinkan atau dapat dipercaya. Jika digabung menjadi satu nama, Nasyiah Aminah berarti wanita yang perkembangan yang menyakinkan.

19. Naura Cahyaningsih

Nama ini memang begitu cantik terdengar. Naura berarti bunga dalam bahasa Arab. Sementara Cahyaningsih berarti cinta karena cahaya cemerlang. Apabila anda merangkainya menjadi Naura Cahyaningsih maka artinya adalah bunga cint karena cahaya cemerlang.

20. Nirwasita Zahwa Ramadani

Apabila anda ingin memberi anak perempuan dengan nama ini, Nirwasita memang terdengar begitu cantik. Artinya adalah bijaksana dalam bahasa Sansekerta. Sementara nama Zahwa artinya cantik dalam bahasa Arab. Ramadani berarti bulan Ramadan, ia lahir bertepatan bulan puasa. Arti dari rangkaian nama tersebut adalah perempuan cantik anan bijaksana yang lahir di bulan suci.

Setidaknya, ada 20 nama anak perempuan Islami awalan N ini bisa menjadi inspirasi anda. Nama yang indah dan bermakna baik untuk si kecil yang cantik. Rangkai namanya dan selipkan doa di dalamnya.

To top