Nama Bayi Laki Laki

19 Nama Anak Laki Laki Islami Awalan N

Nama Anak Laki Laki Islami Awalan N — kitabnamabayi.com. Memilih nama untuk si kecil memang membutuhkan berbagai pertimbangan. Seperti berapa kata yang digunakan, apakah menggunakan nama belakang Ayahnya sebagai nama panjangnya atau pertimbangan lain. Begitu juga untuk nama anak laki laki islami awalan N yang mana tak sedikit orang tua menentukan nama melalui inisial N. Nama Islami bisa anda dapatkan dari berbagai sumber seperti kisah-kisah tauladan para Nabi ataupun langsung bersumber dari Al-qur’an.

Nama yang indah dan baik tentu menjadi harapan orang tua terhadap anaknya. Nama yang bisa menjadi doa di kehidupannya kelak. Mengingat sebuah nama memang merupakan identitas si anak hingga dewasa nanti. Anda bisa merangkainya dengan berbagai asal usul nama seperti dari bahasa Sansekerta, bahasa Arab, bahasa Jawa dan lain sebagainya.

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Islami Awalan N

1. Naji Minal Balwa

Nama Naji berarti selamat atau berhasil. Minal artinya adalah dari, Balwa artinya adalah musibah, bencana atau mara bahaya. Nama ini jika digabung menjadi satu artinya adalah laki laki yang selamat dari musibah yang berbahaya. Nama yang menjadi doa untuk si kecil.

2. Najhmuddin Harraz Al Ikhtiari

Arti dari rangkaian nama ini adalah laki laki yang ibarat bintang agama yang amat warak pilihanku. Najhmuddin berarti bintang agama. Harraz adalah yang amat warak dan Al Ikhtiari berarti pilihanku.

3. Najmi Al Lami

Nama Najmi Al Lami memiliki arti laki-laki yang bagaikan bintang berkilau atau pancaran iman. Najmi berarti bintang. Al Lami berarti berkilau atau terpancar.

4. Naqib Ibi Humam

Nama anak laki laki Islami awalan N ini artinya adalah anak laki laki pemberani tinggi cita-cintanya dan pantas untuk menjadi pemimpin. Naqib artinya pemimpin atau kepala. Ibni berarti anak laki laki. Humam berarti pemberani lagi tinggi cita citanya.

5. Narendra Erabbani Hartanto

Nama Narendra berarti pria yang kuat, orang yang berkuasa dalam bahasa Sansekerta. Sementara Erabbani artinya hebat dan luar biasa. Hartanto artinya adalah berjiwa kaya. Narendra Erabbani Hartanto berarti pria atau orang yang kuat, orang yang berkuasa karena Allah dan berjiwa kaya.

6. Nashif Khairul Anis

Nama Nashif berarti bijak, arif dan adil. Sementara nama Kahirul berarti terbaik atau lebih baik. Anis berarti kawan, teman, rekan ataupun ramah dalam pergaulan. Jika digabungkan menjadi satu, nama ini berarti laki laki bijak yang menjadi kawan terbak.

7. Nashirul Islam

Nama Nashiru berarti membela, membantu ataupun menolong. Islam berarti agama Islam. Jika nama ini digabungkan menjadi satu, Nashirul Islam maka artinya adalah laki laki yang membela agama Islam.

8. Nasihuddin Murtadha

Nama ini memiliki arti laki laki yang selalu setia pada agama dan direstui oleh Allah SWT. Nasihu berarti setia, loyal. Ad-Din berarti agama sementara Murtadha artinya direstui, diridhai dan diijinkan. Jika digabungkan menjadi satu, Nasihuddin Murtadha artinya adalah laki laki yang selalu setia pada agama dan direstui Allah.

9. Naufal Nawwaruddin

Nama Naufal berarti dermawan, nama yang berasal dari bahasa Arab. Nawwaru berarti memancar sinar atau cahaya. Ad-Din berarti agama. Naufal Nawwaruddin berarti laki laki dermawan yang memancarkan sinar agama.

10. Nawwaf Syarif

Nawwaf berarti laki laki yang memunculkan. Syarif berarti kemuliaan. Jika nama ini digabung menjadi satu maka artinya adalah laki laki yang memunculkan kemuliaannya.

11. Nino Syafiq

Nama Nino bisa menjadi nama anak laki laki Islami awalan N dan menjadi nama panggilan. Nino berarti anak kecil sementara Syafiq berarti sangat lemah lembut. Artinya, nama ini adalah anak kecil yang sangat lemah lembut.

12. Nizhamul Makarim

Nama Nizhamu berarti peraturan atau sistem. Sementara nama Al-Makarim berarti kemuliaan. Jika nama ini digabung menjadi satu Nizhamul Makarim maka artinya adalah laki laki yang mengerjakan peraturan dengan mulia.

13. Nugraha Syarif

Nama Nugraha berarti anugerah. Nama yang diambil dari bahasa Jawa. Sementara nama Syarif berarti mulia dalam bahasa Arab. Nugraha Syarif berarti anugerah yang mulia.

14. Nuril Makarim

Nama Nuril berarti cahaya atau sinar. Makarim berarti kemuliaan. Nuril Makarim, nama anak laki laki Islami awalan N berarti laki laki yang memancar sinar kemuliaan.

15. Nuruddin Annizar

Nama Nuruddin berarti cahaya atau sinar agama. Sementara nama Annizar berarti pendiam atau sedikit bicara. Jika digabung menjadi satu, nama anak laki laki Islami awalan N ini berarti laki laki pendiam banyak berbuat dengan cahaya agama.

16. Nurul Huda Kamalul Abdi

Nama Nuru berarti cahaya atau sinar. Sementara nama Huda artinya adalah petunjuk atau pertanda. Nama Kamal artinya sempurna atau lengkap. Nama Al-Abdi berarti hambaNya. Arti dari nama Nurul Huda Kamalul Abdi berarti laki laki yang menjadi cahaya petunjuk sebagai kesempurnaan dari hamba Allah SWT.

17. Nabil Fayyadh Bahtiar

Arti dari nama Nabil Fayyadh Bahtiar ini adalah laki laki yang mulia serta terhormat dan sejahtera. Nabil berarti terhormat, Fayyadh artinya orang yang mulia dan Bahtiar berarti kaya, sejahtera dan sentosa.

18. Nadil Ulum Annafis

Nama Nadil berarti wadah atau tempat berkumpul dan bertemu. Ulum berarti berbagai ilmu. An-Nafis berarti bernilai atau berharga. Nama ini menjadi rangkaian yang berarti laki laki yang menjadi wadah berkumpulnya berbagai ilmu ilmu yang bernilai.

19. Nadimun Halim

Nama Nadimun memiliki arti kawan atau teman. Halim berarti suka menolong dan membantu. Jika digabungkan menjadi satu, Nadimun Halim berarti laki laki yang setia kawan dan suka menolong.

Masih ada banyak nama anak laki laki Islami awalan N yang bisa anda rangkai. Dengan arti atau makna yang beragam, nama-nama ini semoga menjadi inspirasi anda menemukan nama terbaik untuk si kecil. Nama yang menjadi doa, nama yang menjadi harapan orang tua kepada anak.

To top