Nama Bayi Perempuan

12 Nama Anak Perempuan Islami Bulan Oktober Yang Indah

Nama Anak Perempuan Islami Bulan Oktober — kitabnamabayi.com. Pemberian nama untuk si kecil memang bisa dengan berbagai cara. Melihat waktu kelahiran, tempat kelahiran ataupun bulan kelahiran. Seperti nama Agus yang diberikan karena ia lahir di bulan Agustus. Meski begitu, nama Agus juga memiliki arti baik. Sementara untuk nama anak perempuan Islami bulan Oktober contohnya Oktaviani. Disamping memiliki arti yang bagus, nama Oktaviani diberikan karena ia lahir di bulan Oktober. Ada banyak rangkaian nama indah lainnya yang bisa anda pilih.

Nama anak perempuan biasanya akan dipilih nama yang anggun, arti yang baik dan berharap ia menjadi anak yang solehah sepanjang hidupnya. Berikut ini beberapa inspirasi yang bisa anda gunakan dan memberi inspirasi untuk merangkai nama terbaik. Karena nama adalah doa dari orang tua untuk si kecil.

nama anak perempuan islami bulan oktober
Inspirasi Nama Anak Perempuan Islami Bulan Oktober

1. Opal

Nama Opal bisa menjadi salah satu nama anak perempuan Islami bulan Oktober. Mengapa? Opal merupakan nama batu permata yang bersinar terang. Juga menjad birthstone bagi bayi yang lahir pada bulan Oktober. Nama yang cantik untuk anak perempuan. Anda juga bisa memilih nama lain sebagai nama depan atau belakang. Nama Opal terdengar unik dan jarang ada orang memakainya. Opal merupakan salah satu nama bayi perempuan yang bisa anda kombinasikan menjadi Rahma Opal Setyawati. Nama yang indah bukan?

2. Annona

Pernah mendengar nama Annona? Nama anak perempuan Islami bulan Oktober ini menyimbolkan dewi panen romawi. Bulan Oktober biasanya memang menjadi mism panen. Sebagai orang tua, anda bisa memberikan nama Annona sebagai nama indah anak perempuan anda. Kalaupun dirasa terlalu singkat, kita bisa memberinya nama lain untuk melengkapinya. Jika anda menghendaki nama dengan dua kata, Putri Annona bisa menjadi salah satu nama yang bagus.

3. Oktina

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa nama bisa dipertimbangkan melalui tempat lahir, tanggal lahir hingga bulan kelahiran. Oktina memiliki arti anak yang lahir bulan Oktober dengan selamat. Tak hanya itu, ada juga nama Oktarian Oktavia dan juga Oktin yang bisa anda pilih. Nama-nama ini juga terdengar cukup indah jika kita kombinasikan dengan nama lainnya. Oktavian Nur Islami. Nama yang berarti anak perempuan yang menjadi cahaya dalam Islam lahir di bulan Oktober.

4. Oktaviasari

Memberi nama untuk bayi perempuan anda juga bisa menggunakan gabungan nama dari dua kata yang bermakna. Cara ini menjadikan doa atau arti dari nama tersebut lebih dalam. Misalnya saja seperti nama Oktaviani Wibawa. Nama tersebut memiliki arti anak kelahiran bulan oktober yang diharapn besar nanti mampu menjadi orang yang berwibawa, bijaksana dan juga arif.

5. Padma Calya Adiyanti

Berikutnya nama anak perempuan Islami bulan Oktober yang juga bisa anda pilih adalah Padma Calya Adiyanti. Nama ini memiliki arti perempuan yang berjiwa teguh seperti bunga yang tanpa cacat.

6. Ade Risti Oktaviani

Nama indah berikutnya memiliki arti seorang anak perempuan yang lahir di bulan Oktober dan emmiliki tingkah laku yang adil dan baik hati. Ade berarti anak perempuan yang berperilaku baik. Risti artinya adalah sifat adil yang tinggi dan Oktaviani artinya adalah anak perempuan yang lahir di bulan Oktober. Perpaduan nama yang cantik untuk si kecil.

7. Helda Okta Satri

Helda berasal dari bahasa Jerman yang memiliki arti sebagai wanita yang suka berjuang. Sementara Okta adalah bulan Oktober. Satri berarti perempuan yang memiliki daya ingat tinggi. Jika digabungkan menjadi satu, nama Helda Okta Satri berarti wanita yang lahir di bulan Oktober dan memiliki sifat suka berjuang serta memiliki daya ingat tinggi. Bisa juga diartikan sebagai seorang perempuan yang cerdas.

8. Oktani Herawati Suswaty

Nama Oktai menandakan sebagai seorang perempuan yang lahir di bulan Oktober. Sementara Herawati artinya adalah seorang perempuan yang cerdas dan memiliki keberuntungan yang baik. Suswaty artinya adalah seseorang yang baik dan juga pandai dalam bergaul. Rangkaian nama ini adalah bayi perempuan yang lahir di bulan Oktober dengan keberuntungan dan juga sifat yang supel yang dimilikinya.

9. Ida Wahyu Oktani

Nama Ida berarti seorang perempuan yang memiliki sifat gembira dan baik hatinya. Wahyu berarti seseorang yang suka bekerja keras dan Oktani artinya adalah perempuan lahir di bulan Oktober. Nama ini bermakna seorang perempuan yang lahir di bulan Oktober dan memiliki pembawaan yang ceria serta baik hati dan pekerja keras.

10. Lali Dewi Oktavia

Laili memiliki arti seorang perempuan yang memiliki wajah teduh. Ia seolah seperti langit di malam hari. Dewi berarti seorang perempuan yang memiliki kekuasaan dan Oktavia adalah seorang perempuan yang lahir pada bulan Oktober. Nama ini memiliki arti perempuan yang lahir di bulan Oktober dan memiliki sifat yang meneduhkan hati serta memiliki kekuasaan.

11. Mentari Okta Wiji

Nama anak perempuan Islami bulan oktober berikutnya adalah Mentari Okta Wiji yang berarti seseorang yang mempunyai sifat periang. Okta berarti anak perempuan yang lahir di bulan Oktober. Wiji berarti bibit yang baik dan arti dari rangkaian nama ini adalah seorang perempuan yang lahir di bulan oktober serta memiiki sifat yang riang dan juga baik hati.

12. Nur Laila Oktaria

Nama indah ini berasal dari bahasa Arab yang berrti anak yang akan bersinar seperti cahaya. Laila artinya keteduhan malam yang berarti anak dengan sifat meneduhkan. Oktria sendiri berarti seorang anak perempuan yang lahir di bulan Oktober. Jika dirangkai, arti keseluruhan adalah seorang perempuan yang lahir di bulan Oktober dan hidupnya bisa bersinar karena sifatnya yang meneduhkan.

Nama-nama indah ini bisa menjadi inspirasi anda. Nama yang patut untuk dipertimbangkan bagi si kecil. Nama anak perempuan Islami bulan Oktober yang mana bisa anda kombinasikan dengan nama lain. Manakah yang paling anda sukai?

To top