Nama Bayi Perempuan

20+ Nama Anak Perempuan Islami Bulan Februari

Nama Anak Perempuan Islami Bulan Februari — kitabnamabayi.com. Apakah bulan kelahiran anda adalah di bulan Februari? Banyak yang mengatakan bahwa bulan ini bulan penuh kasih sayang. Meski pada bulan apapun, kelahiran anak tetaplah menjadi yang hari bersejarah. Hari menyenangkan melihat ia lahir ke dunia ini. Kali ini berbicara tentang nama anak perempuan Islami bulan Februari. Mengingat dalam menentukan nama seringkali kita membuat banyak pertimbangan.

Mulai dari arti dan maknanya, rangkaian berapa kata hingga nama panggilan yang mudah diingat. Nama anak perempuan yang bernuansa Islami tentulah menjadi doa dari orang tua kepada si kecil. Berikut ini beberapa rekomendasi nama anak perempuan Islami yang lahir pada bulan Februari. Selamat merangkai nama terbaik untuk si kecil!

nama anak perempuan islami bulan februari
Inspirasi Nama Anak Perempuan Islami Bulan Februari

1. Aiko, nama singkat ini berasal dari Jepang yang artinya adalah anak yang dicintai.
2. Freya, nama yang memiilki arti dewi cinta dan kesuburan. Nama yang berasal dari Norwegia.
3. Kalila, nama yang berasal dari bahasa Arab dan bermakna kesayangan.
4. Milena, nama ini berasal dari Ceko dan bermakna cinta, kehangatan dan juga keagungan. Nama yang terdengar indah dan cantik untuk si kecil.
5. Khandra, nama berasal dari bahasa Sansekerta dan bermakna cahaya.
6. Febrina, nama asli Indonesia yang memiliki arti putri kelahiran bulan Februari.
7. Gauri, nama ini berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti jalan penghidupan yang tentram, merdeka, sempurna dan juga bahagia.
8. Nama anak perempuan Islami bulan Februari juga bisa anda gunakan Fabia atau Febriza.
9. Nafiza, nama yang berarti permata yang sangat berharga.
10. Nayyara, nama yang berarti bercahaya. Sementara dalam bahasa Indonesia, nama ini bermakna kebahagiaan dan juga kehormatan.

Rangkaian Nama Anak Perempuan Islami Bulan Februari

1. Althaf Qamraa Kinarian

Nama ini memiliki arti perempuan cerdas yang memiliki kelembutan hati. Ia selalu bersinar di dalam hidupnya. Nama althaf berarti lemah lembut, Qamraa dalam bahasa islami berarti cahaya rembulan dan Kinarian artinya berhasil dengan baik, cerdas dan juga beruntung.

2. Ayra Khandra Zaida

Nama ini memiliki arti anak perempuan yang setia. Ia selalu dihormati dan akan menyinari hidupya penuh dengan kehangatan. Nama Ayra berarti dihormati. Khandra yang berasal dari Sansekerta berarti cahaya dan Zaida berarti makmur atau keberuntungan. Jika dirangkai, nama ini memiliki anak perempuan yang selalu dihormati dan akan menyinari hidupnya dengan penuh kebahagiaan.

3. Aresha Aqilla Khairina

Berikutnya, nama anak perempuan Islami bulan Februari berikutnya adalah anak perempuan pandai yang selalu dinaungi untuk menyebarkan berbagai macam bentuk kebaikan. Aresha berarti naungan. Aqilla berarti yang berakal, pandai. Khairina artinya kebaikan.

4. Adifa Syaffira Davis Febriyanti

Nama ini memiliki arti anak perempuan yang akan memiliki bakat hebat dan dipenuhi dengan berbagai macam keistimewaan di dalam dirinya. Ia lahir dengan selamat pada bulan Februari. Nama Adifa berarti pintar dan berbakat. Syaffira berarti istimewa. Davis artinya putra David dan Febriyanti artinya adalah lahir pada bulan Februari.

5. Akhlan Zavair Rachmadina

Rekomendasi nama anak perempuan Islami bulan Februari berikutnya adalah Akhlan Zavair Rachmadina. Nama ini memiliki arti anak perempuan yang selalu diberkahi dan akan menyinari hidupnya dengan penuh keselamatan. Nama Akhlan berarti keselamatan. Zavair artinya adalah bersinar, bentuk lain dari Zavier. Rachmadina artinya adalah Dewi kecantikan yang banyak diberikan keberkahan.

6. Azrina Nazla Mecca

Nama Azrina memiliki arti baik atau cinta yang baik. Nazla berarti bermata hitam dan idah. Mecca memiliki arti kota suci mekah. Sementara jika dirangkai, Azrina Nazla Mecca ini memiliki arti anak perempuan yang bermata indah dan dilahirkan dengan berbagai macam kebaikan.

7. Adzra Isti Rahima

Nama Adzra berarti anugerah. Isti dalam bahasa Jawa artinya kelak ia menjadi orang yang berbudi pekerti. Rahima berarti murah hati dan pengasih. Jika dirangkai, nama anak perempuan Islami bulan Februari ini memiliki arti anak perempuan yang dianugerahi dan memiliki budi luhur baik dan penuh dengan kemurahan yang ada di dalam hatinya.

8. Annasya Keyla Auriska

Nama Annasya berarti kemesraan, cinta, kasih, mesra dan juga periang. Sementara Keyla berarti mahkota. Bentuk lain dari Kayla. Sementara nama Auriska berarti sang pelindung udara yang kuat. Jika nama ini dirangkai, artinya adalah anak perempuan bermahkota indah yang selalu melindungi orang lain dan penuh dengan kasih sayang.

9. Alzan Zea Sadiya

Nama Alzan berarti wanita. Bentuk lain dari Alzena, Zea artinya bersinar. Sadiya artinya adalah keberuntungan. Arti dari nama ini adalah anak perempuan yang akan menjadi wanita baik. Ia selalu menyinari hidupnya dengan penuh keberuntungan.

10. Anza Kaesa Malaika

Nama ini cocok sebagai nama anak perempuan Islami bulan Februari. Nama yang berarti anak perempuan yang selalu mengawali hidupnya dengan penuh kebaikan dan juga kemuliaan di dalam hatinya. Anza dalam bahasa Sansekerta berarti awal atau permulaan. Sementara Kaesa artinya adalah hidup dalam keadaan baik. Nama lain dari Keysha. Malaika dalam bahasa Arab berarti malaikat.

11. Adair Sheza Nabila

Adair berasal dari bahasa Yunani memiliki arti cantik. Sheza berarti gadis yang religius dan Nabila artinya pintar dan cerdik. Rangkaian nama ini berarti anak perempuan cantik yang selalu taat dalam menjalankan agama dan dipenuhi dengan kecerdasan.

Memberikan nama anak perempuan Islami bulan Februari memang bisa dengan berbagai bahasa. Ada yang menggunakan kombinasi bahasa Sansekerta, bahasa Jawa, bahasa Indonesia asli dan lain sebagainya. Semoga nama-nama ini bisa menjadi inspirasi untuk anda memilih nama terbaik bagi si kecil.

To top