Nama Bayi Perempuan

9 Ide Nama Anak Perempuan Islami Bulan Maret

Nama Anak Perempuan Islami Bulan Maret — kitabnamabayi.com. Calon Ibu sudah tahu perkiraan kelahiran si kecil kapan? Sebab, dengan mengetahui HPL tentu kita akan bisa mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari kebutuhan dan keperluan si kecil hingga nama terbaik untuknya. Momen mengharukan adalah menentukan nama. Sebab disanalah kita bisa memberi doa dan harapan untuk si kecil. Kalaupun anda ingin memberinya nama sesuai bulan lahir, berikut adalah inspirasi untuk menentukan nama anak perempuan Islami bulan maret.

Rangkaian nama untuk si kecil bisa kita dapatkan dari berbagai sumber. Kalaupun anda ingin nama yang islami, mengapa tidak mengambil dari al-qur’an? Bisa juga anda mengambil rangkaian nama ini dari bahasa Sansekerta atau dari bahasa Jawa. Berikut ini beberapa inspirasi dan rangkaian nama indah yang bisa anda pilih.

Nama Anak Perempuan Islami Bulan Maret

Inspirasi Nama Anak Perempuan Islami Bulan Maret

1. Keana Maryanti Jayna

Nama Maryanti memiliki arti kecantikan yang tersebar kemana-mana. Nama ini berasal dari bahasa Jawa dan huruf awal M memiliki 8 huruf. Anda bisa mengombinasikan nama ini dengan Keana Maryanti Jayna. Arti dari nama ini adalah bayi perempuan yang hebat dan memiliki sifat yang begitu ramah. Anda bisa menggunakan nama panggilan Maryanti karena lahir di bulan Maret. Bisa juga menggunakan Audie Maryanti Kenta yang berarti perempuan cantik yang terhormat dan memiliki badan sehat.

2. Ayu Marina Gayatri

Nama Marina memiliki arti laut. Nama ini juga bisa anda gunakan sebagai nama depan, akhir ataupun di bagian tengah. Marina memang dalam beberapa bahasa disebut sebagai laut. Rangkaian nama Marina bisa berupa Ayu Marina Gayatri yang berarti perempuan secantik laut dan memiliki kekuatan besar. Bisa juga menggunakan Marina Laquitta Saputri yang berarti bayi perempuan pertama yang memiliki semangat sebesar laut. Rangkaian nama anak perempuan islami bulan Maret lainnya seperti Marina Queta Abilene yang berarti bayi perempuan yang cantik seperti laut dan berpenampilan sederhana.

3. Marsha Adisa Argani

Nama Marsha memiliki arti berjiwa pemimpin dan berani mengambil risiko. Nama ini juga sempat dipopulerkan oleh bintang film Amerika yang bernama Marsha Hunt. Ia lahir di tahun 1917. Anda bisa merangkai nama Marsha dengan Marsha Adisa Argani yang berarti bayi perempuan yang bersih dan selalu berani dalam menghadapi bahaya. Bisa juga menggunakan nama Cheryl Marsha Alika yang berarti perempuan pemberani dan terhormat. Ia selalu dicintai oleh banyak orang. Bisa juga menggunakan nama Marsha Popy yang berarti bayi perempuan kecil yang memiliki jiwa pemimpin.

4. Marnia Burairah Sadidah

Nama Marnia merupakan nama anak perempuan Islami bulan Maret yang berarti makmur. Anda bisa merangkainya menggunakan nama Marnia Burairah Sadidah. Arti dari nama ini adalah perempuan makmur yang selalu berbakti dan tepat dengan perhitungannya. Bisa juga menggunakan nama Badrina Marnia Mufidah yang berarti perempuan makmur yang memiliki kecantikan seperti rembulan. Ia juga bermanfaat dalam menerangi malam hari. Ada juga nama Marnia Majidah yang memiliki arti perempuan yang makmur dan mulia.

5. Marjanah

Berikutnya, nama anak perempuan Islami bulan Maret bisa menggunakan Marjanah. Arti dari nama ini adalah satu biji mutiara. Nama yang berasal dari Arab dan terdengar indah. Anda bisa merangkainya dengan nama panjang Azalia Marjanah Risqi yang berarti anak perempuan cantik seperti mutiara yang dilindungi dan juga dikaruniai oleh Tuhan. Bisa juga menggunakan nama Marjanah Ailatu Wiam yang berarti perempuan cantik seperti mutiara yang hadir dari keluarga harmonis. Rangkaian lainnya seperti Chayra Fayyola Marjanah yang berarti putri cantik seperti mutiara dengan pribadi yang baik dan dengan hati yang tulus, bersih.

6. Adeeva Marwah Myesha

Nama Marwah berarti tumbuhan medis yang beraroma. Marwah juga dikenal dengan nama bukti yang ada di Mekkah. Sementara rangkaian nama Adeeva Marwah Myesha ini memiliki arti penyembuh yang baik hati dan menjadi karunia bagi kehidupan umat. Anda juga bisa menggunakan nama Marwah Shakila Atmarini yang berarti perempuan cantik yang memiliki ketajaman hidup. Ia juga berperan sebagai penyembuh. Ada juga nama Marwah Balqis Azizah yang berarti ratu mulia yang bisa menyembuhkan.

7. Maisara

Anda bisa memberi nama anak perempuan islami bulan Maret dengan nama Maisara. Arti dari nama ini adalah inspirasi. Harapannya, kelak ia bisa menjadi sosok yang menginspirasi banyak orang di sekitarnya Maisara ini muncul dalam surat Al-Baqarah di ayat 280 yang berarti diberikannya ia kemudahan, kekuatan dan juga kesabaran. Terutama dalam menjalani kehidupan di dunia, ia dipenuhi dengan doa. Nama Maisara cocok untuk menjadi nama panggilan indah bagi si kecil yang cantik.

8. Nadhiira Mareta

Nama Nadhiira memiliki arti yang sangat baik. Arti dari nama ini adalah selalu merasa bahagia dan membuat orang lain juga berbahagia. Anda bisa merangkainya menggunakan nama Nadhiira Mareta, nama yang memiliki arti perempuan yang lahir pada bulan Maret dan selalu merasa bahagia. Nama ini juga muncul pada surat Al-Qiyamah ayat 22 yang artinya adalah berseri-seri. Nama yang bisa menjadi doa untuk si kecil agar ia tumbuh dengan murah senyum, tidak sombong dan ramah kepada siapapun.

9. Marzia Rahma

Nama anak perempuan islami bulan Maret juga bisa menggunakan nama Marzia sebagai nama panggilan. Arti dari nama ini adalah diridhoi dan ikhlas. Tentu ini merupakan sifat-sifat yang baik dan tentu diharapkan ia bisa memiliki keikhlasan dan keridhoan dari orang-orang tersayang. Sementara arti kata Rahma berarti kasih sayang. Dua nama ini tetap bisa menjadi nama panggilan yang indah untuk si kecil.

Temukan nama indah untuk si kecil. Nama anak perempuan Islami bulan Maret ini semoga mengisnpirasi anda. Selain dari beberapa rekomendasi nama ini, anda bisa merangkai nama lainnya dari berbagai sumber. Seperti nama yang bersumber dari al-qur’an yang bermakna indah.

To top