Nama Bayi Perempuan

8 Nama Anak Perempuan Islami Bulan Juni Terbaru

Nama Anak Perempuan Islami Bulan Juni – kitabnamabayi.com. Calon Bunda sudah tahu HPL atau hari perkiraan lahir si kecil? Jika sudah, maka tentu telah mempersiapkan banyak hal juga termasuk kesiapan mental dan fisik. Tak hanya itu, perkembangan teknologi dalam dunia medis juga membantu kita untuk tahu jenis kelamin si kecil dalam kandungan. Jika sudah begitu, mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkannya tentu lebih mudah. HPL bulan Juni dan jenis kelamin perempuan, yuk siapkan nama anak perempuan Islami bulan Juni!

Bulan Juni identik dengan musim kemarau. Selain itu, bulan Juni juga memiliki sisi romantis dari puisi Sapardi Djoko Damono yang berjudul Hujan Bulan Juni. Namun, untuk menemukan sisi islaminya, anda bisa merangkai dari nama yang berasal dari Al-quran atau sumber lainnya. Berikut ini inspirasi nama untuk anak perempuan yang bisa anda gunakan.

Nama Anak Perempuan Islami Bulan Juni
Inspirasi Nama Anak Perempuan Islami Bulan Juni

1. Jenny Salma Aqila

Nama Jenny merupakan nma indah yang berarti anak perempuan lahir di bulan Juni. Ada juga arti dari Jeny adalah pandai, penuh gairah dan tidak dibuat-buat atau nuik. Kalau anda ingin merangkai nama indah dari Jeny, bisa menggunakan nama Jenny Salma Aqila. Arti dari nama ini adalah perempuan cerdas, penuh gairah dan juga selamat. Bisa juga menggunakan rangkaian Aleyza Jenny Naiaraputri. Arti dari rangkaian ini adalah anak pemberian Tuhan yang penuh gairah dan juga memberi kedamaian. Tsabita Alima Jenny juga memiliki arti indah yaitu anak perempuan yang hatinya teguh. Ia memiliki sikap bijaksana dan penuh gairah.

2. Junika Alysa Intan

Rangkaian nama anak perempuan islami bulan Juni berarti anak yang berambisi seperti baja. Ia berharga baiakna batu permata dan juga cantik seperti seorang permaisuri. Junika Almeta Annora berarti anak perempuan yang hidupnya terus bercahaya dan berambisi tinggi dalam menggapai tujuan. Pilihan nama lainnya Amalia Junika Lucretia yang berarti anak perempuan yang kaya karena ia rajin, tekun dan juga berambisi seperti sebuah baja.

3. Junnah Ambarwati

Nama Junnah mungkin terdengar sebagai nama anak laki-laki. Tetapi siapa sangka bahwa Junnah bisa menjadi nama anak perempuan Islami bulan Juni. Referensi ini memiliki arti perisai yang diberikan untuk seorang anak perempuan. Nama Junnah juga berasal dari bahasa Arab. Sementara jika dirangkai menjadi Junnah Ambarwati maka memiliki arti atau makna anak perempuan yang pikirannya cemerlang seperti perisai.

Ada juga nama Junnah Janitra Garini yang artinya adalah anak perempuan yang berderajat tinggi seperti perisai dan sosok istri yang baik. Inspirasi nama Junnah lainnya adalah Clarinta Junnah Ramaniya yang berarti anak perempuan yang termasyhur bagaikan perisan dan begitu menyenangkan.

4. Giunia

Nama ini begitu unik dan memiliki arti anak yang alhir di bulan Juni. Anda bisa menggunakan rangkaian Alayya Giunia Gavaputri yang berarti anak perempuan berderajat luhur dan lahir di bulan Juni. Ada juga nama Giunia Alecia Elvina yang berarti anak jujur. Ia ramah dan bijaksana serta lahir di bulan Juni. Nama Alexa Giunia Rawnie memiliki arti anak perempuan yang lahir di bulan Juni dan sekarang terlahir sebagai penolong seluruh umat.

5. Jusniati Milena Arisanti

Nama Jusnia berarti anak yang lahir di bulan Junia. Ia juga berarti kebahagiaan, kehormatan dan juga pengorbanan. Nama ini cocok untuk di bagian awal, tengah dan juga akhir dari nama si kecil. Arti dari nama Jusnia Milena Arisanti adalah perempuan yang terhormat, dicintai oleh banyak orang dan berhati lemah lembut. Bisa juga menggunakan nama Araminta Jusniati Ariella yang berarti perempuan terhormat. Ia memiliki harum bunga untuk penyembuh penyakit hati. Ada juga nama Ardella Flora Jusniati yang berarti perempuan bagai bunga yang terhormat. Ia cantik dan rajin.

6. Yuniar Makaila Magenta

Nama indah Yuniar Makaila Magenta merupakan nama anak perempuan Islami bulan Juni yang berarti perempuan yang selamat dan dianuegarhi oleh beragam warna. Yuniar merupakan bengtuk lain dari nama Juni. Nama ini digunakan nuntuk anak perempuan yang anggun, cantik dan bisa digunakan untuk nama di bagian awal, tengah ataupun akhir. Arti dari nama ini adalah anak yang lahir di bulan Juni dengan selamat.

Anda juga bisa menggunakan nama Eboni Ardelis Yuniar. Nama ini berarti perempuan yang sekaut kayu. Ia memiliki antusiasme yang tinggi dan selalu selamat. Inspirasi lainnya bernama Earlene Yniar Zahidah yang berarti perempuan yang agung. Ia selamat dan tidak rakus dunia.

7. Yunita Kirana Janitra

Nama anak perempuan Islami bulan Juni berikutnya adalah Yunita Kirana Janitra yang berarti perempuan yang bersahabt. Ia memiliki sinar kecantikan dan berderajat tinggi. Ada juga nama Yunita Callysta Zahidah yang berarti gadis yang bersahabat. Ia cantik luar biasa dan selalu rendah hati. Nama yang lain adalah Elora Yunita Engrasia yang berarti perempuan yang bersahabat. Ia cemerlang dan anggun.

8. Yuni Salma Deshi

Yuni merupakan nama yang hampir mirip dengan kata Juni. Nama ini juga digunakan oleh kakak dari Krisdayanti yaitu Yuni Shara. Selain memiliki arti anak yang lahir di bulan Juni, Yuni juga memiliki arti kesempurnaan dan kebaikan. Sementara jika dirangkai, Yuni Salma Deshi berarti gadis kecil sempurna yang selalu mendapat keselamatan serta kemakmuran.

Ada lagi nama Dorelia Yuni Dignita. Arti dari nama ini adalah perempuan sempurna yang bermartabat dan ia memperoleh karunia sang Ilahi. Inspirasi nama anak perempuan islami bulan Juni lainnya seperti Diwei Adelia Yuni yang berarti perempuan sempurna dan berorientasi jelas serta begitu mulia.

Dari banyaknya nama anak perempuan Islami bulan Juni ini, anda bisa mendapat inspirasi nama terbaik untuk si kecil. Karena nama merupakan rangkaian doa yang anda persembahkan kepada si kecil. Tentu orang tua menginginkan nama terbaik bagi anak di sepanjang hidupnya.

To top