Nama Bayi Perempuan

Nama Anak Perempuan Islami Unik Dan Keren

Nama Anak Perempuan Islami Unik – kitabnamabayi.com. Setiap manusia terlahir dan di turunkan ke dunia memiliki karakter dan keunikan masing-masing, yang sudah mereka miliki sejak lahir. Selain hal ini setiap anak yang telah terlahir hendaknya juga di berikan pendidikan akhlak dan pelajaran yang baik agar nantinya nama tersebut tidak hanya bersifat panggilan identitas saja. Melainkan setiap makna dari nama tersebut dapat terserap dengan baik dan terwujud dalam setiap kepribadian anak tersebut. Tentunya dalam hal ini peran orang tua akan sangat vital untuk mewujudkan hal tersebut dapat terjadi pada anaknya.

Membahas mengenai nama, terdapat banyak jenis nama dengan berbagai atar belakang keluarga yang bisa anda gunakan. Atau mungkin anda juga dapat memberikan nama pada anak ada yang sesuai dengan nama agama yang bisa anda pilih. Berikut ini beberapa nama anak perempuan islami unik yang mungkin dapat menambah referensi anda nantinya.

Nama Anak Perempuan Islami Unik

Nama anak perempuan islami unik

1. Haibah Ma’rifatunnisa

Nama anak perempuan islami unik yang satu ini memiliki arti seorang anak perempuan yang memiliki wibawa dengan anugerah ilmu. Pada nama ini sendiri memiliki arti yang menunjukkan bahwa anak tersebut nantinya ketika dewasa di harapkan menjadi seseorang yang memiliki derajat yang tinggi. Derajat yang tinggi ini di maksudkan untuk dapat memberikan manfaat kepada orang-orang dan masyarakat luas. Dengan kata lain orang tua anak yang menggunakan nama ini mengharapkan anaknya kelak menjadi sosok yang baik.

2. Abidah Khairiyah

Abidah Khairiyah nama anak perempuan islami unik ini memiliki arti yaitu seorang perempuan yang taat kepada Tuhannya dan memiliki sifat terpuji. Nama yang satu ini menjadi doa sekaligus harapan dari orang tua terhadap anaknya. Dalam hal ini nama yang di gunakan oleh seorang anak akan menemani anak tersebut hingga dewasa kelak. Tidak heran jika orang tua selalu berusaha memberikan nama terbaik dan sekaligus doa terbaik untuk di gunakan anak tersebut hingga nantinya dewasa.

3. Afifa Fitriya

Nama anak perempuan islami unik yang ketiga ini memiliki arti seorang perempuan suci yang di turunkan dari langit. Nama ini merupakan jenis nama yang mengandung unsur pujian pada arti dari nama tersebut. Hal ini menjadi salah satu penggambaran bahwa anak tersebut merupakan anak yang sudah di nanti oleh kedua orang tuanya. Sehingga pujian terbaik melalui nama di berikan pada anak tersebut.

4. Durriya Askanah

Nama ini memiliki arti seorang perempuan yang terlahir dengan cahaya serta memiliki keindahan hati. Tujuan dari pemberian nama ini sendiri merupakan harapan dari orang tua agar anaknya kelak memiliki akhlak yang terpuji. Dimana dalam hal ini akhlak terpuji ini bukan hanya berupa kata saja, anda sebagai orang tua. Juga wajib mendidik anak anda agar nantinya apa yang di miliki anak anda sesuai dengan namanya.

5. Nailah Faadhillah

Nama ini sendiri memiliki arti seorang anak perempuan yang terlahir sempurna dengan beraneka macam sifat terpuji yang menyertainya. Nama ini menjadi harapan sekaligus doa yang di berikan orang tua kepada anak, agar kelak anak tersebut. Mendapatkan sifat mulia dan terpuji sama seperti nama yang digunakannya, tentunya meskipun hal ini tidak datang dengan sendirinya. Orang tua wajib memberikan pendidikan serta bimbingan akhlak yang terpuji bagi anak tersebut.

6. Hasna Faridah

Nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang berharga bagaikan permata. Kata berharga ini memiliki artian sangat berharga di mata orang tuanya, namun akan lebih baik jika anak ini nantinya. Anak tersebut juga berharga di hadapan masyarakat luas karena ilmu dan agama yang di miliki nya sehingga anak anda nantinya. Dapat menjadi panutan serta menjadi orang yang berharga dan membanggakan orang tuanya.

7. Fitri Rafifah

Nama yang selanjutnya ini memiliki arti anak perempuan suci yang memiliki akhlak yang baik. Di harapkan nantinya nama ini menjadi salah satu doa terbaik yang bisa anda berikan pada anak yang ada miliki. Agar nantinya anak tersebut menjadi anak yang berbakti pada orang tuanya. Memiliki anak yang berbakti dan membanggakan orang tua rasanya hal tersebut tidak akan dapat di ukur oleh harta sekalipun.

8. Fauziyyah Inamillah

Nama ini memiliki arti kemenangan yang di anugerahkan oleh Allah SWT memiliki maksud bahwa kemenangan ini adalah hadiah sebuah penanti nya. Penantian untuk bersabar dan menunggu hingga anak tersebut hadir di tengah-tengah anda untuk mengisi hari-hari kedua orang tuanya. Kemenangan ini memiliki maksud akhir dari penantian indah hingga hadirnya anak tersebut di tengah keluarga anda berdua. Tidak berlebihan sebuah akhir dari penantian indah ini adalah sebuah kemenangan mengingat hal ini menjadi bentuk lain dari sebuah rasa syukur.

9. Fatimah Samra

Nama ini memiliki arti seorang perempuan yang memiliki derajat yang tinggi dengan paras yang cantik. Jenis nama ini merupakan nama pujian yang di berikan pada seorang anak yang anda miliki. Apa lagi nama ini mengadung unsur nama Fatimah yang di mana nama tersebut merupakan nama keluarga baginda nabi Muhammad SAW.

10. Ghaziyah Talita

Nama yang terakhir dan sekaligus menjadi penutup dalam artikel ini adalah Ghaziyah Talita di mana memiliki arti seorang perempuan pejuang. Kandang ada beberapa kelompok yang menganggap bahwa kata berjuang atau pejuang ini adalah berjuang di medan perang. Akan tetapi dalam definisi sendiri berjuang memiliki banyak jenis makna, salah satunya adalah berjuang pada jalan ilmu untuk memberikan pengetahuan mengenai agama Allah.

Itulah beberapa jenis nama anak perempuan islami unik yang bisa anda gunakan untuk memberikan nama pada anak anda. Setiap nama dan doa terbaik pantas untuk kita berikan pada anak kita agar nantinya mereka menjadi seseorang yang bermanfaat untuk masyarakat. Semoga beberapa jenis nama yang di berikan di atas bermanfaat.

To top