Nama Bayi Laki Laki

Nama Anak Laki-Laki Islami Unik

Nama Anak Laki-Laki Islami Unik — Memberikan nama pada seorang anak tentunya terdapat banyak jenis referensi yang bisa anda gunakan untuk melakukan hal tersebut. Beberapa jenis referensi tersebut mulai dari jenis bunga, nama seorang ksatria, doa dan lain sebagainya yang bisa anda berikan. Akan untuk memberikan nama pada seorang anak ini, anda juga dapat memberikannya jenis nama yang sesuai dengan agama anda. Dengan tujuan agar nama tersebut menjadi sebuah penjaga bagi anak tersebut untuk kelak dapat menuntunnya ke jalan kebaikan.

Sehingga dalam hal ini anda juga dapat memberikan nama anak laki-laki Islam unik pada anak anda nantinya. Dengan harapan nama tersebut menjadi doa orang tua yang akan selalu ada dan memberikan petunjuk terbaik bagi anak tersebut kelak. Berikut ini akan di bahas mengenai beberapa jenis nama yang bisa anda gunakan untuk anak anda.

nama anak laki laki islami unik

Nama anak laki-laki Islam unik

1. Ghufron

Nama anak laki-laki Islam unik yang pertama ini adalah Ghufron di mana pada nama ini sendiri memiliki arti pengampun. Atau bisa diartikan dalam arti yang lainnya nama ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang memiliki sifat mudah memaafkan. Nama ini sendiri di berikan oleh orang tua kepada anak tersebut memilik tujuan agar nantinya anak tersebut dapat tumbuh. Sebagai seorang laki-laki dewasa akan tetapi tetap memiliki sifat dan akhlaq yang mulia seperti halnya namanya yang di ambil dari satu nama pada Asmaul Husna.

2. Ghazali

Nama anak laki-laki Islam unik yang berikutnya ini adalah Ghazali dimana nama ini sendiri merupakan nama seorang ulama terkemuka. Ulama yang satu ini menjadi ulama yang menguasai banyak jenis disiplin ilmu, sehingga ulama ini sangat di kagumi karya-karyanya hingga saat ini. Tentunya menggunakan jenis nama ini sekaligus memberikan pengertian bahwa orang tua dari anak tersebut kelak mengharapkan agar. Nantinya anak laki-laki yang di milikinya dapat mewarisi atau setidaknya dapat menjadi seorang ulama sepert halnya nama yang di berikan kepadanya.

3. Hamdan

Nama anak laki-laki Islam unik yang ketiga ini adalah Hamdan yang arti dari nama ini sendiri adalah anak laki-laki yang banyak di puji. Nama ini sendiri menjadi simbol kebanggaan atau kegembiraan orang tua pada anak yang di milikinya. Sehingga nama ini sangat cocok untuk di berikan pada seorang yang anak yang anda banggakan. Terutama dalam hal ini anda bisa memberikan nama tersebut pada anak laki-laki pertama yang anda miliki.

4. Huda

Nama yang berikut ini memiliki arti jalan yang benar, di mana pada pemberian nama ini sendiri memiliki tujuan agar anak tersebut. Nantinya dapat mengantarkan orang tua pada jalan kebaikan, sehingga anak tersebut. Memiliki kedudukan yang mulia dan banyak di puji dan di muliakan, untuk mencapai hal tersebut anak anda juga harus anda berikan pendidikan yang mumpuni. Sehingga dalam hal ini anak anda dapat menjadi seseorang yang anda inginkan seseuai dengan nama yang di berikannya.

5. Ikmal

Nama Ikmal ini memiliki arti seorang bayi laki-laki yang terlahir dengan kemurnian hati, kemurnian hati sangat identik dengan hati yang bersih. Hati yang bersih tersebut di harapkan akan di miliki oleh anak anda sehingga dalam hal ini anak anda nantinya. Dapat menjadi seorang laki-laki yang shaleh yang dekat dengan Tuhannya, makna dari hati yang murni ini sendiri sebenarnya memiliki banyak tafsiran. Akan tetapi semua tersebut akan kembali kepada anda dalam menafsirka hal tersebut pada anak anda nantinya.

6. Kareem

Bisa di katakan bahwa nama ini sendiri merupakan nama terbaik yang bisa anda gunakan untuk anak anda nantinya. Mengingat nama ini sendiri berasal dari salah satu nama agung dalam Asmaul Husna, nama ini memiliki arti mulia. Sehingga pemberian nama ini pada anak anda memiliki tujuan agar anak tersebut di anugerahi kemuliaan dalam hidupnya. Agar nantinya anak tersebut menjadi seorang yang di pandang dan banyak di butuhkan dan memberikan pertolongan pada sesamanya.

7. Athar

Memiliki arti seorang laki-laki yang terlahir dengan kebaikan dan kesucian dalam hatinya. Jenis nama ini biasanya di gunakan pada keluarga yang memiliki latar belakang yang kuat mengingat latar balakang keluarga tersebut. Menjadi alasan agar anak tersebut nantinya dapat menjadi seorang anak yang dekat dengan Tuhannya, sehingga orang tua memberikan nama tersebut pada anaknya. Nama saja tidak cukup jika nantinya anak tersebut tidak mendapatkan bimbingan akhlak dan pengertian yang baik pada agamnya, jadi peran orang tua dalam hal ini sangat di butuhkan.

8. Baihaki

Nama ini sendiri memiliki arti seorang anak laki-laki yang terlahir dengan penuh cinta dan kegembiraan dalam hidupnya. Tujuan dari nama ini sendiri lebih kepada doa dari orang tua kepada anak agar nantinya anak tersebut menjadi seseorang yang bahagian di dunia serta dapat membahagiakan orang tuanya. Jenis nama doa ini teruntai harapan dari kedua orang tua, agar nantinya anaknya menjadi seseorang yang sesuai dengan harapan mereka.

9. Syadzili

Nama yang terakhir ini merupakan sebuah potongan nama dari salah seorang ulama terkenal. Tujuan dari pemberian nama ini lebih kepada harapan orang tua agar anaknya menjadi seseorang yang shaleh sebagai mana nama tersebut di miliki oleh ulama tersebut. Sehingga nantinya anak tersebut menjadi ulama atau orang shaleh serta dapat membanggakan kedua orang tuanya.

Itulah nama anak laki-laki Islam unik yang bisa anda gunakan pada anak yang anda miliki. Agar nantinya anda tidak lagi bingung dalam menentukan jenis nama yang akan ada gunakan. Semoga beberapa jenis nama yang di berikan di atas bermanfaat.

To top