Nama Bayi Perempuan

8 Inspirasi Nama Anak Perempuan Islami Cantik Yang Indah

Nama anak perempuan islami cantik — Memiliki anak perempuan merupakan anugrah tersendiri untuk para orangtua. Hal tersebut dikarenakan anak perempuan jauh lebih rajin dan penurut daripada anak laki – laki. Di samping itu, sang bunda dapat memiliki partner yang tepat untuk mengurus rumah serta melakukan semua hal bersama. Selain itu, anak perempuan juga lebih peduli dan berempati daripada anak laki – laki. Karena anak perempuan biasanya memiliki perasaan yang lebih sensitif daripada anak laki – laki.

Namun, jika anda lebih dahulu dikaruniai anak laki – laki, hal tersebut tidak menjadi masalah yang besar. Karena pada dasarnya, karakter seorang anak terletak pada didikan orangtuanya sejak awal. Sehingga anda sendiri lah yang menentukan sikap anak anda kelak jika sudah dewasa. Selain didikan dari orangtua, hal yang mempengaruhi karakter seorang anak juga terletak pada makna namanya. Nah, berikut adalah contoh nama anak perempuan islami cantik yang bisa anda jadikan referensi.

Nama Anak Perempuan Islami Cantik

Nama Anak Perempuan Islami Cantik

1. Chairunnisa Salsabila

Nama anak perempuan islami cantik yang pertama adalah Chairunnisa Salsabila yang arti dari nama ini sendiri anak perempuan cantik bagaikan bunga. Jenis nama ini merupakan nama yang memiliki arti pujian terhadap seorang anak dari orang tua. Masing-masing arti dari nama ini sendiri memiliki arti Chairunnisa yaitu seorang gadis yang memiliki paras cantik. Salsabila sendiri memiliki arti bunga yang mekar di musim semi, sehingga gabungan dari kedua kata atau nama ini membentuk arti yang indah.

2. Chayra Nadhifa

Berikutnya untuk nama anak perempuan islami cantik yang bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memberi nama pada anak anda. Chayra Nadhifa di mana nama ini sendiri memiliki arti seorang perempuan yang terlahir dengan kebaikan dan kesucian hati. Masing-masing nama ini jika di penggal atau di artikan satu persatu maka memiliki arti Chayra yaitu kebaikan. Sedangkan untuk Nadhifa sendiri memiliki arti hati yang bersih, jenis nama ini nantinya di harapkan menjadi doa terbaik untuk anak anda.

3. Khansa Khalida

Nama anak perempuan islami cantik ini jika di artikan menjadi satu maka arti nama tersebut seorang anak perempuan yang terlahir dengan kebaikan hati yang abadi. Tentunya dengan menggunakan nama ini di harapkan nantinya anak tersebut menjadi seorang yang memiliki hati yang lembut. Sehingga kelak anak tersebut memiliki akhlaq yang terpuji, Khasna memiliki arti perempuan yang memiliki hati yang baik. Sedangkan pada nama berikutnya yaitu Khalida ini memiliki arti Abadi, sehingga nama ini menjadi salah satu nama dengan kandungan doa agar anak anda memiliki akhlaq yang terpuji.

4. Cordelia Rafani

Nama Cordelia Rafani ini memiliki arti seorang anak perempuan yang memiliki sifat yang terpuji dengan anugerah kekayaan yang melimpah. Arti kekayaan yang melimpah ini bisa di artikan anak anda memiliki kekayaan hati sehingga setiap gerak-gerik dan langkahnya. Hanya keluar sifat baik pula, masing-masing nama ini memiliki arti Cordelia yaitu perempuan yang berhati baik. Sendangkan untuk nama yang selanjutnya adalah Rafani di mana nama ini memiliki arti kekayaan yang melimpah.

5. Jazima Istiqomah

Arti dari nama Jazima Istiqomah adalah seorang perempuan yang memiliki paras yang cantik dengan sifat luhur yang selalu berjalan di jalan kebenaran. Satu lagi nama dengan arti sebuah harapan atau doa orang tua kepada anak agar anaknya menjadi seseorang yang mulia. Mulia dalam hal ini adalah mulia dalam agam yang di anutnya, penggalan masing-masing nama tersebut memiliki arti Jazima yaitu perempuan cantik yang memiliki ketegasan. Istiqomah adalah jalan yang baik atau berkesinambungan dalam melaksanakan perintah agama.

6. Mufidah Mubayyinah

Pada urutan nama yang berikutnya adalah Mufidah Mubayyinah yang mana nama ini memiliki arti seorang perempuan yang terlahir dengan memberikan manfaat dan pesan terbaik. Pemberian nama ini bukan berarti orang tua menasbihkan anaknya menjadi seorang nabi atau rasul melainkan sebuah harapan. Mengingat penggalan masing-masing nama ini yaitu Mufidah yang memiliki arti seorang perempuan yang memberikan manfaat. Sedangkan untuk Mubayyinah memiliki arti pembawa pesan sehingga nama ini memberikan arti bahwa kedua orang tua telah menerima pesan dan titipan dari Tuhan.

7. Jarita Fauziyah

Selanjut untuk nama yang memiliki arti indah dalam agama adalah Jarita Fauziyah yang mana nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang terlahir sebagai hadiah dari Tuhan. Masing-masing dari nama ini jika di penggal satu persatu memiliki arti Jarita yaitu seorang anak mulia. Sedangkan pada arti dari Fauziyah ini memiliki arti kemenangan, jika di gabung maka secara tidak langsung nama tersebut di artikan sebagai bentuk rasa syukur orang tua. Akan pemberian Tuhan yang terindah berupa seorang anak yang hadir di tengah-tengah mereka.

8. Nur Annisa

Pada nama terakhir ini memiliki arti seorang anak perempuan yang terlahir memiliki cahaya suci. Jenis nama yang terakhir ini adalah nama pujian yang di berikan oleh orang tua yang memiliki maksud dan tujuan pujian. Jika nama tersebut di artikan satu persatu maka arti dari masing-masing nama tersebut adalah Nur yang memiliki arti cahaya. Sedangkan untuk Annisa sendiri memiliki arti seorang perempuan, nama ini menjadi pelambangan kesucian seorang anak yang baru saja lahir.

Itulah beberapa nama anak perempuan islami cantik yang bisa anda gunakan untuk menambah referensi anda. Sehingga nantinya di harapkan dengan beberapa nama yang di berikan di atas menambah infromasi dengan penjelasan yang sudah di berikan. Semoga beberapa nama beserta penjelasannya bermanfaat.

To top