Nama Bayi Perempuan

25+ Nama Anak Perempuan Islami Mesir Pilihan

Nama Anak Perempuan Islami Mesir — kitabnamabayi.com. Nama yang indah dari seorang perempuan seringkali membuat kita penasaran akan arti dibalik nama tersebut. Tak heran karena tiap pemberian nama dari orang tua kepada anaknya tentu membutuhkan pertimbangan. Diantaranya seperti berapa rangkaian kata, apa arti dibalik nama tersebut hingga nama panggilan apa yang diberikan kepada si anak. Bisa jadi orang tua terinspirasi dari nama tokoh yag disukainya, nama pemimpin yang adil atau dari negara lain sekalipun. Seperti nama anak perempuan Islami Mesir yang sudah sering kita dengar.

Perempuan Mesir memang memiliki kecantikan tersendiri. Mereka cantik dengan ciri khas dan juga paras yang rupawan. Hal ini tentu membuat si ibu menginginkan kelak anak dalam kandungannya bisa tumbuh menjadi sosok perempuan Mesir yang cantik. Tak hanya itu, juga harapan bisa tumbuh menjadi wanita terhormat dan baik hatinya.

Nama Anak Perempuan Islami Mesir

Inspirasi Nama Anak Perempuan Islami Mesir

1. Berenike berarti pembawa kemenangan.
2. Chione berarti anak perempuan Nile atau Dewa Sungai.
3. Cilupatra atau nama lain dari Cleopatra yang berarti pembawa kejayaan.
4. Kissa berarti saudara kembar perempuan.
5. Khepri berarti matahari pagi.
6. Ebony berarti cantik luar dalam.
7. Lateefah berarti menyenangkan, baik dan lembut.
8. Kleopatra berarti kemuliaan bagi sang ayah.
9. Feme berarti atas nama cinta.
10. Edrice berarti penguasa yang makmur.
11. Nefertari berarti sangat cantik dan menawan.
12. Moswen berarti kulitnya bercahaya.
13. Masika berarti lahir ketika hujan.
14. Rehema berarti penyayang dan baik hati.
15. Safiya berarti berjiwa murni.

Rangkaian Nama Anak Perempuan Islami Mesir

1. Aretha Nefertari Almira

Nama anak perempuan Islami Mesir ini memiliki arti anak perempuan yang cantik dan menawan memiliki budi yang luhur tinggi serta penuh dengan kemuliaan di dalam hatinya. Aretha sendiri berarti saleh dan berbudi tinggi. Almira berarti putri mulia dan Nefertari berarti cantik. Anda bisa memberinya nama panggilan Tari atau Almira.

2. Annisa Safiya Banafsha

Annisa berarti gadis atau wanita. Nama ini berasal dari bahasa arab dan Safiya berarti jiwa yang murni sementara nama Banafsha berarti putri dari Abdullah Al Rumiah yang berarti wanita yang saleh dan dermawan. Anda bisa memberinya nama panggilan Annisa atau Safiya. Rangkaian nama ini cocok untuk si kecil yang diharapkan tumbuh menjadi wanita anggun.

3. Azzahra Masika Fatharani

Nama anak perempuan Islami Mesir ini berarti anak perempuan yang cerdas dan berguna untuk orang lain. Ia lahir ketika hujan serta membawa kemenangan. Azzahra dalam nuansa Islami berarti luar biasa dan cerdas. Masika berarti lahir ketika hujan dan Fatharani artinya kemenangan. Nama panggilan yang bisa diberikan adalah Zahrah atau Rani.

4. Galila Lateefah Shakayla

Nama Galila berarti agung, mulia dan penting. Sementara nama Lateefah berarti menyenangkan, baik hati dan lembut. Sementara Shakayla berarti cantik. Apabila dirangkai, nama Galila Lateefah Shakayla memiliki arti perempuan yang berwajah cantik dan berhati lembut. Ia selalu menyenangkan banyak orang di sekitarnya.

5. Khayra Rehema Malayeka

Khayra berasal dari bahasa Arab yang berarti utama dan saleh. Sementara Rehema artinya penuh dengan kasih sayang. Malayeka berarti bidadari. Jika dirangkai, nama anak perempuan Islami Mesir ini berarti kesalehan seorang bidadari kecil yang penuh dengan kasih sayang dan dermawan.

6. Hasna Fazahra Khansa

Nama Hasna bernuansa arab memiliki arti kuat. Fazahra berarti bunga pelopor dan merupakan nama bayi perempuan islami Mesir populer. Sementara nama Khansa berarti hidung yang mancung atau perempuan yang baik. Apabila nama ini dirangkai, arti dari Hasna Fazahra Khansa berarti anak perempuan yang berhidung mancung, baik, berani dan menajdi pejuang muslimah.

7. Halima Lana Azkayra

Nama Lana berarti batu, Halima berarti lemah lembut dan Azkayra berarti orang yang bersih dan dihormati. Apabila dirangkai, nama ini memiliki arti anak perempuan yang cantik dan memiliki hati yang lemah lembut. Ia dihormati oleh banyak orang. Anda bisa memberinya nama panggilan Halima atau Lana.

8. Layla Zia Almahyra

Layla berarti lahir di malam hari. Zia berarti cahaya dan Almahyra berarti berhasil dengan baik, cerdas dan juga beruntung. Jika dirangkai menjadi Layla Zia Almahyra berarti anak perempuan yang lahir di malam hari dan memiliki keberhasilan dan keberuntungan di dalam hidupnya.

9. Tabia Ashillah Vandana

Tabia berarti berbakat, Ashillah berarti yang pertama dan Vandana berarti berdoa atau bersyukur. Apabila nama anak perempuan Islami Mesir ini digunakan, arti dari nama keseluruhannya berarti anak perempuan pertama yang berbakat dan selalu bersyukur dalam hidupnya. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Tabia atau Ashillah.

10. Syakila Zahra Adzkiya

Nama Syakila berarti terbentuk dengan baik, Zahra berarti bunga dan Adzkiya berarti cerdas. Arti dari nama Syakila Zahra Adzkiya ini adalah perempuan cerdas yang diciptakan untuk menjadi manusia penuh semangat dan memiliki kecantikan seperti bunga.

11. Shukura Zoya Khalisah

Shukura berarti berterima kasih atau menyenangkan. Zoya artinya jiwa pemimpin dan Adzkiya artinya cerdas. Rangkaian nama Shukura Zoya Adzkiya ini memiliki arti anak perempuan yang cerdas dan berjiwa pemimpin serta menyenangkan orang-orang di sekitarnya.

Nama-nama indah yang bisa menjadi inspirasi ini semoga menjawab keingintahuan para ibu akan nama anak perempuan Islami Mesir. Nama dengan arti baik dan juga mudah untuk diingat. Nama-nama ini berasal dari rangkaian bahasa Arab, Bahasa Indonesia dan Mesir. Nama yang indah untuk si kecil yang diharapkan tumbuh menjadi sosok wanita cantik dan baik.

To top