Nama Bayi Laki Laki

14 Nama Anak Laki Laki Arab 3 Kata Terpopuler

Nama Anak Laki Laki Arab 3 Kata — kitabnamabayi.com. Bahasa Arab bagi orang Indonesia seringkali dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai nama si anak. Bukan tanpa alasan tetapi bahasa Arab memiliki makna dan arti yang bagus jika dijadikan sebagai nama baik laki laki ataupun perempuan. Nama anak laki laki Arab 3 kata kali ini bisa anda rangkai dengan mempertimbangkan huruf awal dan juga arti di dalamnya.

Beberapa nama yang cukup populer seperti Muhammad, Alfarizi, Fahri dan masih banyak lagi. anda bisa memilih nanakah yang terbaik sesuai dengan keinginan dan harapan orang tua kepada anak. Berikut ini kumpulan dari berbagai nama untuk anak laki laki yang berasal dari bahasa Arab dan terdiri dari 3 kata.

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Arab 3 Kata

1. Abbad Nailun Nabhan

Nama yang pertama adalah Abbad Nailun Nabhan yang memiliki arti laki laki yang rajin beribadah dan memperoleh sebuah kemuliaan. Nama Abbad berarti rajin dalam beribadah. Nailun artinya memperoleh atau mendapat. Sementara nama Nabhan berarti kemuliaan. Dari nama ini anda bisa memberinya nama panggilan Abbad atau Nabhan.

2. Ahwas Farid Assyraaf

Nama Ahwas berarti pemberani, Farid artinya adalah yang istimewa dan Assyraaf berarti yang mulia. Jika nama ini dirangkai, Ahwas Farid Assyraf ini memiliki arti laki aki pemberani yang teristimewa dan juga mulia. Nama yang bisa menjadi nama panggilan adalah Ahwas atau Farid.

3. Abdu Ariqin Halim

Nama Abdu berarti hamba Allah sementara nama Ariqin artinya adalah berakhlak mulia dan Halim berarti halus atau lembut. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti seorang hamba yang berakhlak baik dan juga halus atau lembut. Dari rangkaian nama ini anda bisa memberinya nama panggilan Abdu atau Halim.

4. Baihaqi Nukman Tamam

Nama Baihaqi ini memiliki arti imam baihaqi. Sementara nama Nukman berarti anugerah atau kenikmatan. Sementara nama Tamam artinya adalah sempurna. Rangkaian nama Baihaqi Nukman Tamam ini memiliki arti Baihaqi yang memperoleh anugerah kesempurnaan. Nama anak laki laki Arab 3 kata ini bisa anda ambil nama panggilan Baihaqi atau Tamam.

5. Barra Malik Hawwas

Nama Barra memiliki arti kobaran api sementara Malik berarti berdaulat atau raja yang berkuasa. Sementara Hawwas memiliki arti yang bersemangat. Rangkaian nama ini memiliki arti laki laki yang memiliki semangat berapi-api dan berkobar bagaikan raja yang berkuasa. Barra dan Malik merupakan nama panggilan yang indah untuk si kecil.

6. Faiz Kenzie Hamizan

Nama Faiz memiliki arti berjaya, Kenzie artinya adalah pemimpin yang bijaksana. Sementara nama Hamizan berarti cerdas, kuat dan tampan. Rangkaian nama Faiz Kenzie Hamizan ini memiliki arti laki laki yang pemimpin dan begitu bijaksana mendapat kejayaan dan juga cerdas. Ia kuat serta begitu tampan.

7. Faizan Akbar Ramadhan

Nama Faizan memiliki arti pemimpin, Akbar berarti yang maha besar dan Ramadhan artinya adalah bulan Ramadhan yang merupakan bulan suci. Dari rangkaian nama Faizan Akbar Ramadhan ini artinya adalah laki laki yang menjadi pemimpin besar. Ia lahir pada bulan Ramadhan yang menjadi bulan suci. Nama panggilan yang cocok untuknya Faizan atau Akbar.

8. Ghaisan Ahmad Altamis

Nama Ghaisan memiliki arti gagah atau rupawan. Sementara nama Ahmad berarti terpercaya, jujur dan merupakan nama kecil dari nabi Muhammad SAW. Nama Altamis memiliki arti panglima. Rangkaian nama Ghaisan Ahmad Altamis memiliki arti seorang panglima rupawan yang punya sifat terpuji.

9. Ghani Marwan Hanan

Nama Ghani memiliki arti kaya atau banyak milik. Sementara nama Marwan artinya adalah urusan yang benar, lurus dan nama dari seorang Khalifah. Arti Hanan adalah karunia, rezeki dan juga berkah. Apabila nama ini dirangkai, Ghani Marwan Hanan memiliki arti laki laki kaya yang bisa mendapat karunia dengan cara yang benar. Anda bisa memberinya nama Ghani, Marwan ataupun Hanan.

10. Hafizh Syadi Ismallah

Nama Hafizh memiliki arti penghafal atau pengingat Alquran. Sementara nama Syadi artinya adalah melantunkan atau bersenandung dan bersuara merdu. Nama Ismallah berarti nama-nama Allah. Dari rangkaian nama ini, Hafizh Syadi Ismallah memilikia rti laki laki penghafal Alquran yang senang dalam melantunkan nama-nama Allah SWT.

11. Haikal Anindito Argani

Arti nama anak laki laki Arab 3 kata ini adalah seorang laki laki yang bagaikan pohon besar dan subur sempurna serta berani dalam menghadapi masalah atau bahaya. Nama Haikal artinya adalah pohon yang besar dan subur. Sementara Anindito artinya sempurna dan unggul. Nama Argani berarti berani dalam menghadapi bahaya. Dari rangkaian nama 3 kata ini anda bisa memilih nama panggilan Haikal atau Dito.

12. Halimun Hamun Humayun

Nama Halimun memiliki arti kabut dan Hamun berarti jatuh cinta sementara nama Humayun artinya adalah beruntung. Dari rangkaian ini, Halimun Hamun Humayun ini berarti laki laki yang suci bagaikan kabut dan penyayang. Ia senantiasa bahagia dalam hidupnya.

13. Hamdan Hisyam Haikal

Nama Hamdan berarti terpuji, Hisyam artinya kemurahan dan Haikal berarti akar yang besar dan subur. Jika dirangkai menjadi Hamdan Hisyam Haikal, nama ini memiliki arti laki laki makmur, pemurah, terpuji baik dalam tindakan ataupun perilakunya. Hisyam dan Haikal cocok menjadi nama panggilan untuknya.

14. Ibnu Abdil Jadid

Nama Ibnu berarti anak, Abdil artinya hamba Allah dan Jadid artinya baru. Rangkaian nama Ibnu Abdil Jadid ini memiliki arti anak laki laki dari hambaNya yang baru. Masing-masing nama cocok dirangkai menjadi nama panggilan untuknya.

Dari banyak rangkaian nama anak laki laki Arab 3 kata ini, anda bisa memilih manakah yang paling terbaik. Nama yang bisa menjadi doa untuknya. Pilihlah nama yang bisa menginspirasi banyak orang, nama yan unik dan mewakili harapan anda sebagai orang tua kepada si kecil.

To top