Nama Bayi Perempuan

15 Nama Anak Perempuan Arab 3 Kata Dilengkapi Arti Dan Maknanya

Nama Anak Perempuan Arab 3 Kata — kitabnamabayi.com. Memberi nama yang baik dan indah kepada si anak adalah sebuah kewajiban untuk orang tua. Karena setiap orang tua pasti mendoakan segala kebaikan untuk anaknya.

Salah satunya adalah dengan memberi nama yang berisi harapan serta keinginan dari orang tua kepada anak. Nama yang baik dan indah tentu merupakan perpaduan yang diinginkan saat memberikannya kepada si kecil. Seperti nama anak perempuan Arab 3 kata yang bisa anda rangkai dari berbagai bahasa.

Nama Anak Perempuan Arab 3 Kata

Inspirasi Nama Anak Perempuan Arab 3 Kata

1. Khairunnisa Naifah Alimah

Nama Khairunnisa mungkin memang menjadi nama populer yang sudah sering anda dengar. Nama ini memiliki arti baik, sementara nama Naifah artinya adalah berkedudukan tinggi dan Alimah artinya adalah berilmu. Ketika dirangkai, nama ini memiliki makna yang artinya adalah sebagai perempuan baik yang berkedudukan tinggi dan tidak pantan menyerah agar bisa mencari ilmu yang baik. Panggilan yang bisa anda berikan untuknya adalah Nisa, Naifah atau Alimah.

2. Hanin Mufidah Muna

Nama Hanin berarti kesayangan, Mufidah artinya adalah memberikan manfaat dan Muna berarti cita-cita. Jika nama ini dirangkai, nama Hanin Mufidah Muna memiliki arti makna perempuan kesayangan yang sellau bermanfaat bagi orang yang ada di sekitarnya dan memiliki cita-cita yang baik. Nama Hanin atau Muna bisa anda jadikan sebagai nama panggilan yang unik. Ada juga seorang musisi yang bernama Hanin Elias dan begitu terkenal.

3. Rafailah Gita Saidah

Rafailah memiliki arti anggun. Gita berarti hadiah dan Saidah memiliki makna bahagia. Apabila nama ini diartikan, rangkaian namanya memiliki arti perempuan anggun dan selalu bahagian serta menjadi hadiah dari Tuhan. Sementara untuk nama panggilan, anda bisa memberinya nama Faila, Gita ataupun Saidah. Di Indonesia sendiri ada nama Gita Gutawa yang merupakan musisi perempuan dan begitu pintar.

4. Yara Kalifa Nadjah

Yara memiliki arti kupu-kupu, Kalifa berarti suci dan nama Nadjah memiliki arti kekuatan. Dari ketiga nama ini memang memiliki arti yang begitu baik. Apabila nama ini dirangkai, anda bisa memberinya arti perempuan-perempuan yang cantik seperti kupu-kupu. Ia mampu menjaga kesuciannya dan tetap berhati kuat. Dari nama anak perempuan Arab 3 kata ini, nama panggilan yang indah untuknya adalah Yara atau Kalifa.

5. Zainab Atiqah Inayah

Nama Zainab memiliki arti indah dan wangi sementara Atiqah memiliki arti murah hati dan Inayah memiliki arti pelindung. Jika nama ini dirangkai, Zainab Atiqah Inayah berarti perempuan cantik yang murah hati dan memiliki jiwa pelindung untuk sekitarnya. Nama Zainab, Tika atau Ina bisa menjadi nama panggilan untuknya. Zainab sendiri merupakan nama yang cukup populer karena merupakan nama putri dari Nabi Muhammad SAW. Atiqah sendiri digunakan sebagai nama artis di Indonesia seperti Atiqah Hasiholan.

6. Salma Ulya Finna

Salma berarti pelindung dan bisa berarti pendengar yang baik. Ulya artinya adalah tempat yang tinggi dan utama. Sementara nama Finna memiliki arti lembut. Ketika nama ini dirangkai menjadi Salma Ulya Finna, arti keseluruhan nama tersebut adalah perempuan pelindung yang mampu menjadi seorang pendengar yang baik. Dari masing-masing bisa menjadi nama panggilan seperti Salma, Ulya dan Finna.

7. Hanum Qanita Jamilah

Nama Hanum memiliki arti lembut, Qanita artinya adalah berbakti dan Jamilah artinya berparas cantik. Jika nama ini dirangkai, Hanum Qanita Jamilah memiliki arti perempuan cantik yang selalu berbakti dan berhati lembut. Nama yang bisa anda pilih adalah Hanum, Qanita dan juga Jamilah. Ada beberapa tokoh yang menggunakan nama ini di Indonesia yaitu Hanum Salsabiela Rais dan Jamilah Sungkar.

8. Iffah Fairuz Karimah

Nama Iffah memiliki harga diri dan Fairuz berarti permata. Ada juga nama Karimah yang berarti mulia. Jika nama ini dirangkai, arti keseluruhan adalah perempuan yang berhati mulia dan bisa menjaga harga dirinya serta cantik seperti sebuah permata. Nama Iffah dan Fairuz bisa anda jadikan sebagai nama panggilan yang cocok untuk anak perempuan anda.

9. Balqis Callista Maharani

Nama Balqis artinya adalah nabi Sulaiman AS. Sementara nama Callista berarti yang tercantik dan Maharani berarti ratu atau permaisuri. Jika anda memberinya nama Balqis Callista Maharani, arti dari nama ini adalah anak perempuan yang tercantik dan menjadi ratu di hati banyak orang.

10. Alliqa Zahira Thihani

Nama Alliqa memiliki arti yang memahami sementara Zahira berarti bersih, tenang dan bercahaya. Nama Thihani berarti bahagia. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti perempuan yang memahami dan begitu bercahaya serta bisa mendapatkan kebahagiaan. Nama panggilan untuk si kecil adalah Alliqa atau Zahira.

11. Asheeqa Zareen Omera

Nama Asheeqa memiliki arti yang dicintai dan Zareen berarti penuh ekspresi dan senyum. Sementara nama Omera berarti inspirasi. Jika nama ini dirangkai, nama Aseeqa Zaareen Omera memiliki arti anak perempuan yang selalu dicintai dan akan menjadi inspirasi banyak orang penuh dengan kebahagiaan.

12. Almasyhira Nafiza Sasmira

Amasyhira berarti gemar akan kemahsyhuran dan juga kebajikan. Sementara nama Nafiza merupakan bentuk lain dari Nafsa atau permata yang sangat berharga. Nama Sasmira berarti gadis atau wanita muda. Arti dari nama lengkap ini adalah anak perempuan cantik yang akan menjadi orang berguna serta gemar dalam melakukan kebajikan. Nama panggilan yang bisa anda berikan kepada si kecil adalah Nafiza atau Mira.

13. Azra Azalia Azura

Azra berarti Dara, Azalia berarti kasih sayang Tuhan atau nama bunga. Sementara nama Azura langit biru. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti perempuan atau fadis yang memiliki kemurahan kasih sayang dari Tuhan dan setinggi langit biru. Nama ini menjadi salah satu nama anak perempuan Arab 3 kata yang berawalan A.

14. Amirah Zulfa Wardani

Nama Amirah memiliki arti permaisuri atau putri raja. Sementara Zulfa berarti dekat atau derajat daan Wardani artinya adalah bunga mawar. Nama Amirah Zulfa Wardani ini memiliki arti perempuan yang terhormat dan memiliki derajat yang tinggi serta berparas cantik.

15. Khalisha Athifa Nailurrahmah

Nama Khalisa berarti bersih dan suci. Sementara nama Athifa artinya adalah lembut dan Nailurrahmah berarti beroleh kasih sayang. Arti lengkap dari nama ini adalah wanita yang lembut, suci dan juga memperoleh kasih sayang. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Khalisha atau Rahmah. Kedua nama ini tergolong mudah diingat.

Dari banyaknya rangkaian nama anak perempuan Arab 3 kata ini semoga bisa memberi anda inspirasi untuk menemukan nama bagi si kecil. Nama yang tidak bisa dipisahkan oleh arti atau maknanya. Nama yang memang menjadi doa dan harapan dari orang tua kepada anak di sepanjang hidupnya. Manakah yang paling anda sukai?

To top