Arti Nama Bayi Laki Laki Nama Bayi Laki Laki

Inilah Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki Lahir 1 Muharram

Kitabnamabayi.com – Muharram merupakan bulan pertama dalam penanggalan islam. Tepatnya tanggal 1 Muharram merupkan tahun baru bagi umat muslim. Ketika berada di bulan muharram, kita memulai tahun yang baru dengan banyak berdoa dan beribadah agar seluruh dosa kita di tahun lalu diampuni oleh Allah SWT.

Memiliki bayi yang lahir tepat tanggal 1 Muharram, merupakan anugrah yang wajib sekali untuk kamu syukuri. Sehingga kamu harus mengabadikan moment kelahiran bayi laki-laki kamu dengan sebuah nama. Nah berikut ini adalah inspirasi nama khusus untuk bayi laki-laki kamu yang lahir tepatnya pada tanggal 1 muharram. Yuk simak ulasannya

Nama Bayi Laki-Laki Lahir 1 Muharram

1. Aidan Fakhrul Habib

Nama bayi laki-laki lahir 1 muharram yang pertama yaitu Aidan Fakhrul Habib. Nama ini merupakan nama islami yang sangat modern. Sehingga cocok untuk kamu yang ingin bayi kamu tampak lebih kekinian.

Dalam bahasa arab Aidan memiliki makna yaitu cerdas sedangkan Fakhrul bermakna bangga dan Habib memiliki arti yaitu tercinta. Makna nama Aidan Fakhrul Habib yaitu seorang lelaki tercinta yang bangga karena lahir tepat 1 muharram dan memiliki sikap yang sangat cerdas di dalam kehidupannya.

2. Azlan Gohar Omar

Azlan Gohar Omar bermakna yaitu laki-laki yang kuat seperti singa dan memiliki sikap yang sangat baik dan berharga bagaikan berlian serta memiliki umur yang panjang. Arti ini didapatkan dari kata Azlan yang memiliki makna singa, sedangkan Gohar bermakna berlian dan Omar berarti berumur panjang.

Nama Azlan Gohar Omar walaupun nama yang ada sejak dulu, nama ini cocok sekali untuk kamu yang tidak ingin nama bayi terlaluu mainstream. Nama ini pun juga termasuk nama yang tetap eksis walaupun digunakan di era modern seperti sekarang ini.

3. Mujahid Rahmat Mustafa

Nama bayi laki-laki 1 muharram berikutnya yaitu Mujahid Rahmat Mustafa. Mujahid memiliki makna yaitu seorang prajurit, sesuai namanya Rahmat memiliki arti penuh rahmat dan Mustafa memiliki arti yaitu yang terpilih.

Sehingga arti nama Muhajid Rahmat Mustafa yaitu laki-laki yang terpilih untuk lahir tepat tanggal 1 muharram, dan memiliki sifat yang tangguh layaknya seorang prajurit serta selalu mendapatkan rahmat dari Allah SWT selama hidupnya.

4. Najib Mohammed Rahim

Nama Najib Muhammad Rahim merupakan nama bayi laki-laki 1 muharram yang sangat populer. Jadi nama ini tetap selalu digunakan hingga era modern seperti sekarang ini. Nama Najib Mohammed Rahim tetap populer karena nama ini sangatlah bagus dan kental dengan nuansa islaminya.

Selain bagus, Najib Mohammed Rahim memiliki arti yang sangat bermakna. Najib memiliki arti yaitu cerdas , Mohammed didapatkan dari kata Muhammad yang merupakan nabi dan rasul terakhir. Sedangkan kata Rahim memiliki makna penyayang.

Sehingga dengan Nama Najib Mohammed Rahim diharapkan menjadi seorang laki-laki yang penyayang seperti Nabi Muhammad SAW yang memiliki sifat cerdas dalam melakukan segala hal di kehidupannya nanti.

5. Zakir Faisal Ridhwan

Nama bayi laki-laki 1 muharram ini memiliki makna yaitu laki-laki yang beriman kepada Allah yang selalu kuat dalam menajalnkan ujian kehidupan serta merupakan laki-laki calon penjaga surga. Arti ini didapatkan dari kata Zakir yang memiliki makna yaitu seorang yang beriman kepada Allah, Faisal berarti kuat sedangkan Ridwan memiliki arti yaitu penjaga pintu surga.

Nah itulah daftar nama bayi laki-laki yang lahir 1 muharram. Semoga pilihan nama diatas dapat memberikan inspirasi dalam menamai bayi laki-laki kamu yang lahir tepat tanggal 1 muharram. Aamiin

To top