Nama Bayi Laki Laki

Nama Bayi Perempuan 7 Huruf Dalam Islam

Kitabnamabayi.com – Selain doa, nama untuk bayi perempuan juga sering mengandung unsur keindahan. Karena dari perempuan sendiri sangat identik dengan keindahan. Kali ini kita akan membahas nama bayi perempuan 7 huruf dalam sisi agama islam. Berikut beberapa nama yang bisa dijadikan bahan nama untuk calon buah hati.

Kumpulan nama bayi perempuan

1. Aafiyah yang memiliki arti perempuan yang lahir dengan sehat dan selamat. Yang merupakan doa yang sering diucapkan para orang tua yang sekaligus nama bagi anaknya. Nama bayi perempuan dengan 7 huruf ini memang padat dan sederhana. Namun memiliki keutamaan yang luar biasa bagi anaknya kelak.

2. Aaliyah yang memiliki arti perempuan yang memiliki kedudukan yang tinggi dan mulia. Nama sekaligus doa kepada anak agar menjadi nanti ketika dewasa menjadi anak dengan kedudukan yang tinggi dan mulia di masyarakat. Menjadi keistimewaan tersendiri ketika melihat anak kita menjadi orang berkedudukan tinggi di masyarakat. Dan membawa kemanfaatan kepada masyarakat banyak.

3. Ainiyah yang memiliki arti bunga yang mekar dan bersemi. Menggambarkan sisi indah dan feminin seorang wanita digambarkan dengan bunga. Nama bayi perempuan 7 huruf dalam islam tetap menonjolkan sisi feminin seorang wanita. Meskipun berhubungan dengan agama tidak selalu menonjolkan sisi religius semata.

4. Asiilah yang memiliki arti perempuan yang lemah lembut. Sifat lemah lembut sendiri merupakan sifat yang memang harus ada pada diri seorang wanita. Asiilah sendiri merupakan nama sekaligus tuntutan dari orang tua agar sang anak tumbuh dengan sifat lemah lembut layaknya wanita sejati. Karena sifat lemah lembut sangat identik dengan naluri keibuan pada seorang wanita kelak saat sang anak dewasa.

5. Bahijah yang memiliki arti perempuan kesenangan atau keindahan. Maksud dari kesenangan dan keindahan tersebut ialah, agar sang anak di senangi atau dicintai. Nama bayi perempuan 7 huruf dalam islam berikut menitik beratkan pada makna wanita indah yang dicintai karena keindahannya. Baik keindahan wajah hingga keindahan perilaku dan sikapnya.

6. Bahiyah yang memiliki arti perempuan indah cemerlang atau mempesona. Arti nama berikut merupakan penggambaran indah wanita sebagai permata dunia. Yaitu permata yang mendamaikan setiap orang di sekitarnya dengan pesona keindahan perilaku yang dimiliki pemilik nama tersebut, terpancar seolah batu permata. Tentunya sebagai perhiasan hati orang tuanya.

7. Bari’ah yang memiliki arti perempuan yang pandai dan cantik jelita. Cantik memang hal yang lumrah dimiliki seorang perempuan. Namun cantik tanpa di iringi kepandaian merupakan hal yang percuma. Nama bayi perempuan 7 huruf dalam islam ini benar-benar mendorong sang pemilik nama kelak menjadi anak yang selain cantik juga pandai. Tentunya selain pandai untuk urusan akademik juga pandai dalam urusan agama.

8. Da’amah yang memiliki arti tiang atau pilar penyangga keharmonisan. Keharmonisan rumah tangga orang tua sangat tergantung dengan hadirnya buah hati pada pasangan tersebut. Nama tersebut diberikan oleh orang tua kepada anak dengan harapan dan cinta yang sangat besar. Tentunya nama yang indah tanpa dibarengi dengan pendidikan dan penanaman akhlak yang mulia menjadi percuma.

Inilah beberapa nama bayi perempuan 7 huruf dalam perspektif agama islam yang bisa kami sajikan. Pemilihan nama terbaik sangat penting bagi anak kita. Sekaligus menjelaskan apa arti nama mereka guna mengantarkan mereka ke jalan yang benar sesuai nama yang diberikan kepada mereka. Agar kelak menjadi anak yang baik dan berguna

To top