Nama Bayi Perempuan

Nama Bayi Perempuan 4 Huruf Beserta Maknanya

Kitabnamabayi.com – Masih bingung untuk memberikan nama calon buah hati dengan nama yang terbaik . Atau malah tidak memiliki sama sekali daftar nama yang akan diberikan pada calon buah hati. Tenang berikut ini kami akan menyajikan kumpulan beberapa nama anak perempuan. Yang bisa jadi bahan pertimbangan orang tua yang masih bingung dengan nama calon buah hatinya. Berikut beberapa nama bayi perempuan 4 huruf beserta maknanya:

Nama Bayi Perempuan 4 Huruf Dan Artinya

1. Dian

Yang memiliki arti cahaya penerang. Yaitu anak yang diumpamakan seperti cahaya yang dianugerahkan Tuhan pada orang tua. Nama bayi perempuan 4 huruf yang memiliki makna yang bisa dikatakan sangat memberi arti pada kehidupan orang tua. Sehingga di gambarkan seperti cahaya penerang yang menerangi kehidupan kedua orang tuanya.

2. Lila

Yang memiliki arti perempuan yang memiliki hati yang tegar. Yang dengan nantinya nama yang sekaligus doa ini menjadi pengiring pada anak untuk terus tegar menghadapi kehidupan. Sudah sepantasnya jika doa dari nama tersebut menjadi pengiring perjalanan anak, karena ada batas dimana dan sampai kapan orang tua dapat menemani seorang anak. Hingga waktu memisahkan anak dengan orang tua, dengan harapan doa orang tua tadi terus menemani sang anak.

3. Atma

Yang memiliki arti perempuan yang menjadi teman hidup. Menjadi teman hidup kedua orang tua nya dalam tumbuh dan beranjak dewasa. Masa perkembangan anak merupakan masa yang tak dapat dilewatkan oleh orang tua. Menemaninya dan mendidiknya hingga beranjak dewasa merupakan kebanggaan tersendiri bagi para orang tua.

4. Alma

Adalah nama bayi perempuan 4 huruf yang memiliki arti penuh kasih. Dengan maksud setiap kasih sayang yang tercurah pada sang anak yang dengan simbol melalui nama tersebut. Dicintai dan disayangi merupakan hak setiap anak kepada orang tua mereka. Nama tersebut diberikan sebagai bentuk tinggi nya cinta orang tua kepada anak.

5. Cira

Yang memiliki arti perempuan dengan umur yang panjang . Perempuan yang dilahirkan dengan nama ini di doakan melalui nama agar sehat selalu. Nama bayi perempuan 4 huruf ini juga menjadi tumpuan doa setiap orang tua akan keselamatan anak-anak nya. Agar selalu dalam lindungan Tuhan.

6. Cita

Yang memiliki arti perempuan dengan jemari lentik. Ciri fisik ini memang menjadi ciri khas kecantikan seorang wanita. Nama bayi perempuan 4 huruf ini biasa diberikan pada anak perempuan dengan garis keturunan suku jawa. Yang memiliki ciri khas perempuannya seperti jemari lentik, kulit sawo matang, dan beberapa ciri fisik lainnya.

7. Titi

Yang memiliki arti perempuan yang terlahir dengan hati tangguh. Karena di zaman ini perempuan tak hanya diam dan pasif seperti masa lalu. Pengaruh emansipasi yang dibawa R.A Kartini membuat wanita lebih memiliki peran aktif. Nama bayi perempuan 4 huruf ini mendoakan sekaligus mendorong menjadi anak yang tanggung dan kuat menghadapi hidup. Yang memiliki kemauan dan semangat yang kuat untuk membantu sesamanya.

Kumpulan nama bayi perempuan yang menjadi rujukan bagi para calon orang yang masih bingung dengan nama calon buah hati mereka. List beberapa nama dengan panggilan yang padat namun memiliki arti yang cukup dalam dan berbobot. Beberapa pilihan nama diatas dapat menjadi sarana pertimbangan bagi para orang tua kepada calon buah hati mereka. Jadi nama indah tidak harus menggunakan nama yang panjang bahkan terlalu panjang.

To top