Arti Nama Bayi Perempuan Nama Bayi Perempuan

8 Nama Bayi Perempuan Putri Raja Dari Berbagai Belahan Dunia

Kitabnamabayi.com – Ada sebagian pasangan orang tua mendambakan anak perempuan layaknya putri raja. Karena mereka ingin anak perempuannya diharapkan seperti anak-anak raja yang cantik, anggun, pintar dan baik hati. Tentu saja mencari nama bayi perempuan putri raja untuk calon bayi butuh waktu yang cukup. Kami akan memberi beberapa info nama bayi putri raja yang mungkin anda sukai :

Nama Bayi Perempuan Dari Nama Putri Raja

1. Almaira Firyal

Almaira berasal dari bahasa arab yang berarti Putri raja atau bisa dibaca Almaer, Almair. Firyal sendiri merupakan nama yang berasal dari kerajaan Mesir yang artinya putri yang cantik. Jika kedua nama digabung menjadi Putri raja yang cantik. Nama ini sangat cocok bila anda ingin memiliki anak perempuan yang mempunyai sifat dengan putri raja.

2. Cordelia Sabrineeka

Cordelia berasal dari kata Latin cor yang berarti hati. Dalam sejarah nama Cordelia dipakai sastrawan Shakespeare untuk salah satu bayi perempuan dari Raja Lear. Lalu nama Sabrineeka memiliki arti Putri raja. Jika digabung namanya menjadi Cordelia Sabrineeka yang memiliki arti Putri raja yang baik hati. Tentu menambah pilihan nama bayi perempuan putri raja yang dapat anda pertimbangkan.

3. Adele Amy

Adele mempunyai arti putri raja, nama ini berasal dari nama Perancis Aèle. Adel merupakan nama dari seorang putri Raja Frankish, Dagobert II. Sedangkan Amy yang juga berasal dari bahasa Prancis artinya perempuan yang disayangi. Bila digabung artinya seorang putri raja yang disayangi. Nama tersebut merupakan nama bayi perempuan putri raja yang kami sediakan.

4. Elizabeth

Elizabeth merupakan ejaan biasa dari Elisabeth dalam Inggris. Dalam sejarah nama itu menjadi populer setelah menjadi nama Ratu Elizabeth I dari Inggris (1533-1603). Ketika abad 20 menjadi populer, dikarenakan nama dari Elizabeth Bowes Lyon tahun 1900-2002, yang pada tahun 1936 menjadi Ratu Elizabeth sebagai istri.

5. Oriana Orla

Oriana merupakan nama dari Latin yang digunakan dalam dongeng Amadis of Gaul sebagai nama putri dari Lisuarte, Raja Inggris. Bisa berasal dari bahasa Spanyol oro yang berarti emas. Sedangkan Orla artinya nama yang bentuk Inggris dari nama Irlandia, Órla, dari kata ór + flaith yang berarti wanita, putri raja. Bila digabung akan memiliki arti Putri emas raja Lisuarte. Oriana Orla merupakan salah satu nama bayi perempuan putri raja.

6. Sarah Kate

Sarah artinya putri raja yang berasal dari Skotlandia. Sedangkan Kate merupakan kependekan dari Katherine. Yang populer dalam karya Shakespeare, diperankan oleh dua tokoh yaitu putri dari Raja Perancis yang disukai oleh Raja Henry V, dan sang “perempuan pemberani” dalam The Taming of the Shrew. Kesimpulannya nama ini merupakan gabungan nama dari putri dari Skotlandia dan Perancis.

7. Rosamund

Rosamund dalam sejarah merupakan Nama Perancis Kuno dari nama Jerman atau Frankish berasal dari kata hros “kuda” + mund “perlindungan”. Pada abad Pertengahan merupakan nama etimologi Latin rosa munda “mawar murni” atau rosa mund “mawar dunia”. “Rosamond Cantik” atau Rosamond Clifford merupakan wanita cantik.

8. Shabrina Charlotte

Shabrina merupakan nama lain dari Sabrina atau putri raja, yang juga salah satu nama tokoh dalam cerita Celtic, yang diduga memberikan namanya untuk Sungai Severn. Sedangkan Charlotte mempunyai arti mungil dan feminin. Nama tersebut menjadi populer di keluarga Kerajaan Inggris pada abad ke-18. Nama Charlotte merupakan bentuk feminin dari nama Charles, yaitu penghormatan untuk kakek dari bayi perempuan tersebut, Charles, Prince of Wales.

Demikian itu tadi list nama bayi perempuan putri raja yang kami kumpulkan untuk anda. Beberapa berasal dari nama putri raja dari seluruh dunia. Semoga para calon orang tua dapat memilih nama yang tepat dan sesuai dengan karakter putri raja yang disukai.

To top