Nama Bayi Perempuan

15 Nama Anak Perempuan Islami 2 Kata

Nama Anak Perempuan Islami 2 Kata – kitabnamabayi.com. Salah satu momen menyenangkan untuk para orang tua terutama mereka yang akan memiliki anak pertama adalah memilihkan nama untuk si kecil. Nama yang akan menjadi identitas bagi anak serta merupakan harapan baik. Dari sebuah nama kita menginginkan si anak bisa tumbuh dewasa sesuai dengan makna di balik namanya. Seperti nama Siti Aisyah yang banyak digunakan sebagai nama anak perempuan Islami 2 kata dengan harapan, ia bisa memiliki akhlak yang baik. Siti Aisyah merupakan istri Nabi Muhammad SAW yang tersayang dengan segala kemuliaan yang dimilikinya.

Memilihkan nama untuk anak bisa dengan banyak pertimbangan. Seperti misalnya di beberapa suku di Indonesia, ia harus menggunakan nama marga di belakangnya. Ada juga mereka yang ingin menyematkan nama ayah dari si kecil di belakang nama utamanya. Jika anda menginginkan nama sederhana tetapi memiliki makna indah dan hanya ada 2 kata, berikut beberapa nama yang bisa menjadi inspirasi.

Nama Anak Perempuan Islami 2 Kata
Referensi Nama Anak Perempuan Islami 2 Kata

1. Arisha Luana

Nama anak perempuan Arisha Luana memiliki arti pejuang wanita yang tinggi dan kuat tetapi memiliki hati yang lembut. Nama Arisha yang berasal dari nama Islami ini memiliki arti tinggi dan kuat. Sementara Luana yang berasal dari bahasa Jerman artinya pejuang wanita yang lembut. Nama ini bentuk lain dari nama Luanna.

2. Aza Shakila

Nama anak perempuan Islami ini memang indah. Aza Shakila memiliki arti perempuan yang berparas cantik, rupawan dan nyaman atau lihai dalam berebicara. Aza berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti kenyamanan. Sementara Shakila dari bahasa Arab memiliki arti yang rupawan. Bentuk lain dari nama Syakilla, Shakilla.

3. Afiza Ghania

Nama Afiza Ghania memiliki arti anak eprempuan Islam yang cantik dan mampu menghafal seluruh isi Al-Qur’an. Nama Afiza dalam bahasa Islami memiliki arti ahli Al-qur’an. Sementara Ghania memiliki arti cantik.

4. Ahza Rumaisa

Memiliki arti keindahan dan kecantikan. Perempuan yang hidupnya penuh dengan keberuntungan. Nama Ahza merupakan nama Islami dengan arti yang beruntung. Sementara nama Rumaisa sebagai nama Islami artinya seikat bunga.

5. Aurelia Almashyra

Nama cantik yang satu ini memiliki arti kemilau hati wanita yang senang akan kemasyhuran dan kebajikan untuk keadilan. Nama Aurelia berasal dari Hawai yang memiliki arti emas. Sementara nama Almashyra sebagai nama Islami memiliki arti gemar akan kemasyhuran dan juga kebajikan.

6. Aludra Rumaisha

Jika anda ingin memberi nama Aludra Rumaisha, nama cantik ini memiliki arti gadis suci murni yang banyak mendamaikan hati orang yang ada di sekitarnya. Nama Aludra sebagai nama Islami artinya gadis perawan sementara Rumaisha artinya mendamaikan.

7. Alman Arrahma

Jika selama ini nama Arrahma terdengar sebagai nama anak laki-laki, kali ini perpaduan nama Alman dan Arrahma bisa menjadi nama anak perempuan Islami 2 kata. Artinya adalah kasih sayang seorang perempuan yang berhati baik dan bijaksana. Sementara nama Alman sebagai nama Islami memiliki arti baik, berhasrat dan bijaksana. Nama Arrahma sebagai nama Islami memiliki arti kasih sayang.

8. Ataya Pranaya

Nama 2 kata untuk perempuan ini memiliki arti yang begitu indah. Ataya Pranaya memiliki arti Tuhan menganugerahkan seorang perempuan penuh dengan jiwa kerohanian. Ataya sebagai nama Islami artinya anugerah, hadiah. Nama ini bentuk lain dari Athaya, Attaya, Athayya. Sementara nama pranaya dari bahasa Sansekerta memiliki arti pemimpin rohani.

9. Bhanu Zaina

Nama Bhanu Zaina memiliki arti cahaya terang perempuan yang berparas cantik dan menawan. Nama Bhanu yang berasal dari bahasa Jawa memiliki arti sinar, terang, cahaya. Sementara nama Zaina sebagai nama Islam memiliki arti cantik.

10. Fenty Wardhani

Nama Fenty Wardhani memiliki arti anak perempuan yang namanya harum dan juga cantik karena dimilikinya sifat pengampun kepada orang lain. Nama Fenty yang merupakan bahasa Indonesia artinya pengampunan dan kemerdekaan. Sementara Wardhani berasal dari bahasa Arab artinya bunga mawar. Nama ini bentuk lain dari Wardani.

11. Fayra Dzikra

Variasi nama anak perempuan Islami 2 kata seperti Fenty Wardhani memiliki arti perempuan cantik yang selalu berdzikir dan senantiasa mengingat Allah. Nama Fayra dalam bahasa Islami memiliki arti nama batu permata yang berwarna biru agak kehijauan. Dzikra memiliki arti berdzikir dan mengingat Allah.

12. Farzana Naina

Nama Farzana Naina memiliki arti perempuan yang banyak dilihat dan dicontoh orang lain karena ia bijaksana dan cerdaas. Sementara nama Farzana memiliki bijak, pandai atau yang beruntung. Nama Naina memiliki arti mata.

13. Fitriani Zharifa

Nama ini memiliki arti kebaikan dan kemasyhuran sebagai seorang gadis yang suci hatinya dan jiwanya. Fitriani dalam bahasa Indonesia artinya adalah gadis yang suci. Sementara nama Zharifa sebagai nama Islami memiliki arti kebaikan, kemashuran. Bentuk lain dari Sharifa.

14. Hafla Selina

Perpaduan sebagai nama anak perempuan Islami ini berarti kecerdasan dan pengetahuan luas seorang perempuan yang bisa menyinari banyak orang. Hafla sebagai nama Islami memiliki arti jenius dan berpengetahuan luas. Nama Selina dari bahasa Yunani artinya bulan. Nama tersebut merupakan bentuk lain dari Selena.

15. Kireina Azzahra

Nama Kireina Azzahra memiliki arti cahaya cantik perempuan yang memiliki kecerdasan luar biasa. Kireina dalam bahasa Indonesia memiliki arti cahaya. Nama ini bentuk lain dari Kireina. Sementara nama Azzahra memiliki arti luar biasa dan cerdas.

Beberapa nama anak perempuan Islami 2 kata ini bisa menjadi inspirasi anda untuk si kecil yang cantik. Terdiri dari 2 kata yang mudah untuk diingat dan sederhana sangatlah cocok untuk anak perempuan yang anggun dan cantik. Anda bisa memilih satu nama dan dipadukan dengan nama lain yang memiliki arti masih berkesinambungan.

To top